big rig attorney, truck accident lawyers near me, best lawyers for truck accidents, big truck wreck lawyers, trucking accident injury lawyer, truck driver accident lawyers, construction truck accident lawyer, big rig accident attorney, cyber security, cyber security companies, cyber security online, cyber threat intelligence, online security, acronis cyber protect cloud, computer security companies, internet security companies, doctor billing software, medical practice billing software, medical scheduling and billing software, medical billing and coding practice software, medical billing scheduling software

15 Wisata Salatiga Terbaik untuk Menghabiskan Liburan

Rekomendasi wisata salatiga

Destinasi wisata Salatiga dapat menjadi pilihan terbaik ketika ingin menghabiskan liburan di dalam negeri. Kota ini memiliki banyak tempat wisata menarik yang tak kalah indah dengan tempat lainnya. Terletak di provinsi Jawa Tengah, Salatiga memang sangat mempesona dengan keindahan alam yang dimilikinya.

Tempat wisata di Salatiga sangat beragam, memungkinkan para wisatawan untuk memilih sesuai preferensi mereka. Baik itu destinasi wisata alam maupun yang bernuansa sejarah, semuanya tersedia di Salatiga. Untuk itulah tak ada salahnya jika kamu mencoba liburan ke kota yang satu ini.

Rekomendasi Wisata Salatiga

Banyaknya pilihan wisata Salatiga yang bisa dikunjungi tentu membuat beberapa orang bingung untuk menentukan tujuannya. Oleh karena itu untuk membantu memilih tempat yang ingin dikunjungi, berikut adalah daftar beberapa tempat wisata yang ada di Salatiga:

1. Lapangan Pancasila Salatiga

350498702 804704671241576 8206941306591097833 n
Instagram.com/gilangdwiayoagari

Lapangan Pancasila di Salatiga sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Wisata Salatiga yang satu ini penuh dengan sejarah. Latar belakang pendiriannya sendiri adalah untuk mengenang tiga pahlawan asal Salatiga, yaitu Brigjen Sudiarto Adisucipto dan Yos Sudarso.

Mengenang pahlawan-pahlawan ini menjadi daya tarik tersendiri ketika mengunjungi tempat ini. Di tempat ini kamu bisa melihat monumen di alun-alun kota Salatiga dan mengabadikannya dalam foto. Di tempat wisata Salatiga ini juga terdapat patung Garuda Pancasila yang terletak di atas Monumen, menciptakan pemandangan yang memukau.

Lapangan Pancasila berfungsi sebagai bundaran yang menghubungkan Jalan Sukowati, Jalan Brigjen Sudiarto, Jalan Tentara Pelajar, dan Jalan Adi Sucipto. Keindahan alam yang rindang di sekitar lapangan Pancasila menciptakan suasana yang cocok untuk bersantai.

Tempat ini juga sering digunakan untuk acara keagamaan, politik, upacara hari besar, dan hiburan. Pada hari raya seperti Idul Adha, lapangan Pancasila menjadi lokasi salat Id. Di sebelah baratnya terdapat Masjid Darul Amal yang juga dikenal sebagai Masjid Raya Salatiga, memudahkan para pengunjung yang ingin melaksanakan ibadah salat.

Biasanya, di sekitar lapangan Pancasila terdapat penjual makanan, sehingga pengunjung dapat menikmati kuliner lokal saat berkunjung ke tempat wisata ini. Bagi yang ingin merasakan keseruan lainnya, tersedia pula penyewaan kendaraan seperti motor mini, ATV, dan mobil mini. Hal ini akan semakin seru jika liburan dilakukan bersama keluarga, menikmati setiap momen menyenangkan di sini.

2. Air Terjun Kali Pancur

12568249 468430550025411 194307812 n
Instagram.com.com/airterjunkalipancur

Salah satu destinasi wisata Salatiga yang tak boleh kamu lewatkan adalah Air Terjun Kali Pancur yang tersembunyi di Gunung Telomoyo yang mempesona. Meskipun tergolong kecil, pesona lerengnya seakan membawa kamu ke surga, terutama jika sedang dilanda beban berat. Keindahan curug-curugnya akan membuatmu enggan melewatinya.

Untuk menikmati objek wisata ini, kamu akan dikenakan harga tiket masuk sebesar 5 ribu rupiah untuk Air Terjun Kali Pancur. Selain itu, kamu juga perlu membayar biaya parkir sebesar 5 ribu rupiah untuk mobil dan 3 ribu rupiah untuk sepeda motor.

Meskipun harga tiket masuk sangat terjangkau, perlu diingat bahwa harga tersebut dapat mengalami perubahan seiring berjalannya waktu, sesuai dengan kebijakan tempat wisata yang mungkin menyesuaikan biaya tiket masuk.

Namun yang pasti, liburan ke Air Terjun Kali Pancur tidak akan membuat dompet kamu menjerit. Nikmati keindahan alam air terjun dan area yang hijau ini untuk mendapatkan ketenangan sejati.

3. Kolam Renang Kalitaman

23164158 1175193405944483 7432928659394002944 n
Instagram.com/meiyi_sionita

Bagi pengunjung yang menyukai tempat wisata berupa kolam renang dan kegiatan renang, Kolam Renang Kalitaman dapat menjadi rekomendasi menarik di Salatiga. Tempat wisata Salatiga yang satu ini sangat cocok untuk liburan keluarga karena menyediakan keseruan yang mengasyikkan.

Tempat ini juga dikenal sebagai Kolam Renang Kali Gedong dan merupakan destinasi wisata anak yang populer di Salatiga. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat keramaian, sehingga mudah ditemukan. Ternyata kolam renang ini pernah digunakan untuk pelaksanaan cabang olahraga renang dalam Pekan Olahraga Nasional.

Kolam renangnya memiliki standar internasional sehingga layak digunakan untuk acara sebesar Pekan Olahraga Nasional. Harga tiket masuk cukup terjangkau, yaitu Rp. 2.000.

Dengan harga tiket tersebut, pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas di Kolam Renang Kalitaman. Kolam renang ini buka dari pukul 6 pagi hingga pukul 5 sore, kecuali pada hari Kamis saat kolam dibersihkan, jadi sebaiknya hindari hari tersebut untuk berkunjung.

Fasilitas yang tersedia di tempat wisata Salatiga yang satu ini juga sangat lengkap, termasuk area parkir, kolam renang dewasa dan anak-anak, mushola, ruang ganti, papan loncat indah, tempat istirahat, kantin, air panas, terapi ikan, dan ruang bilas. Pengunjung yang ingin mengabadikan momen juga dapat memilih spot foto menarik sebagai latar belakang di lokasi ini.

4. Tlogo Plantation

117982381 174594430848982 902918472457739200 n
Instagram.com/rentalmobilaja

Tlogo Plantation, sebuah tempat wisata yang terletak di Kecamatan Tuntang, tepatnya di Desa Delik Salatiga Jawa Tengah. Tempat wisata Salatiga ini cukup populer dan selalu mampu menarik banyak pengunjung baik pada hari biasa maupun saat liburan.

Tempat wisata Salatiga ini menawarkan keindahan yang begitu memikat hati pengunjungnya, membuat mereka betah tinggal lebih lama. Bagi mereka yang ingin melepas penat dari kesibukan perkotaan, lokasi ini menjadi rekomendasi yang tepat untuk dikunjungi.

Sebagai salah satu objek wisata alam di Salatiga, Tlogo Plantation menawarkan suasana alam yang menenangkan. Hal ini menjadi daya tarik bagi pecinta wisata alam yang ingin mengunjungi tempat ini.Selain keindahan alamnya, daya tarik tempat wisata ini juga terletak pada arsitektur bangunan Belanda yang masih berdiri dengan kokoh setelah ratusan tahun.

Bangunan tersebut memikat setiap mata yang melihatnya.Udara yang sejuk dan segar di tempat wisata ini akan memanjakan setiap pengunjung yang datang. Di lokasi ini juga terdapat perkebunan seluas 414 hektar dengan berbagai jenis tanaman seperti karet, cengkeh, kopi, pala, kapuk randu, dan kayu manis.

Perkebunan ini bahkan mampu menghasilkan sekitar 25 hingga 30 ton Kapuk gelondongan. Selain menikmati suasana, pengunjung juga dapat mengikuti Plantation Tour yang menarik di tempat ini. Melalui Plantation Tour, pengunjung akan diajak untuk mempelajari budidaya karet dan kopi. Mereka juga dapat menyaksikan proses pengolahan karet menjadi lembaran latex yang siap untuk diekspor.

5. Prasasti Plumpungan

22158123 152144412048073 7781890590370693120 n
Instagram.com/wisatajateng

Prasasti Plumpungan merupakan salah satu situs bersejarah yang menjadi objek wisata Salatiga populer. Prasasti Plumpungan ini memiliki peran penting dalam sejarah berdirinya Kota Salatiga. Bentuknya berupa batu yang berisi enam pesan deklarasi sebuah daerah perdikan.

Daerah perdikan tersebut bernama Desa Hampra, yang sekarang dikenal sebagai Dukuh Plumpungan, terletak di daerah Trigramyama yang kini menjadi Kota Salatiga. Hampra diberikan kebebasannya pada tahun 672 penanggalan saka atau tahun 750 Masehi, tepatnya tanggal 24 Juli, yang sekarang menjadi hari jadi Kota Salatiga.

Museum Salatiga hanya memiliki satu ruangan sebagai tempat untuk menampilkan koleksinya. Prasasti Plumpungan sendiri berada di halaman dekat jalan dan terdapat pendopo sebagai penunjangnya. Beberapa koleksi museum juga ditempatkan di halaman, terutama koleksi berukuran besar. Meskipun museum ini memiliki ukuran yang kecil, koleksinya mencapai 70-an.

Selain menjadi tempat untuk koleksi-koleksi tersebut, Museum Salatiga sering digunakan untuk berbagai kegiatan. Setiap tahun, pada peringatan hari jadi Kota Salatiga, pertunjukan wayang selalu digelar di halaman museum.

Pada hari-hari tertentu, umat Hindu di sekitar museum juga melakukan ibadah di halaman Prasasti Plumpungan. Menurut mereka, area Plumpungan masih memancarkan aura positif untuk berdoa. Pihak museum juga rutin mengadakan kegiatan seperti konservasi benda-benda museum setiap tiga bulan sekali.

Museum ini juga menyelenggarakan kegiatan gali sejarah secara tematik, seperti zaman klasik atau zaman Hindia-Belanda. Salah satu kegiatan menarik yang dapat ditunggu adalah pelatihan menulis di atas daun lontar. Menulis di atas daun lontar merupakan bagian dari budaya nenek moyang dulu sebelum mengenal kertas. Kitab-kitab kuno dan serat ditulis menggunakan bahan ini.

Lokasi museum berada di Desa Plumpungan dan dapat dicapai dengan menggunakan angkutan kota atau kendaraan pribadi. Tempat ini juga tidak memiliki batasan waktu kunjungan sehingga pengunjung bisa datang kapan saja. Selain itu, tidak ada biaya masuk untuk mengunjungi museum ini, sehingga liburan menjadi lebih terjangkau.

6. Agrowisata Salib Putih

20582853 1909999482659176 5746418426729988096 n
Instagram.com/dulaz_wickson

Salib Putih adalah sebuah agrowisata yang menarik di Salatiga. Meskipun namanya terdengar religius, sebenarnya Salib Putih merupakan nama desa di Salatiga. Saat ini, desa tersebut telah menjadi Agrowisata Salatiga Eco Park Hotel convention and camping ground.

Tempat ini sering digunakan untuk seminar, pelatihan, dan retret. Di sini, tersedia berbagai fasilitas lengkap seperti tempat bisnis, pesta pernikahan outdoor, dan penginapan. Selain mengusung konsep resort, tempat wisata Salatiga ini juga dikelilingi oleh pepohonan hijau yang rimbun. Berbagai jenis tanaman seperti randu, kebun teh, cengkeh, dan lainnya dapat ditemukan di sini.

Suasana di tempat ini terasa alami namun tetap memiliki sentuhan modern dalam desain bangunannya. Setiap penginapan juga dilengkapi dengan fasilitas kolam renang. Hal ini tentu menjadi daya tarik bagi pengunjung yang ingin menikmati liburan yang menyenangkan.

Para pengunjung juga tak lupa untuk mengabadikan momen mereka dengan berfoto-foto yang menakjubkan. Mereka bisa berpose dengan latar belakang alam dan bangunan kincir angin. Bagi yang ingin merasakan nuansa yang lebih dekat, pilihan camping juga tersedia di tempat ini.

7. Saloka Park

311800181 646054797115517 2263299159113980636 n
Instagram.com/salokapark

Tahukah kamu bahwa Saloka Park adalah taman bermain terbesar di Jawa Tengah? Hal ini membuat Saloka Park selalu menarik perhatian bagi siapa saja yang ingin menghabiskan waktu liburan. Dengan konsep taman bermain, tempat ini menjadi destinasi yang sempurna untuk berlibur bersama keluarga.

Terdapat berbagai zona menarik seperti Pesisir, Balalantara, Kamayayi, Ararya, dan Segara Prada. Setiap zona menawarkan keunikan dan keseruan yang akan menarik minat pengunjung. Misalnya, zona Pesisir menawarkan dekorasi dan interior bertema pantai.

Berbagai wahana dan atraksi seperti Cakrawala, Lumbung Galileo, arena jejogedan, kapal tinju, dan kafe Jenju menanti di zona Pesisir. Sementara zona-zona lainnya juga menawarkan wahana dan atraksi yang tak kalah seru.

Di tempat wisata Salatiga ini, tersedia hiburan lainnya seperti air mancur menari, parade, musik, serta permainan laser dan panggung jejogedan. Jadwal panggung jejogedan dapat berbeda pada setiap momentum atau hari tertentu.

Saloka Park buka mulai pukul 14.00 hingga 17.00 pada Senin hingga Jumat. Sedangkan pada Sabtu, Minggu, dan tanggal merah, buka mulai pukul 14.00 hingga 19.00.

Jika kamu yang ingin menikmati liburan sambil menikmati kuliner, tidak perlu khawatir. Tempat ini menyediakan berbagai jenis makanan yang dapat ditemukan di beberapa tempat seperti RIMBA Resto, DAIMAMI, JENJU Cafe, TUK CIO Cafe, SRENGENGE Cafe, dan ICE CREAM Shop.

8. Selasar Kartini Salatiga

118344965 2367747393520873 7321098479771632782 n
Instagram.com/anastasia13

Jika kamu ingin menikmati waktu santai yang mendukung di Salatiga, maka Selasar Kartini bisa menjadi pilihan yang tepat. Tempat wisata Salatiga ini terletak dekat perpustakaan.

Bersantai sambil menikmati suasana yang disajikan akan menjadi pengalaman yang menyenangkan di sini. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati beragam jajanan dan kuliner di sekitar tempat wisata ini. Selain menikmati kuliner, pengunjung juga dapat merasakan keseruan lainnya. Beberapa permainan yang bisa dinikmati adalah sepatu roda dan skateboard.

Tidak hanya itu, tempat ini juga cocok untuk menciptakan momen yang tak terlupakan dengan foto-foto yang menakjubkan. Terdapat boneka-boneka raksasa yang dapat menjadi latar belakang foto yang menarik.

Selasar Kartini terletak di kecamatan Sidorejo, tepatnya di Kelurahan Salatiga, Jawa Tengah. Selain menjadi tempat wisata, lokasinya juga berfungsi sebagai ruang terbuka hijau Kota Salatiga. Tempat ini sering menjadi titik keramaian di kota Salatiga dan sudah menjadi tujuan wisata yang populer. Pada akhir pekan, terutama sore hari, tempat ini akan ramai oleh pengunjung.

9. Kopeng Treetop

277808113 691006648745305 2381681197384946413 n
Instagram.com/kopengtreetop

Kopeng Treetop merupakan tempat wisata menarik di Salatiga. Sebagai destinasi wisata alam, Kopeng Treetop menawarkan udara segar pegunungan dan berbagai wahana permainan yang seru. Lokasinya terletak di Jalan Raya Kopeng, Kecamatan Getasan, Jawa Tengah. Di Kopeng Treetop, terdapat banyak kegiatan seru seperti camping dan Treetop Sky Resto.

Camping di sini memungkinkan pengunjung untuk merasakan suasana yang dekat dengan alam. Uniknya, pengunjung dapat menginap dengan konsep camping namun dengan fasilitas seperti di hotel.

Terdapat 3 tipe camp yang tersedia, yaitu Family Camp, Star Camp, dan Glam Camp. Sedangkan Treetop Sky Resto adalah sebuah rumah pohon yang nyaman untuk bersantap dengan teman atau orang terkasih.

Harap diketahui bahwa tempat wisata Salatiga ini buka setiap hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional, mulai pukul 9 pagi hingga pukul 5 sore. Beberapa aktivitas yang dapat dinikmati di lokasi ini antara lain outbound treetop, zip coaster, skiban, caving, ATV, pottery, dan team building.

10. Cascada Umbul Songo

72273261 2830356296995940 7686215792438690695 n
Instagram.com/seputarsemarang

Bagi para pengunjung yang menggemari keindahan alam, Cascada Umbul Songo dapat menjadi salah satu tujuan wisata yang menarik saat mengunjungi Salatiga. Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 15 meter dengan aliran air yang tidak terlalu deras dan kolamnya tidak terlalu dalam.

Panorama sekitar wisata Salatiga ini sangat memikat, menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang ingin berwisata. Tak jauh dari Air Terjun, terdapat kolam renang yang dilengkapi dengan berbagai wahana seperti seluncuran, kamar bilas, gazebo, dan kamar ganti.

Lokasinya yang berada di tengah hutan memberikan suasana dan sensasi unik ketika berendam. Meskipun di siang hari, air kolam ini cukup dingin. Di wisata Salatiga Jawa Tengah ini, terdapat jembatan kayu yang menghubungkan satu pohon dengan pohon lainnya.

Hal ini menjadi spot favorit para pengunjung untuk mengabadikan momen-momen indah selama berada di tempat wisata. Pemandangan hutan yang asri menciptakan suasana yang cocok untuk bersantai dan melepaskan penat. Untuk tiket masuk, dikenakan biaya sekitar Rp10 ribu per orang, ditambah biaya tambahan jika ingin menikmati wahana lainnya.

11. Goa Rong Salatiga

239401699 550200646292340 4554090263610890911 n
Instagram.com/areajogjajateng

Goa Rong Salatiga terletak di Jalan Lerak Lopait Delik, Kecamatan Tuntang, Jawa Tengah. Meskipun bukan tempat wisata terbaru di Salatiga, tempat ini memiliki daya tarik tersendiri yang patut dikunjungi. Gardu pandang di sini menjadi tempat favorit para wisatawan untuk menikmati pemandangan indah dari puncak bukit.

Dari gardu pandang kamu dapat melihat pemandangan alam yang memukau, seperti Danau Rawa Pening, Gunung Telomoyo, jajaran pegunungan Ungaran, dan pemandangan sekitar yang indah. Tidak hanya itu, keramaian Kota Salatiga juga bisa terlihat dari gardu pandang ini. Untuk masuk ke dalam gua, pengunjung dapat mengikuti jalan setapak dan menaiki puluhan anak tangga yang tersedia.

Semakin mendekati lokasi, jalan semakin berkelok-kelok dan menanjak. Tiket masuk ke tempat wisata ini seharga Rp3.000 per orang pada hari biasa, dan Rp5.000 pada hari libur atau akhir pekan. Di tempat wisata ini dan sekitarnya, terdapat area bermain untuk anak-anak dan juga restoran di puncak bukit.

Disamping itu kamu juga dapat melihat hewan-hewan lucu seperti burung parkit dan kelinci, yang menambah kesan liburan yang menyenangkan.

12. Bukit Cinta Salatiga

0
Instagram.com/dailyhijabtraveller

Bukit Cinta Salatiga merupakan destinasi wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi. Terletak di Salatiga, Jawa Tengah, tempat ini menawarkan suasana taman rekreasi yang indah dan asri. Tak heran jika dalam waktu singkat wisata Salatiga yang satu ini menjadi populer.

Kamu dapat menyewa perahu dengan kapasitas 6 penumpang untuk menikmati keindahan danau serta latar belakang pemandangan yang memukau, seperti perbukitan Gajah Mungkur, Gunung Merbabu, dan Gunung Telomoyo.

Akses ke Bukit Cinta Salatiga tidak terlalu sulit. Pengunjung dapat memilih menggunakan mobil atau motor. Jam operasional tempat ini berlangsung mulai pukul 8 pagi hingga pukul 4 sore.

Harga tiket masuk ke tempat wisata ini terjangkau, yaitu Rp6.000 per orang pada hari biasa dan Rp7.500 pada hari libur. Dengan biaya yang terjangkau tersebut, Bukit Cinta Salatiga menjadi salah satu pilihan wisata menarik.

13. Candi Klero

00
Instagram.com/maz.ady_98

Candi Klero merupakan salah satu situs Cagar Budaya yang menarik, terletak di Salatiga, dan bisa menjadi destinasi liburan yang menarik. Penduduk setempat juga menyebutnya Candi Tengaran.

Dengan gaya arsitektur Hindu yang unik, Candi Klero Salatiga terdiri dari kaki, tubuh, dan atap. Bagian atas terasnya memiliki tonjolan yang mengelilingi tubuh candi, yang diduga berfungsi sebagai penyangga tiang. Saat berada di Kota Salatiga, Candi Klero di Jawa Tengah dapat menjadi tujuan liburan berikutnya.

Wisata ini terletak di Desa Klero, Kecamatan Tengaran, Jawa Tengah. Pemandangan di sekitar tempat ini sangat mempesona sehingga akan memukau siapapun yang datang kesini. Tak hanya itu saja, jika berkunjung kamu juga akan mendapatkan pengalaman luar biasa.

Kerennya lagi, Candi Klero juga sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti mushola, kamar mandi, tempat istirahat, area parkir, dan warung makan. Tempat wisata Salatiga ini menawarkan pengalaman yang menarik karena selain keindahan pemandangan sekitarnya, pengunjung juga dapat memperoleh pengetahuan sejarah.

Harga tiket masuk Candi Klero sangat terjangkau, hanya Rp5.000 per orang. Dengan harga yang murah ini, para wisatawan dapat menjelajahi lebih dalam bangunan candi Hindu ini. Kamu dapat menikmati waktu berjalan-jalan dan duduk santai sambil mengamati keunikan Candi Klero yang ada.

Wisata Candi Klero Salatiga dapat dikunjungi sesuai dengan jam operasionalnya, yaitu setiap hari Rabu hingga Selasa, dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Jadi selain hari itu kamu tak akan bisa mengunjungi tempat wisata Salatiga ini karena tutup.

14. Pohon Pengantin

000
Instagram.com/agoezt_2212

Pohon Pengantin sebenarnya bukanlah destinasi wisata resmi, tetapi karena keunikannya dan keindahan sekitarnya, banyak yang tertarik untuk mengunjungi tempat ini. Oleh karena itu, lokasi Pohon Pengantin tercatat dalam situs Google Maps Pohon Pengantin Salatiga.

Meski hanya pohon namun bukan sekadar pohon biasa. Hal ini karena Pohon Pengantin memiliki bentuk yang sangat unik dan indah. Pohon ini tumbuh sendirian di pematang sawah dan memiliki bentuk meliuk-liuk yang menyerupai ular.

Bagian bawah batangnya membentuk tempat duduk alami yang terbentuk selama proses pertumbuhannya. Pohon ini tampak seperti tanaman bonsai dalam ukuran besar. Keunikan itulah yang membuatnya mampu menarik minat orang untuk berkunjung dan melihat langsung.

Selain untuk liburan, tempat wisata Salatiga tiga ini juga sering digunakan sebagai lokasi foto pre-wedding bagi pasangan yang akan menikah. Lokasi Pohon Pengantin sangat mudah dijangkau. Hanya berjarak sekitar 3,9 km dari Kota Salatiga dengan waktu tempuh sekitar 10 menit.

Rutenya dapat diikuti dari Kota Salatiga menuju Jl Diponegoro, kemudian di pertigaan sebelah Puskesmas Sidorejo Lor Salatiga, belok kiri menuju Jl Siranda Raya Bancaan, dan terus lurus hingga sampai di lokasi. Pohon Pengantin terletak di tepi jalan. Untuk mengunjungi Pohon Pengantin, tidak ada biaya masuk yang harus dibayarkan, kecuali biaya parkir jika membawa kendaraan.

15. Mata Air Senjoyo

0000
Instagram.com/jejakjateng

Saat akhir pekan dan musim liburan tiba, manfaatkan kesempatan untuk merencanakan liburan bersama keluarga. Jika kamu berada di Kota Salatiga yang sejuk, jangan lewatkan kunjungan ke mata air Senjoyo. Mata Air Senjoyo menawarkan pengalaman berenang dan berendam yang berbeda dari biasanya.

Alamat Senjoyo Salatiga terletak di Desa Tegalwaton, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Dari Alun-Alun Pancasila, jarak ke Mata Air Sendang Senjoyo sekitar 6,7 km.

Perjalanan dengan waktu tempuh sekitar 15 menit. Akses jalan utama menuju Umbul Senjoyo cukup baik dan mudah dilalui. Lokasi Senjoyo Salatiga terletak di kawasan dengan ketinggian sekitar 650 meter di atas permukaan laut. Di sekitar kolam renang terdapat pepohonan besar dan tumbuhan hijau yang menciptakan suasana yang asri.

Tidak heran jika lingkungan ini sangat sejuk dan membuat siapa pun merasa nyaman dan betah sehingga enggan pulang. Pemandangan alam yang mempesona akan menjadi daya tarik utama saat kamu berlibur bahagia di Umbul Senjoyo.

Rasakan kesegaran dan kemurnian air alami di umbul Salatiga ini yang akan menyegarkan setiap pengunjung. Yang menarik, untuk menjelajahi Sendang Senjoyo Salatiga, tidak dikenakan biaya masuk sepeser pun. Tiket masuk Senjoyo Salatiga gratis untuk semua pengunjung. Pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan sesuai tarif yang ditetapkan.

Liburan ke tempat wisata Salatiga ini tidak akan menguras dompet kamu. Kamu dapat mengunjungi Mata Air Senjoyo kapan saja, karena tempat ini buka 24 jam. Namun, disarankan untuk tidak datang pada malam hari. Waktu terbaik untuk bermain di sini adalah pagi hingga sore.

Itulah beberapa informasi mengenai destinasi wisata di Salatiga. Daftar tempat wisata di atas dapat menjadi opsi untuk mengisi waktu liburan atau akhir pekanmu. Jadi sudahkah kamu memutuskan akan mengunjungi yang mana?

Avatar for Yeni Susanti
Yeni Susanti Freelance Writer yang memiliki hobi menulis, nonton drama korea serta menulis artikel dengan berbagai tema mulai dari wisata, teknologi, kecantikan, kesehatan dan lain sebagainya.
Avatar for Yeni Susanti
Yeni Susanti Freelance Writer yang memiliki hobi menulis, nonton drama korea serta menulis artikel dengan berbagai tema mulai dari wisata, teknologi, kecantikan, kesehatan dan lain sebagainya.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments