Truck Collision Attorney, Construction Accident Lawyer Near Me, Accident Attorney Fresno CA, Pedestrian Accident Attorney Near Me, Truck Accident Attorney Near Me, Oil Rig Injury Lawyer, Motorcycle Accident Lawyer Near Me, Offshore Accident Lawyer, El Paso Accident Lawyers, Birth Injury Lawyer Near Me, Car Accident Lawyer Near Me, Personal Injury Attorney Nearby, Mesothelioma Attorney Assistance, 18 Wheeler Accident Lawyer San Antonio, Mesothelioma Law Firm, Wrongful Death Attorney Near Me, Houston Trucking Accident Attorney, Truck Accident Attorney Dallas, Aviation Accident Lawyer, Car Accident Lawyer Jacksonville, DUI Defense Lawyer, Maritime Lawyer New Orleans, California Auto Accident Lawyer, Auto Accident Attorney California.

7 Rekomendasi Tempat Berkuda di Bali Favorit 2024

Berkuda di Bali

Bali menjadi salah satu kawasan wisata di Indonesia yang cukup terkenal. Banyak wisatawan yang menjadikan Pulau Dewata sebagai tujuan untuk liburan baik bersama pasangan maupun keluarga. Bali menyandang nama sebagai wisata bahari terbaik di Indonesia. Tidak heran, deretan pantai di Bali dapat memanjakan para wisatawan lokal hingga turis asing.

Selain itu, destinasi wisata lainnya layaknya berkuda di Bali tidak kalah seru untuk dilirik. Berkuda sendiri merupakan kegiatan asyik yang belakangan ini mulai digandrungi oleh para wisatawan.

Seperti yang kita tau, tempat berkuda di Bali sendiri dijadikan sebagai sekolah berkuda bertaraf internasional. Selain didampingi oleh pelatih profesional, fasilitas yang disediakan juga tentunya sangat menunjang.

Rekomendasi Berkuda di Bali

Di bawah ini ada beberapa tempat berkuda di Bali yang bisa wisatawan kunjungi saat melakukan wisata di Bali.

1. Bali Equestrian Center

2023 01 14
Foto via Googlemaps/Bali Equestrian Center

Bali Equestrian Center atau disingkat BEC ini menjadi salah satu tempat terbaik untuk berkuda di Bali. Pada dasarnya, BEC ini bahkan membuka sekolah khusus berkuda yang diperuntukan mulai dari usia 3 tahun. Tujuannya agar anak-anak gemar melakukan olahraga sejak dini serta meningkatkan kepedulian dengan cara menjalin hubungan dengan hewan.

Di sana wisatawan akan menemukan berbagai macam jenis serta ukuran kuda. Biasanya untuk anak-anak disediakan kuda pony yang sangat menggemaskan.

Sementara itu ada pula kuda berukuran besar yang digunakan oleh orang dewasa. Bahkan ada pula beberapa kuda yang biasa dipakai untuk berlatih bagi mereka yang profesional.

Tidak hanya menaiki kuda saja, wisatawan juga akan dibawa berkeliling kawasan tersebut untuk melihat cara perawatan kuda, memberi makan kuda, dan masih banyak lagi. Selain menyenangkan tentunya bermanfaat.

BEC juga menyediakan fasilitas yang cukup lengkap mulai dari butik, tempat aksesoris, pool & playground, cafe, dan masih banyak lagi. Wisatawan juga bisa mencoba berbagai wahana outbound yang ada di BEC seperti panjat tebing, halang rintang, dan sebagainya.

Masuk ke sana wisatawan akan dikenakan tarif mulai dari Rp300.000 hingga Rp900.000 sesuai dengan jenis paket yang diinginkan. Lokasinya berada di Perumahan Canggu Asri Jalan Karang Suwung, Brawa, Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361. Buka mulai dari pukul 08:30 WITA hingga pukul 18:00 WITA. Google Maps

2. Bali Island Horse

20151216 090801
Foto via Googlemaps/Jason Colling

Bali Island Horse menawarkan petualangan menunggang kuda di tepi pantai dengan pemandangan indah dan megahnya deburan ombak. Sambil berkuda di Bali, wisatawan bisa melihat pemandangan pantai yang eksotis, pegunungan yang spektakuler, desa Bali, dan masih banyak lagi.

Sebelum berkuda, biasanya wisatawan akan diberi pengarahan lebih dulu seputar keselamatan dalam berkuda oleh pemandu profesional. Wisatawan juga akan diberikan jalur berkuda yang telah ditentukan berdasarkan rute yang diinginkan.

Untuk paket berkuda yang ditawarkan di sana ditaksir mulai dari Rp450.000 per pax. Lokasinya berada di Jalan Pantai Yeh Gangga II, Sudimara, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, Bali. Buka mulai dari pukul 09:00 sampai dengan pukul 18:00 WIB setiap hari Senin hingga Sabtu. Google Maps

3. Bali Star Adventure

DSC00147
Foto via Googlemaps/Ari Sesta

Bali Star Adventure ini berada di Pulau Serangan. Pulau ini terkenal sebagai spot snorkeling dan scuba diving yang menyenangkan. Siapa sangka ternyata di sana juga wisatawan bisa menemukan tempat berkuda di Bali yang asyik.

Berbeda dengan tempat berkuda lainnya di Bali yang berfokus pada pelatihan berkuda, Bali Star Adventure justru menyuguhkan konsep wisata kuda yang menyenangkan. Wisatawan bisa menaiki kuda sebagai sarana menikmati keindahan sekitar pantai.

Bagi yang belum lancar berkuda, tidak perlu merasa khawatir lantaran adanya pemandu yang akan mendampingi. Bahkan, Bali Star Adventure juga menyediakan asuransi keselamatan bagi para wisatawan agar merasa lebih aman.

Salah satu aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Bali Star Adventure ini yaitu bisa bermain air bersama kuda di pesisir pantai. Banyak juga wisatawan yang mengabadikan momennya di sana, apalagi ketika waktu sunset.

Berkuda di Bali Star Adventure ini wisatawan akan dikenakan tarif sebesar Rp500.000. Lokasinya berada di Jalan Tukad Punggawa, Serangan, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali 80229. Buka mulai dari pukul 08:00 WITA hingga pukul 18:00 WITA. Google Maps

4. Royal Sporthorse Bali

unnamed 2
Foto via Googlemaps/Royal Sporthorse Bali

Royal Sporthorse Bali ini cocok dikunjungi bagi wisatawan yang ingin mengajak si kecil bersenang-senang tetapi punya nilai edukasi. Hal tersebut lantaran tempat ini memiliki beberapa hal yang dibutuhkan oleh si kecil.

Pembelajaran berkuda di Bali pada anak-anak ini dilakukan dengan cara yang menyenangkan. Tidak hanya berlaku untuk anak-anak saja, bahkan orang dewasa juga bisa mencoba tantanganmya tersendiri.

Untuk belajar berkuda di Royal Sporthorse Bali ini tidak perlu menjadi member guna memudahkan para wisatawan yang ingin mencoba berkuda untuk pertama kalinya di sana. Ada dua jenis pelatih yang bisa ditemukan di sana yakni pelatih dari Indonesia dan dari luar negeri. Hal itu guna memudahkan komunikasi dan teknik mengajarnya saja.

Selain berkuda, di sana juga wisatawan bisa berburu spot foto cantik dengan latar persawahan yang menyegarkan. Banyak pula wisatawan yang kulineran di tepian sawah.

Untuk tarif berkudanya sendiri ditaksir sebesar Rp300.000 hingga Rp750.000. Lokasinya berada di Jalan Raya Nusa Dua Selatan No.22, Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80361. Buka mulai dari pukul 08:00 WITA hingga pukul 18:30 WITA. Google Maps

5. Ubud Horse Stables

Bagi wisatawan yang sedang berlibur ke kawasan Ubud, wajib banget mampir ke Ubud Stable. Wisata berkuda di Bali tepatnya Ubud Horse Stables ini menawarkan pengalaman berbeda yakni menjejalahi kampung tradisional yang ada di sana.

Ubud Horse Stables ini masih terbilang baru dari tempat berkuda lainnya di Bali. Meskipun begitu, tempat wisata ini selalu saja dipadati oleh para wisatawan terutama menjelang weekend.

Harga paket berkuda yang ada di sana ditaksir sebesar Rp400.000. Lokasinya berada di Desa Pupuan Banjar Timbul, Tegallalang, Pupuan, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80561. Untuk jam bukanya mulai dari pukul 08:00 WITA hingga pukul 17:00 WITA. Google Maps

6. Kuda P Stable

Kuda P Stable menawarkan pengalaman berkuda di Bali yang tidak terlupakan dengan melewati persawahan yang subur, desa Bali yang tenang, serta Pantai Batu Babi yang menawan. Wisatawan akan dibuat takjub dengan pemandangannya yang mempesona.

Ada beberapa pilihan paket yang disediakan Kuda P Stable mulai dari Perjalanan Desa Panjang, Pantai & Sawah, Perjalanan Desa Pendek, Pantai & Sawah, Sunset Ride, Sawah, Pantai & Desa, Perjalanan Desa & Sawah 30 Menit, Pony Ride (Anak di bawah 5 tahun). Informasi seputar harganya bisa mengunjungi website resminya.

Lokasinya berada di Jalan Langudu Desa Langudu No.516, Pangkung Tibah, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali 82115. Buka mulai dari pukul 09:00 WIB hingga pukul 16:30 WIB. Google Maps

7. Bali Horse Riding

Bali Horse Riding didirikan pada tahun 2000 sebagai tempat wisata petualangan, alam, konservasi, dan agro. Bali Horse Riding juga menjadi rumah bagi 23 kuda.

Di sana wisatawan akan merasakan pengalaman berkuda di Bali yang menyenangkan dengan jalur yang tentunya menantang sekaligus memiliki pemandangan yang menawan. Bali Horse Riding juga menyediakan kegiatan belajar berkuda bagi anak-anak.

Selain itu, beberapa pengunjung memanfaatkan konsepnya ini untuk foto prewedding. Aktivitas lainnya yang bisa dilakukan di sana seperti Arung Jeram Sungai Ayung, Bali Elephant Camp, bersepeda desa dan gunung, serta tur pabrik Pod Chocolate.

Lokasinya berada di Jalan Pantai Saba, Saba, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali 80581. Buka mulai dari pukul 09:00 WITA sampai dengan pukul 17:00 WITA. Google Maps

Itulah rekomendasi tempat berkuda di Bali yang asik. Bagi para penggiat aktivitas ini wajib banget mampir ke salah satu tempat berkuda tersebut.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments