Truck Collision Attorney, Construction Accident Lawyer Near Me, Accident Attorney Fresno CA, Pedestrian Accident Attorney Near Me, Truck Accident Attorney Near Me, Oil Rig Injury Lawyer, Motorcycle Accident Lawyer Near Me, Offshore Accident Lawyer, El Paso Accident Lawyers, Birth Injury Lawyer Near Me, Car Accident Lawyer Near Me, Personal Injury Attorney Nearby, Mesothelioma Attorney Assistance, 18 Wheeler Accident Lawyer San Antonio, Mesothelioma Law Firm, Wrongful Death Attorney Near Me, Houston Trucking Accident Attorney, Truck Accident Attorney Dallas, Aviation Accident Lawyer, Car Accident Lawyer Jacksonville, DUI Defense Lawyer, Maritime Lawyer New Orleans, California Auto Accident Lawyer, Auto Accident Attorney California.

Kampung Indian Kediri, Wisata Edukasi Terbaru yang Ingin Memperkenalkan Kehidupan Bangsa Indian Di Indonesia

Kampung Indian Kediri

Kamu sedang mencari tempat wisata unik? Tak perlu ke luar negeri, karena di Indonesia sendiri juga sudah ada.

Nama tempat wisatanya adalah Kampung Indian Kediri. Di wisata Kediri ini kamu bisa mengetahui lebih mendetail tentang berbagai hal yang berhubungan dengan Suku Indian. Mulai dari bentuk rumah, tarian tradisional, dan masih banyak lagi.

Daya Tarik Kampung Indian Kediri

Ingin mengetahui lebih jauh tentang kehidupan Suku Indian tidak perlu repot-repot pergi ke Amerika. Meskipun di Indonesia kamu juga bisa melihatnya secara langsung. Datang saja ke daerah Sempu yang ada di Kabupaten Kediri. Di sana ada tempat wisata unik bernama Kampung Indian Kediri.

Destinasi tersebut merupakan sebuah perkampungan kecil yang mengusung konsep desa wisata khas Suku Indian. Keberadaannya memang belum lama ada dan baru dibuka sekitar bulan Agustus tahun 2017 lalu. Meskipun tergolong baru tetapi jumlah kunjungan wisatawan terus membludak setiap harinya.

Letaknya yang berada di sekitar lereng Gunung Kelud membuat tempat wisata ini tampak asri dan sejuk. Sontak hal ini banyak menyita perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara. Siapapun yang datang pasti akan merasa betah mengingat pemandangan di sekitarnya terlihat begitu indah dengan sejumlah daya tarik berikut.

Wahana Kolam Renang

IMG 20200104 142828
Sumber : Google Maps/Syefira Ramadhani

Salah satu daya tarik Kampung Indian Kediri adalah adanya wahana kolam renang. Di sini tersedia dua jenis kolam. Pertama kolam renang khusus anak-anak dan yang kedua kolam untuk orang dewasa. Untuk ketinggian airnya tidak perlu kamu khawatirkan. Kolam di sini tergolong lebih dangkal ketimbang kolam di wisata pemandian.

Selepas berkeliling area wisata, kamu bisa melepas penat dengan berenang di kolam renang Kampung Indian ini. Rasakan sensasi kesegaran dan kenikmatan air kolam yang berasal dari sumber mata air alami. Tubuh kamu akan menggigil seketika kala hawa dingin menjalar ke seluruh pori-pori permukaan kulit.

Ukuran kolam renang di wisata ini sangatlah luas. Kamu bisa berenang lebih leluasa bergerak ke sana kemari. Tetapi tetap harus berhati-hati agar tidak saling menyenggol dengan pengunjung lain. Kegiatan berenang kian asyik sambil ditemani pemandangan alam berupa pepohonan rindang dan beberapa tanaman hijau di sekitarnya.

Spot Foto Unik

2020 02 04
Sumber : Google Maps/Dhafa Readiztya Hoetama

Satu lagi daya tarik Kampung Indian Kediri yang tidak boleh kamu lewatkan adalah spot foto uniknya. Pihak pengelola telah menyediakan berbagai macam spot foto di setiap sudut kampung tersebut. Pastikan kamu tidak lupa membawa kamera untuk mengabadikan setiap momen selama liburan.

Spot pertama yang wajib kamu coba adalah patung gorila berukuran raksasa. Dari semua spot foto, patung gorila ini yang paling difavoritkan pengunjung. Sebab patung ini terbuat dari kumpulan jagung yang ditumpuk-tumpuk hingga bentuknya menyerupai gorila asli.

Lalu spot yang kedua tentu saja rumah-rumah suku Indian yang tergolong unik. Rumah-rumah berupa tenda kecil berbentuk kerucut bisa menjadi background foto yang cukup menarik. Pasalnya tenda-tenda tersebut dicat menggunakan warna-warna cerah dengan motif zig-zag atau bulatan khas Suku Indian.

Spot lainnya yang tak kalah unik ialah patung orang Suku Indian. Patung-patung itu terlihat persis seperti orang Indian asli karena mengenakan pakaian tradisional khas suku tersebut. Dan spot terakhir ada di turunan anak tangga yang mana bagian kanan dan kirinya dihiasi ornamen tulang tengkorak tiruan.

Tarian Suku Indian

2022 05 10
Sumber : Google Maps/Maz Hamz

Dari semua hal menarik di Kampung Indian Kediri, yang paling ditunggu-tunggu wisatawan adalah sajian tarian Suku Indian. Tak seperti tarian Indonesia dengan gerakan lemah gemulai, tarian suku yang satu ini sangat energik dan bersemangat.

Para penari akan menari sesuai dengan irama musik yang dimainkan. Ketika si penari menghentakan kaki akan terdengar suara gemericik yang cukup keras. Siapapun yang mencoba menirukan seketika akan cepat hanyut dan larut ke dalam setiap gerakannya.

Pengunjung bisa menyaksikan tarian Suku Indian ini hampir setiap jam. Kamu akan melihat para penari memakai baju tradisional lengkap dengan pernak-pernik khas Suku Indian. Contohnya seperti topi bulu dan baju rumbai.

Harga Tiket

Kampung Indian Kediri termasuk wisata yang murah meriah. Harga satu tiketnya sangat pas di kantong pelajar maupun mahasiswa. Untuk hari biasa tiket dibanderol harga Rp10.000. Sementara hari libur seperti Sabtu dan Minggu sedikit lebih malah yaitu Rp15.000.

Jam Operasional

Jam operasional Kampung Indian Kediri buka dari Pukul 08.00 sampai dengan Pukul 17.00 WIB. Baik hari biasa maupun hari libur buka dan tutup di jam yang sama. Kamu pun bebas datang setiap hari tanpa perlu mencari waktu khusus.

Fasilitas Umum

Sama seperti Tempat wisata pada umumnya. Kampung Indian Kediri juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas umum. Contohnya seperti tempat parkir luas untuk menampung kendaraan pribadi para pengunjung. Akan tetapi ini tidak gratis dan ada biaya parkir yang harus kamu bayar.

Fasilitas lainnya ada toilet umum yang terdiri dan toilet perempuan dan toilet laki-laki. Kondisinya cukup bersih dan terawat sehingga membuat para pengunjung merasa nyaman saat menggunakannya. Selanjutnya tersedia fasilitas mushola sebagai tempat beribadah pengunjung muslim.

Tak lupa pihak pengelola juga menyediakan fasilitas rest area di beberapa titik. Tujuannya sebagai tempat istirahat kala wisatawan ingin bersantai dan beristirahat sejenak. Di sana juga sudah tersedia kantin buat para pengunjung mengisi perut yang keroncongan.

Untuk membeli oleh-oleh kamu bisa mengunjungi art shop. Sebuah toko suvenir yang menjual berbagai macam pernak-pernik Suku Indian. Mulai dari topi bulu, busur panah, dan lain-lain. Ada juga pasar buah yang menjual aneka buah-buahan dengan harga terjangkau.

Tips Berkunjung

Ada beberapa tips khusus agar liburan kamu di Kampung Indian Kediri berjalan lancar tanpa adanya hambatan. Berikut beberapa tips yang perlu kamu perhatikan.

  • Datanglah pas hari biasa yang mana suasananya tidak terlalu ramai. Sementara itu jika kamu datang saat hari libur sudah pasti suasananya ramai.
  • Pastikan memilih hari yang bukan musim penghujan. Pilihlah hari saat matahari tengah bersinar cerah dan tidak mendung sama sekali.
  • Dan yang terpenting saat liburan pastikan kondisi badan kamu benar-benar fit dan bugar. Jangan memaksakan pergi berlibur semisal memang sedang tidak enak badan.
  • Persiapkan semua barang-barang yang memang kamu butuhkan selama liburan. Contohnya seperti kamera, baju ganti, alat shalat, alat mandi, dan obat-obatan pribadi semisal kamu mengidap penyakit tertentu.
  • Ketika berkendara menuju ke sana selalu patuhi aturan lalu lintas dan jangan lupa membawakan surat-surat penting seperti SIM, STNK, dan KTP.
  • Begitu pun saat di tempat wisata. Selalu patuhi setiap aturan yang ditetapkan.
  • Jaga kebersihan, ketertiban, dan keamanan di sekitar tempat wisata.

Kampung Indian Kediri adalah tempat yang pas buat kamu menghabiskan liburan akhir pekan bersama keluarga. Selain harga tiketnya yang murah, wisata ini juga menyuguhkan beragam spot foto unik dan atraksi memukau. Dijamin liburan kamu tidak akan membosankan dan akan ada banyak hal seru yang kamu temukan.

Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments