Tepian Rasa Bandung, Sensasi Menikmati Hidangan Laut Sepuasnya

Tepian Rasa Bandung

Tepian Rasa Bandung hadirkan sajian menu special hidangan laut dengan cara yang berbeda. Kamu pasti puas deh dengan makan kenyang suka-suka.

Banyak wisatawan yang menjadikan Bandung sebagai tempat tujuan untuk menghabiskan akhir pekan. Suasana Bandung yang begitu meneduhkan selalu saja membuat wisatawan terpesona.

Bahkan Kota Kembang yang disebut-sebut sebagai Paris Van Java ini menyimpan ribuan tempat menarik yang bisa kita kunjungi bersama teman dan keluarga. Ketika berkunjung ke Kota Bandung kita tidak boleh melewatkan kulineran sebab Bandung terkenal dengan wisata kulinernya yang lengkap dan juga enak.

Ada berbagai tempat kulineran yang menyuguhkan menu lezat sekaligus dengan konsep kekinian seperti The Peak Bandung, Kampung Daun, Lisung Resto, dan masih banyak lagi. Tempat-tepat tersebut memiliki daya pikat yang berhasil membuat para wisatawan rela datang ke Bandung.

Seperti halnya di Bandung Wetan kita akan menemukan salah satu rumah makan seafood yang terbilang unik dan merupakan rumah makan seafood terbesar di Bandung.

Susana dan Hidangan di Tepian Rasa Bandung

IBR01140
Foto via Googlemaps/Tepian Rasa Live Seafood Bandung

Tepian Rasa Live Seafood Bandung memiliki konsep rumah makan yang kekinian. Dengan desain yang terkesan mewah dilengkapi dengan beberapa spot instagramable menjadikan Tepian Rasa ini seolah restoran bintang lima.

Saat masuk ke dalam Tepian Rasa Bandung kita akan melihat beberapa ornamen yang identik dengan warna cokelat. Meskipun berkonsep indoor, namun sanggup menyuguhkan suasananya yang sejuk dan asri dengan menambahkan beberapa tanaman hias di segala sudutnya.

Kita juga bisa melihat lampion-lampion berwarna cokelat menggantung di atas dinding, ada juga lampu-lampu gantung kecil yang menjadikan tempat ini cantik seperti dipenuhi oleh bintang.

Wisatawan bisa menikmati hidangan di area lesehan yang berada di sudut kanan Tepian Rasa Bandung. Namun ada pula deretan kursi yang bisa kita tempati. Resto ini merupakan tempat yang cocok dikunjungi untuk kumpul keluarga, hangout bersama teman, maupun sekedar mengisi perut setelah lelahnya aktivitas kantor.

Wisata Menarik Lainnya :  The Parlor Hills, Kulineran Bandung Dengan Nuansa Italia

Uniknya, Tepian Rasa Bandung memiliki Pasar Ikan Hidup di mana ada banyak jenis hasil tangkapan laut yang bisa kita pilih sesuka hati. Ada berbagai jenis ikan, udang, kepiting, lobster, dan kerang.

Ikan tersebut masih dalam keadaan hidup sehingga dijamin masih segar. Biasanya para pengunjung dipersilahkan untuk memilih jenis ikan yang akan dijadikan hidangan. Lalu ikan tersebut kemudian ditimbang dan setelah itu kita bisa menentukan metode memasak ikan-ikan tersebut menjadi hidangan yang lezat.

Ada berbagai menu pilihan di Tepian Rasa Bandung yang bisa kita coba. Ada Kepiting Saus Padang Ala Tepian Rasa, Lobster Bakar Saus Tepian, Fresh Oyster ala Tepian Rasa, dan masih banyak lagi.

DSCF4898
Foto via Googlemaps/Tepian Rasa Live Seafood Bandung

Fresh Oyster sendiri merupakan hidangan yang bisa kita temukan di restoran-restoran ternama. Di Tepian Rasa Bandung kita bisa mencoba hidangan tersebut dengan rasanya yang khas.

Hidangan ini disajikan dengan bumbu racikan khas Tepian Rasa sehingga memiliki rasa gurih dan pedas yang pas. Tekstur Oyshernya pun sangat lembut. Tidak heran banyak wisatawan yang berbondong-bondong datang ke sana untuk menikmati satu piring Fresh Oyster.

Harga Menu Hidangan

Hidangan yang berkualitas ini dibanderol dengan tarif yang terjangkau yaiti mulai dari Rp 15.000 sampai dengan Rp 50.000.

Tepian Rasa Bandung juga menyediakan sebuah area VIP dengan fasilitas musik, pelayanan, meja besar, dan lainnya. Bahkan tempat ini juga sering dijadikan untuk melakukan acara-acara tertentu seperti rapat, birthday, dan lainnya. Biasanya untuk area VIP dan acara-acara tertentu kita diharuskan untuk reservasi terlebih dahulu melalui nomor 081230013025.

Lokasi Tepian Rasa Bandung

Wisatawan yang ingin mencicipi makanan seafood dengan kualitas terjamin dan harga terjangkau bisa mengunjungi Tepian Rasa yang berada di Jalan Lombok No.45, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Lihat Google Maps.

Kita bisa mengunjungi Tepian Rasa melalui Jalan Otto Iskandar Dinata menuju ke Jalan Perintis Kemerdekaan. Setelah itu kita hanya memusatkan navigasi ke arah Jalan Lombok.

Jam Buka Tepian Rasa

Tepian Rasa memiliki durasi waktu operasional yang cukup panjang yaitu mulai dari  11:00 sampai dengan pukul 22:00. Biasanya Tepian Rasa ini dipadati oleh para wisatawan ketika jam istirahat dan sore menjelang malam. Apalagi pada akhir pekan kita harus lebih dulu datang ke sana untuk agar tidak mengantre.

Wisata Menarik Lainnya :  Famoso Garden, Hangout Kulineran ke Negeri Dongeng di Bandung

Wisatawan yang menyukai hidangan laut, bisa mampir ke Tepian Rasa Bandung bersama keluarga.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.