setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

10 Surga Wisata Alam Tersembunyi di Indonesia yang Keren Banget dan Wajib Kalian Kunjungi !

Pantai Pulau Merah - Wisata Alam Tersembunyi di Indonesia
Rate this post
Rate this post

Indonesia merupakan negara yang memiliki potensi alam yang sangat indah dan mendunia. Tak jarang jika banyak sekali wisata alam yang ditawarkan oleh mereka pengelola ataupun penduduk lokal yang mendiami kawasan tersebut.

Akan tetapi pasti kalian jenuh dengan wisata alam yang itu – itu saja bukan? Sebenarnya masih banyak surga wisata alam tersembunyi di Indonesia yang keren banget dan wajib kalian kunjungi. Berikut mari kita simak pembahasan di bawah ini.

Surga Wisata Alam Tersembunyi di Indonesia yang Keren Banget untuk Kalian!

Seperti judulnya, pada artikel ini akan disajikan mengenai di ma Surga Wisata Alam Tersembunyi di Indonesia yang Keren Banget, tempat wisata alam yang masih tersembunyi dan belum diketahui oleh banyak orang.

Definisi dari kata tersembunyi sendiri merupakan sebuah tempat yang masih asri dan belum terjamah oleh kalayak umum. Sebenarnya masih banyak tempat seperti itu di Indonesia, akan tetapi belum banyak yang mengetahuinya.

1. Air Terjun Madakaripura di Probolinggo

Keindahan Wisata Air Terjun Madakaripura
Foto : instagram.com/belle__famme/

Jawa Timur menjadi salah satu provinsi yang menawarkan bermacam wisata bertema alam. Malang menjadi kota yang ramai akan wisata alamnya. Akan tetapi pasti wisata tersebut tentunya sudah banyak yang mengetahui sehingga feel alamnya berkurang.

Probolinggo menjadi salah satu daerah di Jawa Timur yang memiliki surga wisata alam tersembunyi, yaitu air terjun Madakaripura. Air terjun ini menjadi air terjun paling tinggi di Pulau Jawa yang memiliki ketinggian sekitar 200 meter.

Dengan tiket masuk untuk hari Senin hingga Jumat sebesar Rp. 11.000,- dan untuk weekend sebesar Rp. 13.000,- kalian sudah bisa menikmati keindahan air terjun tersebut.

Wisata ini terletak di  kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dan hanya memerlukan waktu 30 menit perjalanan dari area parkir.

2. Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah - Wisata Alam Tersembunyi di Indonesia
foto: instagram.com/repostindonesian

Masih daerah Jawa Timur tepatnya Banyuwangi, Kecamatan Pesanggrahan, Desa Sumberagung terdapat pantai indah bak surga dunia tersaji. Banyuwangi tidak hanya terkenal akan kemistisannya akan tetapi juga keindahan alam yang masih belum banyak diketahui oleh publik.

Sesuai dengan namanya yaitu pantai merah atau biasa dikenal dengan Red Island, pantai ini memiliki tanah merah yang berada di bukit, dan letaknya di tengah pantai. Yang istimewa dari pantai ini adalah ketika senja sore, sinar matahari akan terpancar dengan indah dari balik bukit.

Wisata Menarik Lainnya :  10 Tempat Wisata Jogja Terhits Yang Wajib Dikunjungi!

3. Goa Jomblang

Goa Jomblang - Wisata Alam Tersembunyi di Indonesia
foto: instagram.com/jellemud

Bergeser ke dari Jawa Timur, Jogja sebagai kota pelajar juga mempunyai destinasi wisata alam yang belum banyak kalayak umum ketahui, salah satunya yaitu Goa Jomblang.

Goa Jomblang memiliki ketinggian 60 meter dan memiliki medan yang sangat terjal. Ketika berkunjung ke goa ini akan diberikan helm, headlamp, dan sepatu boot agar keamanan terjamin. Walaupun jalannya sangat terjal, akan tetapi itu semua akan terbayar ketika sudah sampai ke tempatnya.

Lee Seung Gi artis Korea Selatan pun pernah mengunjungi tempat ini dalam variety show Twogether.

4. Pantai Dadap Ayam

Masih daerah Jogja, sebenarnya Jogja memiliki puluhan pantai yang masih belum terjamah karena letaknya yang berada di selatan pulau Jawa.

Pantai Dadap Ayam terletak di Kabupaten Gunung Kidul, Kecamatan Saptosari, tepatnya Desa Kanigaro. Akses perjalanannya tidak mudah tidak mudah dan memerlukan jarak tempuh hampir setengah jam jika dengan jalan kaki yang melewati ladang.

Pantai ini memiliki pesona pasir putih buka 24 jam setiap hari dari hari Senin hingga Minggu. Pantai ini dikenal sebagai pantai kecil dan masih perawan sehingga fasilitas umum yang disediakan tidak banyak.

5. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi - Wisata Alam Tersembunyi di Indonesia
foto: instagram.com/lemo_lemorai

Pantai Senggigi terletak di Lombok. Pantai ini menawarkan keindahan alam yang berasal dari gradasi warna pantai hitam putih sehingga dapat memanjakan mata.

Seperti pantai – pantai lainnya, pantai Senggigi menawarkan keindahan ketika sunset tiba. Air yang jernih ketika deburan ombak pelan datang menambah kesan keindahan dan ketenangan dalam jiwa ketika mengunjungi tempat ini.

6. Danau Kaco

Danau Kaco ini adalah sebuah danau di kawasan kota Jambi, untuk lokasi tepatnya itu di Dusun Baru Lempur, di daerah Gunung Raya. Pemandangan yang indah tersebut tersaji dengan apik dengan menawarkan kejernihan air yang sangat biru dan pohon – pohon yang mengelilingi membuat suasana dan udara tambah segar serta asri.

Cukup dengan membayar tiket sebesar Rp. 5000,- untuk setiap orangnya, dapat menikmati keindahan danau ini baik di siang hari maupun malam hari ditemani dengan sinar bulan purnama.

Untuk menjamah destinasi ini diperlukan effort yang lebih dan ekstra karena letaknya di kaki Gunung Batuah.

7. Pulau Serangan

Pulau Serangan - Wisata Alam Tersembunyi di Indonesia
foto: instagram.com/garudainfrastructure

Bali selain terkenal akan keindahan Pantai Pandawa dan Pulau Nusa Penida, Bali juga memiliki Pulau indah lainnya yang belum banyak diketahui oleh orang – orang secara umum yaitu Pulau Serangan.

Wisata Menarik Lainnya :  7 Tempat Menyelam di Nusa Penida Bali, Indonesia

Pulau ini sangat asri dan memiliki suasana yang tenang sehingga cocok bagi kalian yang ingin berlibur dan healing. Karena keindahan alam yang dimilikinya, jangan lupa untuk memfoto karena tempat ini sangat instagramable, banyak spot foto yang ditawarkan. Jika mengunjungi pulau ini akan merasakan seperti memiliki pulau pribadi karena jarang akan pengunjung yang mengetahui tempat ini.

8. Pantai Ora

Pantai Ora terletak di Maluku, Kabupaten Maluku Tengah, Kecamatan Seram Utara. Pantai ini sering disebut sebagai surga eksklusif bagi mereka yang mengetahui dan pernah berkunjung di tempat ini.

Alasan mengapa pantai ini disebut surga eksklusif karena panorama yang ditawarkan sangatlah indah yang berasal dari kejernihan air, sehingga kehidupan dan karang di dasar dapat terlihat dengan jelas bak kaca.

Pantai yang mirip dengan Maladewa ini memiliki rute yang sangat tidak mudah karena belum memiliki sarana transportasi umum dan memerlukan usaha yang lebih.

Tiket untuk memasuki tempat ini gratis, akan tetapi untuk kendaraan dan fasilitas seperti  lainnya seperti resort tetaplah memerlukan biaya.

9. Air Terjun Benang Stokel

Air Terjun Benang Stokel ini berlokasi di NTB, Kabupaten Lombok Tengah, Kecamatan, Kecamatan Batu Keliang Utara, Desa Aiq Beriq, tepatnya di Dusun Pemotoh. Cukup dengan tiket Rp. 5.000,- kalian dapat menikmati pemandangan air terjun ini.

Air terjun ini memiliki pesona air yang sangat segar dan suasana yang tenang sehingga sangat cocok bagi kalian yang ingin me- refresh pikiran kalian melepas penat dari rutinitas sehari – hari.

Kawasan ini masih masuk dalam kawasan wisata Taman Nasional Gunung Rinjanu. Mitos yang terkenal dari tempat ini adalah adanya seorang Dewi bernama Dewi Anjani yang menjadikan tempat ini untuk membersihkan diri. Dan masyarakat sekitar percaya jika mandi di air terjun ini akan membuat seseorang terlihat 1 tahun lebih muda.

10. Kerumutan

Kerumutan merupakan salah satu objek wisata hutan yang terletak di Provinsi Riau. Luas kawasan ini mencapai lebih dari 1 juta hektar. Fungsi utama dari tempat ini adalah sebagai tempat penyelamatan ekosistem rawa gambut.

Tidak hanya keindahan dan keaslian pemandangan saja yang ditawarkan, akan tetapi juga terdapat satwa langka yang mendiami kawasan ini.

Surga wisata alam tersembunyi di Indonesia yang keren banget di atas dapat menjadi referensi berlibur kalian di akhir pekan !

setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to updates    OK No thanks