La Li Sa Farmer’s Village Jogja, Taman Spot Selfie Terbaik Mengusung konsep Ala Benua Eropa

La Li Sa Farmer's Village Jogja

Apakah kamu punya impian liburan ke Eropa? Akan tetapi karena biaya yang mahal jadi tidak kesampaian? Tenang, meskipun di dalam negeri kamu juga bisa berkunjung ke Benua Eropa.

Datanglah ke La Li Sa Farmer’s Village yang ada di Kota Yogyakarta. Tempat wisata Jogja yang mengusung konsep alam pedesaan khas Benua Eropa.

Aktivitas Seru Di La Li Sa Farmer’s Village

Kota Yogyakarta selalu menyuguhkan berbagai macam tempat wisata unik dan menarik. Kali ini ada satu tempat wisata baru bernama La Li Sa Farmer’s Village. Wisata ini berbentuk sebuah taman indah yang dipenuhi aneka macam bunga warna-warni, spot selfie, dan bangunan rumah khas petani Eropa.

Keberadaan tempat wisata ini belum lama ada. Baru dibuka untuk umum pada tanggal 9 Desember 2022 lalu. Meski begitu, antusias wisatawan untuk berkunjung ke sana sangatlah tinggi. Pada hari pertama pembukaan saja kondisinya sudah ramai sesak oleh pengunjung dari berbagai daerah.

Pesona alam dari La Li Sa Farmer’s Village memang mampu mencuri perhatian semua kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa begitu tertarik berkunjung ke sana. Apalagi disana banyak ragam aktivitas seru yang bisa kamu lakukan. Salah satunya seperti aktivitas di bawah ini.

Hunting Foto

kl
Sumber : Instagram.com/@keketfreezer

La Li Sa Farmer’s Village menyediakan banyak sekali spot menarik buat kamu yang hobi fotografi. Salah satu yang menjadi favorit pengunjung adalah spot Barn. Bangunan gudang khas petani Eropa yang biasa digunakan sebagai tempat penyimpanan jerami atau kandang sapi. Hampir keseluruhan bangunannya terbuat dari kayu.

Ukuran bangunan Barn termasuk besar dengan warna cat merah menghiasi setiap bagian dindingnya. Dan khusus pintu masuk utama menggunakan cat berwarna kecokelatan. Bangunan ini kian tampak mencolok dengan adanya ornamen menara jam berdiri tepat di samping kanannya.

Selain Barn, masih banyak spot foto lainnya. Satu lagi spot favorit pengunjung ada windmill. Bangunan besar berwarna merah yang dilengkapi kincir angin raksasa di bagian atasnya. Berfoto tepat di depan windmill serasa membawa pengunjung pergi ke negeri Belanda.

Tak kalah menarik, sunflower swing juga menjadi salah satu spot foto incaran wisatawan. Terutama dari kalangan para perempuan. Di sini pengunjung bisa berpose dengan menaiki sebuah ayunan yang mana bagian pinggirannya banyak dihiasi bunga matahari. Lalu untuk latar belakangnya terbentang area persawahan hijau nan asri.

Spot lainnya lagi ada little house. Rumah berukuran mini yang memiliki perpaduan warna hijau dan kuning. Di sekitar rumah ditanami aneka jenis bunga warna-warni yang sangat indah. Kalau mau lihat lebih banyak lagi tanaman bunga bisa berfoto di spot Italian garden dan pink truk.

Jangan lupa juga mengabadikan momen foto terbaik di spot La Li Sa Fountain, Italian Fountain, dan La Li Sa Love Lock. Di ketiga spot tersebut suasana budaya Eropa sangat kental. Kamu bisa melihat sendiri dari bangunan di sekitarnya yang memiliki bentuk hampir mirip seperti di kota-kota besar di Eropa.

Agar suasana budaya Eropa kian terasa. Pihak pengelola tak lupa menambahkan spot Gypsy Wagon. Sebuah gerobak besar dari kayu yang mana bagian atasnya tertutupi kain putih dengan posisi melengkung. Di bagian sampingnya diberi hiasan bunga warna-warni dan dedaunan hijau.

Piknik Bersama

gambar3 1
Sumber : Instagram.com/@asterani94

Dengan suasana taman yang indah, menjadikan area La Li Sa Farmer’s Village sangat cocok untuk tempat piknik. Kamu bisa mengajak teman atau keluarga mencoba layanan paket piknik cantik di Eropa. Rasakan sensasi menyantap hidangan di alam terbuka dengan hanya beralaskan tikar dan beratapkan langit biru.

Tidak perlu repot-repot membawa perlengkapan dari rumah. Pihak pengelola sudah menyediakan satu set perlengkapan piknik lengkap untuk pengunjung. Dimana terdiri dari tikar, dekorasi buah keranjang, topi piknik, dan dekorasi bunga. Sayangnya itu tidak gratis, ada biaya tambahan yang dikenakan oleh pihak pengelola

Biaya tambahan tersebut sudah termasuk dengan menu makanan paket lengkapnya. Diantaranya ada mocktail, air mineral, buah potong, sandwich, poffertjes, churros, dessert plater, dan snack platter. Soal rasanya dijamin enak dan bakal bikin kamu ketagihan.

Berkeliling Area Wisata

gambar2 1
Sumber : Instagram.com/@lalisajogja

Aktivitas selanjutnya cobalah berkeliling area wisata La Li Sa Farmer’s Village. Pihak pengelola telah menyediakan paket wisata Volkswagen Safari Trip bagi pengunjung yang ingin menjelajahi keindahan alam sekitar. Nantinya kamu akan diajak berkeliling dengan menaiki mobil VW terbuka.

Mobil VW merupakan kendaraan roda empat yang memiliki atap yang bisa dibuka dan ditutup. Tetapi biasanya pengunjung lebih suka dengan atapnya yang terbuka. Katanya sih bisa jauh lebih leluasa menikmati embusan angin sepoi-sepoi sambil sesekali memandangi pemandangan alam sekitar selama perjalanan.

Wisata Edukasi Anak

gambar1 1
Sumber : Instagram.com/@lalisajogja

La Li Sa Farmer’s Village termasuk tempat wisata ramah anak. Tak lupa pihak pengelola juga menyuguhkan beragam aktivitas seru khusus anak-anak yang pastinya menghibur dan menyenangkan. Sebagian aktivitas tersebut juga bernilai edukasi sehingga anak-anak tak hanya bermain tapi sekaligus belajar.

Untuk aktivitas penuh hiburan, anak-anak bisa bermain di area playground yang sudah disediakan. Di sana ada banyak wahana permainan seperti perosotan, bak pasir, dan permainan outbound. Bisa juga mencoba wahana skuter untuk berkeliling area sekitar playground.

Sementara itu untuk kegiatan yang sarat akan nilai edukasi ada aktivitas belajar mengenai sejarah Eropa. Ada pula kegiatan memberi makan ikan. Sebelum pulang jangan lupa mengajak si kecil berfoto bersama dengan mengenakan pakaian tradisional khas Belanda.

Harga Tiket Masuk

Tiket masuk ke La Li As Farmer’s Village masih relatif terjangkau. Harga satu tiketnya dibanderol seharga Rp25.000. Biaya tersebut sudah termasuk akses ke semua spot foto dan bisa ditukarkan dengan air mineral.

Buat kamu pelajar atau mahasiswa ada diskon 20% di hari Senin sampai dengan Jumat. Dengan menunjukkan kartu pelajar atau mahasiswa, kamu cukup membayar tiket masuk seharga Rp20.000. Harga segitu kamu sudah bisa mendapatkan fasilitas air minum, WiFi, dan akses semua spot foto secara gratis.

Jam Buka

La Li Sa Farmer’s Village buka setiap hari. Khusus Senin sampai Jumat buka dari jam 9 pagi hingga jam 9 malam. Untuk hari Sabtu dan Minggu buka mulai jam 7 pagi dan tutup jam 9 malam. Jam operasional tersebut bisa berubah sewaktu-waktu.

Fasilitas Umum

La Li Sa Farmer’s Village memiliki sejumlah fasilitas umum yang lengkap dan memadai. Fasilitas tersebut sengaja disediakan agar pengunjung merasa nyaman dan betah berlama-lama di sana. Berikut beberapa fasilitas yang bisa dinikmati pengunjung.

  • Area parkir
  • Toilet umum
  • Akses WiFi gratis
  • Mushola
  • Restoran
  • Live music

Tips Berkunjung

Dikarenakan La Li Sa Farmer’s Village adalah wisata di alam terbuka, maka waktu paling pas berkunjung ke sana saat pagi hari dengan cuaca yang sedang cerah-cerahnya. Sebelum berangkat pastikan kamu sudah melihat perkiraan cuaca terlebih dahulu melalui internet. Hal tersebut untuk mengetahui apakah pada hari itu akan turun hujan atau tidak?

Liburan ke sana jangan datang seorang diri. Kalau bisa kamu ajak teman atau keluarga. Pergi beramai-ramai akan terasa lebih seru dan menyenangkan ketimbang seorang diri. Kamu juga bisa sekalian menghabiskan waktu dengan piknik bersama.

Dan yang paling penting jangan lupa membawa kamera. Benda tersebut wajib ada di dalam tas kamu. Kegunaannya tidak lain untuk mengabadikan setiap momen yang kamu lewati. Jika tidak punya kamera digital, alternatifnya bisa menggunakan kamera ponsel.

Jadi kamu mau tunggu apalagi? Segera rencanakan liburan ke La Li Sa Farmer’s Village dari sekarang. Buat persiapan yang matang agar perjalanan kamu berjalan lancar dan tidak menemui satu hambatan apapun. Dijamin liburan ke sana akan memberikan pengalaman berkesan buat kamu.

Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments