website stat
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Bika Talubi Bogor, Buah Tangan Paling Populer Di Bogor

Bika Talubi Bogor

Liburan ke Bogor tidak hanya sekedar menikmati pemandangan indahnya alam hijau, bersenang-senang di berbagai tempat wisata kekinian, atau menggali segala edukasi yang ada di museum dan situs sejarah saja.

Jauh dari itu semua, wisatawan bisa berburu aneka makanan khas Bogor yang sangat beragam. Terutama Bika Talubi Bogor yang hanya bisa ditemukan di Kota Hujan ini. Mungkin bagi sebagian wisatawan yang baru berlibur ke Bogor merasa asing dengan salah satu makanan khas yang satu ini.

Sebagian orang pasti sudah tau salah satu makanan yang melegenda yaitu Bika Ambon. Bahkan mungkin sebagian orang menjadikan makanan ini sebagai cemilan favoritnya. Jika Bika Ambon sendiri merupakan makanan khas dari Medan, di Bogor kita akan menemukan salah satu varian bika dengan ciri khasnya tersendiri yaitu Bika Talubi Bogor.

Keunikan Bika Talubi Bogor

Kota Bogor menawarkan sensasi Bika dilengkapi dengan makanan khas Bogor yaitu Talas. Selain Talas, Talubi sendiri merupakan singkatan dari Talas dan Ubi. Bika Talubi Bogor ini seringkali dijadikan sebagai oleh-oleh para wisatawan ketika mengunjungi Kota Hujan. Selain menjadi makanan yang kekinian, rasa khas dari talas dan ubi ini mampu menarik minat orang-orang.

Karena termasuk salah satu makanan khas dari Bogor, Bika Talubi Bogor ini hanya bisa kita temukan di Bogor. Bika ini memiliki tekstur yang lembut dengan aroma yang menggoda. Biasanya Bika Ambon sendiri dibuat dengan campuran kunyit, serei, atau daun jeruk, Bika Talubi Bogor ini tidak dilengkapi dengan bahan-bahan tersebut

Bika Bogor ini menciptakan kesan rasa yang baru dan tentunya lezat. Bahan-bahan yang tersaji dalam adonan yitu talas asli Bogor, ubi madu, santan, tepung sagu, kuning telur dan gula pasir.

Ada sekitar 10 varian Bika Talubi Bogor yang bisa kita cicipi. 10 varian ini memiliki kandungan gizi yang baik untuk kesehatan dan tentunya rendah lemak. Ada dengan rasa talas original, bika ini memiliki warna ungu dengan aromanya yang sedap.

Ada juga dengan rasa ubi madu. Rasa manis bika ini tidak terlalu pekat, berwarna kuning dan memiliki tekstur yang sedikit lengket karena dilumuri dengan madu. Selain itu ada juga rasa nangka, rasa cocopandan, cokelat, susu dan masih banyak lagi.

287632192 1449387875502836 6630825020944860609 n.webp
Foto via Instagram.com/bikabogor

Mungkin bika yang sering kita temukan merupakan bika berbentuk persegi panjang. Begitu juga Bika Talubi Bogor berbentuk persegi panjang. Namun tidak hanya berbentuk persegi panjang namun dengan ukuran yang cukup besar, di sana juga kita akan menemukan Bika Talubi Bogor mini yang berbentuk bulat.

Wisata Menarik Lainnya :  Pelangi Park - Rasakan Suasana Nyaman Santai di Bukit Bogor

Untuk pembelian Bika Talubi Bogor Mini ini biasanya satu box berisi 10 bika mini dengan berbagai varian rasa yang berbeda-beda. Selain menjual Bika Talubi Bogor dengan berbagai macam varian rasa, tempat ini juga menjual nastar talubi, nastar durian, bogor banana, brownies, lapis talubi, kue melinjo, roti unyil talubi dan masih banyak lagi.

Buah tangan yang wajib kita bawa pulang selain Bika Talubi Bogor yakni nastar talubi dan lapis talubi. Dua makanan ini juga hanya bisa wisatawan temukan di Bogor. Nastar dengan toping talas maupun ubi ini memiliki aroma yang menggiurkan. Apalagi bagi penggemar kue lapis, lapis talubi ini menjadi menu baru yang cocok dinikmati bersama satu gelas kopi maupun susu.

Meskipun merupakan sebuah pusat oleh-oleh, di Bika Talubi Bogor ini wisatawan bisa nongkrong sekaligus menikmati lezatnya hidangan bika. Ada deretan kursi berjajar yang bisa wisatawan tempati. Tempat tersebut cukup nyaman untuk dijadikan sebagai tempat singgah dari kemacetan Bogor di akhir pekan.

Bahkan hal menariknya lagi, wisatawan yang ingin melihat langsung pembuatan Bika Talubi Bogor ini bisa datang ke bagian resepsionis untuk mengikuti kegiatan tour and cooking. Di sana wisatawan bisa mencoba langsung membuat Bika Talubi didampingi oleh seorang chef profesional.

82912137 127906902047996 5798621737445753390 n
Foto via Instagram.com/bikabogor

Harga Bika Talubi Bogor

Bika Talubi dengan berbentuk persegi panjang dibanderol dengan harga Rp 38.000 dengan berat 700 gram. Sementara untuk Bika Talubi Mini dibanderol dengan harga Rp 32.000 per box dengan berat sekitar 500 gram.

Dan untuk oleh-oleh lainnya dibanderol mulai dari Rp 25.000 sampai dengan Rp 40.000. karena memiliki harga yang terjangkau dan rasa yang istimewa, menjadikan Bika Bogor sebagai camilan andalan ketika berada di Bogor.

Lokasi Bika Talubi Bogor

Wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh khas Bogor yang kekinian bisa datang ke tempat ini yang berada di Jalan Raya Pajajaran No.20, RT.06/RW.04, Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat 16143. Map klik disini.

Jika dari pusat Kota Bogor kita bisa menuju ke arah Jalan Baranangsiang. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Lawang Salapan bahkan berada tepat di pusat Kota Bogor sehingga menjadikan tempat ini mudah ditemukan. Jarak tempuhnya sendiri sekitar 10 menit perjalanan dari lokasi Kebun Raya Bogor Kota Bogor.

Toko ini beroperasi setiap hari. Untuk jam operasionalnya sendiri mulai pukul 07:00 WIB sampai dengan pukul 21:00 WIB. Selain memesan langsung ke gerai, kita juga bisa memesannya melalui nomor 08884829626 atau melalui line official @bikabogor.

Wisata Menarik Lainnya :  Rumah Kopi Bogor, Wisata Oleh-oleh Unik Asal Bogor

Wisatawan yang belum mencoba Bika Talubi Bogor ini wajib banget merasakan sensasi makan bika khas olahan Bogor. Liburan ke Bogor tanpa membawa pulang Bika Talubi rasanya tidaklah lengkap. Wisatawan wajib banget mencicipinya.

Rate this post
kredit pinjaman online jasa travel hotel terdekat luxury hotel hotel murah wisata luar negeri umroh sewa mobil allianz indonesia travel insurance premi asuransi mobil asuransi islam asuransi wisata atlas indonesia daftar asuransi terbaik di indonesia indonesian travel manulife indonesia pt asuransi adira dinamika asuransi perjalanan peta indonesia lengkap asuransi syariah asuransi perjalanan sewa kendaraan
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *