Gumul Paradise Island Kediri, Surganya Para Pencinta Selfie Dengan Suguhan Fasilitas Kolam Renang Terbaik

Gumul Paradise Island

Gumul Paradise Island mungkin terdengar asing di telinga kamu. Namun bagi warga Kediri bukanlah sesuatu hal yang baru. Saat hari biasa maupun akhir pekan, wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai wilayah.

Wisata di Kediri ini memiliki sejumlah wahana air dan non air yang pastinya akan membuat liburan kamu lebih menyenangkan.

Wahana Gumul Paradise Island

Gumul Paradise Island adalah tempat wisata sekaligus kolam pemandian yang menyuguhkan beragam wahana seru. Di sana kamu bisa menemukan banyak sekali wahana permainan. Mulai dari wahana air hingga non air. Semuanya tersedia lengkap dan pengunjung tinggal memilih sesuai keinginan.

Berkunjung ke sana dijamin kamu tidak akan menyesal. Akan ada hal-hal menarik yang siap memanjakan kamu. Jika ingin mengenal lebih dekat berikut penjelasan lengkap terkait beberapa wahana di wisata tersebut.

Kolam Renang

IMG20230813105539
Sumber : Google Map/Vthree

Dikarenakan Gumul Paradise Island adalah wisata pemandian, wahana yang lebih dominan sudah pasti kolam renang. Di sini tersedia beragam jenis kolam renang. Ada yang untuk balita, anak-anak, dan orang dewasa. Masing-masing kolam mempunyai tingkat kedalaman air yang berbeda-beda.

Pertama ada kolam balita. Ketinggian airnya kurang lebih sekitar 20 cm. Ukurannya memang sangat dangkal mengingat kolam ini diperuntukkan khusus untuk anak balita. Kolam ini terlihat semakin menarik dengan adanya hiasan payung jamur di sekitar kolam.

Kedua ada kolam kid water playset. Kolam satu ini memiliki ketinggian air lebih dalam ketimbang kolam balita. Kurang lebih kedalamannya mencapai 80 cm. Pengunjung yang biasa berenang di kolam ini adalah anak-anak kecil. Kebanyakan mereka sudah memasuki jenjang pendidikan sekolah dasar.

Ketiga, ada kolam arus dengan panjang sekitar 350 meter. Kolam ini tidak seperti kolam lainnya. Bentuknya memanjang seperti aliran sungai. Di sini kamu bisa mencoba berenang dengan sensasi yang berbeda. Kamu tinggal duduk manis di atas ban pelampung dan biarkan aliran air membawamu menyusuri area kolam.

Fun Boomerang

Tidak hanya wahana kolam renang yang ada di Gumul Paradise Island. Ada juga berbagai macam jenis papan seluncur dengan ketinggian yang cukup ekstrem. Salah satunya ada papan seluncur bernama fun boomerang. Jika ingin mencobanya kamu harus punya nyali yang kuat karena ketinggiannya sekitar 15 meter.

Melalui wahana ini pengunjung bisa merasakan bagaimana meluncur dari ketinggian. Lalu dibawa memutar mengelilingi area seluncur dan berakhir dengan terjun bebas ke dalam kolam renang. Siap-siap menahan nafas karena pergerakannya lumayan cepat.

Speed Slide

Kalau kamu tidak berani mencoba fun boomerang karena terlalu tinggi, alternatif seluncur lainnya ada speed slide. Seluncur satu ini tidak terlalu ekstrem. Ketinggiannya hanya sekitar 10 meter saja. Posisi wahana ini berada persis di area kolam tampung.

Wahana ini sangat cocok buat kamu yang suka tantangan. Di sini kamu bisa berlomba-lomba seluncuran bersama teman melewati lintasan yang berkelok-kelok dan sedikit membuat pusing. Untuk area pendaratannya langsung menuju kolam tampung.

Body Slide

Terakhir ada papan seluncur bernama body slide. Tenang, seluncur yang satu ini sangat aman digunakan anak-anak. Dikarenakan ketinggiannya hanya sekitar 8 meter. Dibandingkan seluncur lain, body slide benar-benar unik. Bentuknya yang spiral dan melingkar-lingkar seperti ular cukup menarik perhatian pengunjung.

3D Art Studio

2023 07 09
Sumber : Google Map/Januar Agung

Selain wahana air, Gumul Paradise Island juga menyediakan wahana non air. Satu diantaranya ada wahana buat foto-foto selfie bernama 3D Art Studio. Di sana tersedia banyak spot foto menarik dengan lukisan-lukisan epik berbentuk 3 dimensi. Bisa dibilang wahana ini menjadi salah satu wahana favorit pengunjung.

Saat kamu mengambil foto secara otomatis backgroundnya akan tampak hidup. Padahal aslinya hanya sebuah lukisan biasa. Memang sengaja didesain semacam itu agar para pengunjung bisa merasakan bagaimana sensasi masuk ke dalam dunia lukisan.

Ada banyak jenis lukisan yang bisa kamu gunakan sebagai background foto. Mulai dari gambar jerapah, sayap malaikat, air terjun, istana, dan masih banyak lagi. Sebisa mungkin ambil foto sebanyak-banyaknya dengan pose terbaikmu.

Scary House

Buat kamu yang suka dengan hal-hal berbau horor coba kunjungi wahana scary house. Sebuah rumah hantu buatan yang akan membuat bulu kuduk kamu merinding. Di dalamnya ada sekumpulan hantu yang siap menakuti-takuti para pengunjung.

Kalau kamu bukan tipe orang yang penakut, tidak ada salahnya memberanikan diri masuk ke dalam scary house. Anggap saja wahana ini sebagai uji adrenalin untuk melihat seberapa berani dan tangguhnya kamu dalam mengatasi rasa takut.

Bioskop 4 Dimensi

Gumul Paradise Island juga menyediakan tempat nonton seru loh. Di sana ada bioskop yang menampilkan film dalam bentuk 4 dimensi. Saat menonton pengunjung serasa masuk ke dalam setiap adegannya. Namun, sebelum itu pengunjung harus mengenakan kacamata khusus yang sudah disediakan oleh pihak pengelola.

Flying Fox

Flying fox termasuk wahana ekstrem di Gumul Paradise Island yang wajib kamu coba. Lokasinya berada persis di atas kolam pemandian. Wahana ini akan membawa pengunjung terbang di atas langit layaknya seekor burung.

Tetapi kamu tidak akan menggunakan kepakkan sayap. Melainkan meluncur di atas lintasan tali dengan posisi menggantung di udara. Tidak perlu takut, sebelum meluncur kamu akan dibekali alat pengaman untuk melindungi tubuh dan kepala kamu. Ada juga beberapa orang petugas yang siap membantu memasangkannya.

Harga Tiket

Tiket Gumul Paradise Island terbagi ke dalam 2 jenis. Ada tiket terusan dan non terusan. Untuk harga masing-masing tiket berbeda antara hari biasa dan hari libur. Tiket terusan saat weekday dibanderol dengan harga Rp35.000. Sementara weekend sedikit lebih mahal, yaitu Rp40.000.

Kalau mau yang lebih murah kamu bisa beli tiket non terusan. Harganya hanya dibanderol Rp25.000 untuk weekday dan Rp30.000 untuk weekend. Bagaimana, tidak terlalu mahal dan cukup murah bukan?

Jam Buka

Gumul Paradise Island buka setiap Selasa sampai Minggu. Jam operasionalnya di hari Selasa – Jumat mulai dari Pukul 09.00 – 17.00 WIB. Sementara di hari Sabtu & Minggu dari Pukul 08.00 – 17.00 WIB. Khusus hari Senin wisata ini tutup selama satu hari penuh.

Fasilitas Umum

2023 11 03
Sumber : Google Map/Marsito Inorimasu

Agar pengunjung merasa nyaman selama liburan di Gumul Paradise Island, pihak pengelola telah menyediakan sejumlah fasilitas umum. Diantaranya ada tempat parkir kendaraan, gazebo, food court, kamar mandi umum, dan area mushola. Sebagian fasilitas ada yang bisa kamu nikmati secara gratis dan ada juga yang berbayar.

Tips Berkunjung

Liburan ke Gumul Paradise Island diperlukan persiapan yang matang. Tujuannya supaya selama perjalanan nanti kamu tidak akan mengalami hambatan apapun. Maka dari itu terapkan beberapa tips berikut agar liburan kamu berjalan lancar.

  • Pilihlah waktu liburan saat cuaca sedang cerah. Jangan datang pas cuaca lagi mendung atau sedang masuk musim penghujan.
  • Pastikan kamu datang dalam kondisi badan yang fit dan bugar.
  • Bawalah perlengkapan yang diperlukan seperti pakaian ganti, peralatan mandi, alat shalat, obat-obatan pribadi, dan uang tunai.
  • Sebelum berangkat cek dulu kondisi kendaraan kamu.
  • Jangan lupa membawa surat-surat penting seperti SIM atau STNK untuk berjaga-jaga semisal ada razia lalu lintas.

Bagaimana Gumul Paradise Island yang ada di Kabupaten Kediri ini? Sangat menarik dan pastinya cocok buat liburan bersama keluarga bukan? Mumpung harga tiketnya belum naik segera ajak teman, keluarga, atau pasangan untuk liburan ke sana. Sebaiknya kamu datang pas hari kerja saja. Harga tiketnya jauh lebih murah ketimbang hari libur.

Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments