Santap Lezat di Bebeke Om Aris Bogor Yang Memiliki Beragam Macam Sambel

bebeke om aris bogor

Kepopuleran Bebeke Om Aris ini berhasil menarik perhatian para wisatawan. Sehingga pengunjung yang datang ke sana tidak hanya pengunjung dari Bogor saja, melainkan juga pengunjung dari berbagai daerah seperti Depok, Jakarta, Karawang, dan sekitarnya.

Kulineran di Bogor menjadi salah satu kegemaran wisatawan. Bagi wisatawan yang pernah mengunjungi Bogor tentu sudah tidak asing lagi dengan kawasan Surya Kencana atau biasa disingkat dengan nama Surken. Di Surken ini wisatawan bisa menemukan aneka jajanan kaki lima yang melegenda. Beberapa diantara yaitu lumpia basah, es kotjok, soto mie khas Bogor, martabak, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, di kawasan Sentul juga terdapat wisata kuliner yang tidak kalah hits dari Surken. Tempat tersebut kita kenal dengan nama pasar Ah Poong. Berbeda dengan Surken yang menyuguhkan aneka kuliner legend, daya tarik Ah Poong ini terletak pada konsep kuliner apung yang begitu unik.

Karena banyaknya tempat makan yang menarik, Bogor menjadi salah satu kota pilihan untuk menghabiskan akhir pekan. Banyak rumah makan yang sudah terkenal dan memiliki tempat di hati para pengunjung. Salah satunya yang wajib kita kunjungi ketika datang ke Bogor adalah Bebeke Om Aris.

Tempat makan ini beberapa kali dikunjungi oleh tokoh-tokoh berpengaruh seperti Wali Kota Bogor yakni Bima Arya, Youtuber, Selebragam, dan publik figur lainnya.

Kenikmatan Menu Bebeke Om Aris

159950396 474657116905477 2111296097138508873 n
Foto via Instagram.com/bebekeomaris.bogor

Sekilas tempat ini terlihat tidak menarik. Dari depan Bebeke Om Aris kita hanya akan melihat plang besar berlogo bebek dan sebuah bangunan yang menyerupai saung. Bahkan, rumah makan ini tidak terlihat mencolok sehingga wisatawan mengira bahwa rumah makan ini merupakan rumah makan sederhana.

Namun tidak sangka, tempat sederhana ini mampu merebut hati orang-orang. Bebeke Om Aris ini bisa kita temukan di Bogor. Rumah makan ini memiliki beberapa cabang yang sudah berdiri di Kota Hujan.

Salah satu keunikan dari rumah makan Bebeke Om Aris ini merupakan sambalnya. Di sana disediakan puluhan sambal yang bisa kita cicipi sesuka hati. Sambal tersebut disajikan secara prasmanan, jadi kita bisa bebas mengambilnya.

Wisata Menarik Lainnya :  Wisata Rafting Cianten: Seru dan Memacu Adrenalin

Bukan hanya itu, setiap sambal yang disajikan memiliki cita rasa yang benar-benar sangat khas bahkan mampu melelehkan lidah para pengunjung. Ada sambal rujak dengan rasa asam pedasnya yang memabukkan, ada sambal mangga yang memiliki aroma begitu harum, sambalado dengan rasa yang cukup menyengat, sambal kentang, sambal teri, dan masih banyak lagi.

Pengunjung yang datang akan dibuat terpikat oleh beragam rasa sambalnya yang benar-benar mantap. Terlebih, menu makanan yang disajikan di Bebeke Om Aris ini juga sangat lengkap. Bebeke Om Aris tidak hanya menyuguhkan menu makanan bebeknya saja, kita bisa mencoba ayam bakar, ayam goreng, ayam crispy, ikan gurame, ikan mas, lele, bahkan juga ada beberapa menu seafood.

Wisatawan bisa memesan menu ayam bakar yang begitu lezat. Ayam bakar tersebut dibumbui dengan racikan khusus Bebeke Om Aris sehingga cita rasanya begitu khas. Terlebih, dagingnya begitu empuk dan beraroma harum yang berhasil membuat pengunjung ketagihan. Sesuai dengan namanya yakni Bebeke Om Aris, menu bebek yang ada di tempat tersebut dijadikan sebagai menu andalan.

68857997 102716891040833 2376793827355695948 n
Foto via Instagram.com/bebekeomaris.bogor

Ada beberapa menu bebek yang bisa kita temukan di sana seperti bebek goreng, bebek bakar, bebek gulai, bebek serundeng, dan masih banyak lagi. Aneka menu bebek tersebut akan semakin mengiurkan jika disajikan dengan berbagai macam sambalnya yang nikmat.

Selain rasanya yang tidak mengecewakan, harga yang disuguhkan oleh Bebeke Om Aris juga sangat terjangkau. Tempat makan ini termasuk tempat makan yang paling murah namun kualitas sangat memuaskan. Untuk harga menu makanannya dibanderol mulai dari harga Rp 10.000 sampai dengan Rp 30.000.

Sementara itu, Bebeke Om Aris juga menyediakan berbagai macam aneka minuman mulai dari minuman kopi, minuman soda, sampai minuman berbahan dasar buah segar. Minuman yang disediakan di sana dibanderol mulai dari harga Rp 5.000 sampai dengan Rp 25.000.

Bebeke Om Aris juga dikenal sebagai rumah makan Sunda dengan ciri khas bangunan bambu. Dinding serta atap Bebeke Om Aris ini berbahan dasar bambu. Bahkan segala interior yang ada di sana juga berkonsep tradisional namun tetap saja rumah makan ini begitu enak dipandang. Beberapa wisatawan memanfaatkan tempat ini untuk mengabadikan momennya bersama keluarga.

117375112 1250202781993415 3849757820923411886 n
Foto via Instagram.com/bebekeomaris.bogor

Tempat ini cukup luas. Tidak hanya dijadikan sebagai acara kumpul keluarga atau meet up bersama teman saja. Para pengunjung juga bisa memanfaatkan rumah makan Bebeke Om Aris untuk melakukan acara tertentu seperti acara ulang tahun, buka puasa bersama hingga arisan.

Wisata Menarik Lainnya :  Melihat Patung Buddha Raksasa di Vihara Buddha Dharma & Pho Sat, Tanpa Harus ke Thailand

Bahkan juga kegiatan formal seperti rapat dan wedding. Biasanya jika ingin menyewa tempat ini, kita harus reservasi sehari sebelum acara dilaksanakan. Wisatawan bisa langsung datang ke tempat maupun melalui nomoe 08128001721.

Lokasi Dan Jam Buka Bebeke Om Aris

Pengunjung yang penasaran akan nyamannya makan di Bebeke Om Aris dan rasa sambalnya yang benar-benar beragam, kita bisa datang ke Jalan Raya Dramaga Km.7, No.2, RT.03/RW/03, Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat 16116. Map klik disini.

Jika dari arah Kota Bogor kita bisa mengambil rute melalui Jalan Raya Yasmin atau juga Jalan Raya Sindang Barang. Jarak tempunya sekitar 30 menit perjalanan dar pusat Kota Bogor. Lokasinya tepat berada di seberang Yogya Dramaga sehingga mudah ditemukan oleh para wisatawan.

Wisatawan yang ingin menaiki kendaraan umum untuk menuju ke Bebeke Om Aris ini bisa menaiki angkutan umum 03 dari pusat Kota Bogor dan melanjutkan perjalanan ke lokasi Bebeke Om Aris.

Bebeke Om Aris ini beroperasional setiap hari. Untuk jam operasional yang diterapkan oleh Bebeke Om Aris sendiri mulai pukul 10:00 sampai dengan pukul 21:00 setiap hari Senin hingga Jumat dan mulai pukul 09:00 hingga pukul 22:00 setiap hari Sabtu dan Minggu.

Biasanya pada akhir pekan tempat ini ramai dikunjungi pada waktu malam hari. Wisatawan perlu mencoba datang ke Bebeke Om Aris pada waktu malam hari karena suasananya terkesan begitu hangat dan romantis.

Bagi wisatawan yang menyukai kegiatan kuliner dan kebetulan merencanakan liburan ke Bogor bisa banget mampir ke Bebek Om Aris yang merupakan resto hits di Bogor.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Taman Pracima Tuin Mangkunegaran Solo: Daftar Menu & Tiket…

Taman Pracima Tuin Mangkunegaran merupakan sebuah taman yang terletak di kota Surakarta, Jawa Tengah,...

Tansu Parung Plantation Bogor: Menu, Lokasi dan Review

Bogor identik dengan suasana alamnya yang sejuk dan memukau. Banyak tempat nongkrong dan wisata...

Bawang Putih Resto, Menikmati Hidangan Low Micin

Akhir pekan maupun libur panjang menjadi waktu paling pas untuk dinikmati bersama teman maupun...