12 Cafe Perpustakaan di Bali, Cocok Untuk Para Pencinta Buku

Cafe Perpustakaan di Bali

Bali tidak hanya terkenal karena pesona alam serta kekayaan budayanya saja. Bali juga menawarkan beragam cafe dengan konsep yang menarik untuk dikunjungi.

Cafe Perpustakaan di Bali contohnya merupakan kuliner Bali tempat nongkrong yang asik selain wisata pantai Bali. Konsep cafe buku, belakangan ini mulai banyak digandrungi. Hal itu karena tempat tersebut bisa dijadikan sebagai tempat terbaik untuk menikmati hidangan sambil membaca buku.

Pilihan Cafe Perpustakaan di Bali

Cafe perpustakaan di Bali ini cocok bagi yang ingin menenangkan pikiran dari ramainya suasana perkotaan. Atau bisa juga dijadikan sebagai tempat mengisi waktu luang dari kegiatan yang lebih bermanfaat.

Berikut ini beberapa rekomendasi Cafe perpustakaan di Bali yang bisa dikunjungi.

1. Rumah Momo

2024 01 21
Foto via Googlemaps/Rai Dwi

Rumah Momo jadi rekomendasiCafe perpustakaan di Bali yang wajib dikunjungi. Cafe ini punya gaya retro tahun 90-an dengan bangunan sederhana berupa rumah kayu. Selain nuansanya yang nyaman, cafe ini juga menyediakan aneka jenis bahan bacaan.

Bahkan ada ribuan komik dan novel dari berbagai genre yang bisa ditemukan di sana. Beberapa diantaranya seperti Doraemon, Detective Conan, Inuyasha, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu saja, pengunjung juga bisa mencoba bermain game jadul nintendo di sana.

Rumah Momo ini terdiri dari area indoor dan outdoor yang nyaman. Area indoornya cocok bagi yang ingin work from cafe, sementara area outdoornya cocok untuk bersantai sambil menikmati senja. Cafe ini menyediakan berbagai menu makanan yang lezat seperti roti bakar, chicken wings, indomie, bakso goreng keju, latte, ice coffee, ice tea, dan masih banyak lagi.

Alamat: Jalan Drupadi III No.1A, Renon, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali 80235.

2. Taman Baca Kesiman

2023 02 15
Foto via Googlemaps/Taman Baca Kesiman

Taman Baca Kesiman menjadi rekomendasi Cafe perpustakaan di Bali berikutnya yang wajib dikunjungi. Cafe ini menawarkan konsep yang unik sehingga kegiatan membaca tidak terkesan membosankan.

Konsepnya yaitu berupa area outdoor yang meneduhkan dan asri. Wisatawan tentunya akan dibuat asyik membaca berbagai macam koleksi buku yang ada di sana. Untuk koleksi bukunya sendiri terbilang cukup lengkap mulai dari sastra, science, budaya, politik, hingga komik.

Yang menariknya lagi, cafe ini juga menawarkan kegiatan yang sangat interaktif yaitu forum diskusi dan bedah buku. Bahkan ada pula event ruang diskusi film sebagai bentuk apresiasi terhadap para seniman lokal.

Selain tempatnya yang asyik dan menarik, menu makanan dan minuman yang ditawarkan juga cukup lengkap. Beberapa diantaranya seperti burger, pizza, nasi goreng, soto, dan masih banyak lagi. Untuk minumannya ada kopi, jus, teh, soft drink, dan lainnya. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau yakni mulai dari Rp10.000.

Alamat: Jalan Sedap Malam No.234, Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali 80237.

3. Dalam Rumah Community Hub

2021 01 16
Foto via Googlemaps/Arini Wisesa

Dalam Rumah Community Hub menawarkan suasana yang nyaman layaknya di rumah sendiri. Cafe ini juga punya konsep perpustakaan dengan menyediakan beragam bahan bacaan seperti novel, self development, komik, sejarah, dan masih banyak lagi.

Bahkan di Cafe perpustakaan di Bali juga terdapat permainan kartu dan jenga. Cocok untuk quality time bareng teman maupun keluarga. Bahkan, di sana juga wisatawan akan dimanjakan oleh acara live musiknya yang menghibur.

Dalam Rumah Community Hub juga punya beragam menu makanan hingga minuman yang menggugah selera. Beberapa diantaranya seperti kopi rumah, tropical espresso, singkong suna cekuh, fried fries, dan masih banyak lagi. Harga menu makanan dan minuman yang ditawarkan juga cukup terjangkau yakni mulai dari Rp12.000.

Alamat: Jalan Gatot Subroto VI No.5 80322 C, Dauh Puri Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80233.

4. SAI Coffee & Creative Space

2021 04 23
Foto via Googlemaps/agas maha as

SAI Coffee & Creative Space menjadi salah satu Cafe perpustakaan di Bali yang menawarkan konsep homey minimalis. Seperti berada di rumah sendiri, wisatawan akan diajak untuk bersantai sambil membaca buku ditemani secangkir kopi.

Cafe ini juga punya desain bangunan yang estetik sehingga wisatawan akan dibuat betah berlama-lama di sana. Bahkan ada area co-working yang nyaman.

Ada beberapa menu andalan yang bisa ditemukan di SAI Coffee & Creative Space ini seperti toast, bakery, sandwich, dan beberapa menu nasi. Untuk minumannya ada aneka jenis kopi, tea, matcha, lemon honey, dan masih banyak lagi.

Alamat: Jalan Tukad Bilok No.71, Renon, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali 80226.

5. Dapoer Papa Coffee

Dapoer Papa Coffee merupakan tempat yang nyaman untuk nugas, santai, dan nongkrong. Cafe perpustakaan di Bali ini punya konsep minimalis dengan bangunan yang didominasi warna putih sehingga terkesan elegant.

Selain itu, ada area co-working yang nyaman dengan dinding kaca yang menyuguhkan panorama indahnya Bali. Untuk menu makanan dan minuman yang ditawarkan cafe ini juga sangat lengkap dan enak.

Alamat: Jalan Tukad Penet No.3, Renon, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali 80239.

6. Tempat Coffee & Roastery

Tempat Coffee & Roastery jadi tempat yang cocok untuk nongkrong atau diskusi. Cafe perpustakaan di Bali ini menawarkan konsep ciamik berupa rumah joglo yang artistik.

Menariknya lagi, di sana juga disediakan area membaca dengan beragam jenis bukunya yang lengkap. Untuk menu makanan dan minumannya juga tentunya sangat lezat.

Alamat: Jalan Bedugul No.35, Sidakarya, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali 80224.

7. Mamata Dessert House

Bagi para pencinta pastry wajib banget mampir ke Mamata Dessert House. Cafe perpustakaan di Bali ini menawarkan aneka roti dan kue yang lezat. Tidak hanya itu saja, tempatnya cukup nyaman karena ada banyak koleksi buku yang bisa ditemukan di sana.

Alamat: Jalan Raya Puputan No.26 A, Dangin Puri Klod, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali 80239.

8. Sunny16 Cafe

Setelah puas liburan di Pantai Kuta, wisatawan bisa rehat sejenak di Sunny16 Cafe. Cafe perpustakaan di Bali ini menawarkan suasana yang nyaman dengan konsep perpustakaan. Ada beberapa buku yang bisa ditemukan di sana. Kebanyakan buku terjemahan dan buku impor.

Untuk menu makanan yang disediakan cafe ini juga tidak kalah lezat. Ada chicken bowl salted egg, pasta, tacos, croissant, dan lainnya. Sementara menu minumannya ada caffelate, cappucino, strawbery milk, dan masih banyak lagi.

Alamat: Jalan Dewi Sri No.68, Legian, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361.

9. Littletalks Ubud

Littletalks Ubud menjadi tempat ternyaman untuk menghabiskan waktu dengan suasana yang tenang. Cafe perpustakaan di Bali ini menyediakan beragam jenis buku yang bisa dijadikan sebagai bahan bacaan. Selain itu, wisatawan juga akan disuguhkan oleh suasana segarnya Ubud di sana.

Littletalks Ubud juga menawarkan beragam menu makanan dan minuman mulai dari makanan berat hingga camilan. Wisatawan bisa memesan nasi ayam geprek, roti bakar, siomay, dan sebagainya.

Alamat: Jalan Bisma, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571.

10. Ary’s Book Cafe

Ary’s Book Cafe berada di sekitar Puri Ubud sehingga wisatawan bisa menemukannya dengan sangat mudah. Sesuai dengan namanya, Cafe perpustakaan di Bali ini menyediakan beragam jenis buku yang bisa dibaca ditempat atau dibeli. Tentunya dengan harga yang relatif lebih murah.

Untuk suasananya pun sangat nyaman karena dikeliling oleh kebun kecil dengan deretan kursi kayu yang estetik. Selain itu, menu makanan dan minuman yang ada di Ary’s Book Cafe cukup lengkap.

Beberapa menu makanannya seperti nasi goreng sambal matah, ayam asam manis, tuna tacos sambal matah, dan masih banyak lagi. Sementara untuk minumannya ada Bali Coffee, mangga smoothies, milkshake, dan lainnya. Untuk harga menu makanan dan minumannya mulai dari Rp14.000.

Alamat: Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571.

11. Kafe Topi

Mampir ke Kafe Topi seolah menemukan harta karun. Meskipun lokasinya tersembunyi di sebuah toko, Kafe Topi ini menawarkan nuansa yang nyaman dan bisa dijadikan sebagai tempat nongkrong kekinian.

Di sana terdapat sebuah perpustakaan kecil yang akan memanjakan para pencinta buku. Bahkan cafe ini juga menyediakan berbagai macam buku berbahasa Jepang seperti cerita anak, komik, hingga novel. Cocok untuk para pencinta anime.

Untuk men makanan dan minuman yang ditawarkan juga merupakan hommemade. Ada nasi goreng, sate, aneka kopi, tea, dan masih banyak lagi.

Alamat: Nyuh Kuning, Jalan Raya Pengosekan No.2, MAS, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571.

12. Lazy Cats Cafe Ubud

Lazy Cats Cafe Ubud punya desain interior yang unik serta lucu. Di Cafe perpustakaan di Bali terdapat sebuah meja kayu disertai dengan sofa berwarna soft peach. Ada pula sofa panjang berwarna hijau army dilengkapi dengan deretan tanaman hias yang cantik. Wisatawan juga bisa menemukan satu rak buku dengan beragam koleksi bukunya yang menarik.

Untuk makanannya, didominasi dengan hidangan vegetarian seperti salad, granola bowl, avo humus pita, dan lainnya. Namun ada pula menu seperti burger, omelette, pancake, dan masih banyak lagi. Untuk menu minumannya pun tidak kalah beragam ada aneka juice, kopi, dan sebagainya.

Alamat: Jalan Raya Ubud No.11, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571.

Menghabiskan waktu dengan membaca tentunya menjadi hal yang menyenangkan bagi beberapa orang. Apalagi dengan suasana yang nyaman dan secangkir kopi lezat. Maka dari itu, bagi yang sedang liburan ke Bali, tidak ada salahnya untuk mampir ke salah satu Cafe perpustakaan di Bali tersebut.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments