setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

10 Rekomendasi Wisata Jogja Terbaru, Wajib untuk Kamu Kunjungi!

Wisata Jogja Terbaru - Glamping Indekostour

Mencari destinasi wisata Jogja terbaru menemukan bahwa Jogja memang kaya dengan wisata. Kota yang terbukti banyak dicintai orang-orang ini selalu menyimpan sejuta kenangan indah untuk membawa pengunjungnya kembali lagi. Mungkin kamu salah satu dari orang-orang tersebut, betul?

Kalau kamu orang yang baru mengenal Jogja, tentunya kamu banyak penasaran dengan objek wisata yang paling banyak menjadi incaran wisatawan. Kamu harus memulai perjalanan wisata kamu dari wisata yang paling menjadi ciri khas Jogja. Sudah tahu? Yap! Malioboro, Borobudur, Pantai Indrayanti, dan masih banyak lagi.

Orang-orang yang sudah mulai menjelajah Jogja pun ketagihan dengan keindahan alam Jogja. Maka dari itu, wisata alam pun mulai banyak dikembangkan untuk menarik wisatawan. Yuk, simak apa saja wisata Jogja terbaru untuk kita singgahi!

Daftar Wisata Jogja Terbaru

Biar nggak itu-itu aja, menambah destinasi wisatanya menjadi lebih luas lagi. Sudah diketahui bahwa Jogja menjadi kota yang memiliki banyak pengunjung dari luar kota, bahkan dari luar negeri. Banyak juga yang terlena dan memilih menetap di sana.

Jogja sangat mampu memanjakan mata pengunjungnya, mulai dari wisata yang menunjukkan kehidupan kraton, wisata alam pegunungan, wisata air, dan wisata warisan leluhur seperti candi-candi. Terbukti bahwa masyarakat Jogja mampu menyulap dan memanfaatkan sumber daya alamnya dengan sangat baik. rekomendasi wisata ini bisa menjadi pilihan dan mungkin juga membuka pikiran kita semua untuk lebih bisa memanfaatkan alam dan menginovasikannya.

Studio Alam Gamplong

Studio Alam Gamplong
foto: instagram.com/rifdaalfida

Wisata Jogja terbaru ini seperti namanya “Gamplong” berada di dusun Gamplong, desa Sumberrahayu Moyudan Sleman. Wisata ini sangat instagramable, cocok untuk kamu yang suka foto-foto dan mempostingnya di Instagram, supaya makin hits!

Wisata Studio Alam Gamplong berisi tempat-tempat yang kuno tapi klasik. Lokasi ini banyak digunakan untuk shooting film, lho! Untuk kamu yang datang ke sini pasti dibuat bernostalgia sama zaman nenek moyang. Di sana juga menyediakan makanan tradisional, cocok sekali dengan nuansa yang disuguhkan.

Ilumina Glamping Indekostour

Ilumina Glamping Indekostour
foto: instagram.com/glamping_indekostour

Nah, bagi kamu yang suka sekali berwisata alam tapi malas membawa barang karena ribet, destinasi wisata Jogja terbaru ini cocok sekali untuk kamu kunjungi. Nuansa camping ala Eropa pun bisa kamu rasakan dengan suguhan es salju yang terbuat dari es sungguhan. Wah, pasti dingin ya!

Kamu yang sibuk berkecimpung dengan dunia perkotaan dengan polusi dan macet serta cuaca yang panas pun bisa merasakan kesejukan alam. Akan ada danau yang bisa menambah sensasi sejuk dan pepohonan rindang. Recommended sekali untuk kamu berkunjung dengan mengajak keluarga atau sahabat.

HeHa Sky View

HeHa Sky View
foto: instagram.com/jogjaviral

Seperti dari namanya, kamu bisa menebak wisata Jogja terbaru jenis apa ini kan? Wisata ini menyuguhkan pemandangan dari dataran tinggi, untuk melihat kerlap-kerlip lampu di kota. Kalau kamu tidak ingin datang di malam hari, kamu bisa juga datang di sore hari untuk menikmati matahari terbenam. Datang di siang hari pun tentu bisa dengan pemandangan dari atas bukit yang disuguhkan.

Pastinya wisata HeHa Sky View juga tidak cuma untuk memanjakan mata kamu saja, wisata ini sudah kekinian dan mengerti keinginan banyak orang. View-nya yang bagus ditambah dengan fasilitas yang disuguhkan menambah daya kecantikan untuk berfoto-foto ria. So, tertarik?

Curug Pulosari

Curug Pulosari
foto: instagram.com/dennisdiharjaya

Nah, ada lagi nih wisata alam yang bisa kamu kunjungi saat pergi ke Jogja. Curug Pulosari ini bisa jadi pilihanmu untuk bermain air, dengan air yang sangat jernih dan pemkamungan yang masih asri pun akan menahanmu untuk beranjak.

Letaknya ada di kabupaten Bantul. Bisa ditempuh sekitar 20 km dari kota Yogyakarta. Jalannya sudah lumayan, namun juga masih ada sebagian yang rusak dan berlumpur. Curug ini juga memiliki akses jalan yang curam, jadi kamu harus berhati-hati kalau ingin pergi ke sana. Sesampainya di sana pun, kamu harus berjalan kaki karena jalannya yang penuh bebatuan.

Namun, tantangan itu pastinya tak seberapa sampai kamu melihat secara langsung pemkamungan curug yang disuguhkan.

History of Java Museum

History of Java Museum
foto: instagram.com/jogjainfo

Seperti yang kamu ketahui, budaya di Indonesia sudah mulai tergerus oleh budaya barat yang sudah menyebar rata di dunia. Di Jogja, kamu bisa melakukan kilas balik di museum yang bertema sejarah di jawa. Kamu bisa mengetahui budaya asli negeri kita, mempelajarinya dan mungkin saja kamu bisa menginovasikannya untuk tetap eksis di kalangan milenial.

Museum yang biasanya memiliki tema yang membosankan, kini bisa sangat instagramable dan tentunya penuh dengan pembelajaran. Kamu bisa mengajak keluarga, teman, atau pacar untuk tetap melestarikan budaya jawa.

Romantic Garden Bantul

Romantic Garden Bantul
foto: instagram.com/brenndyyk

Wisata Jogja terbaru selanjutnya yang direkomendasikan untuk kamu yang suka dengan bunga-bunga, nih! Objek wisata ini akan menyuguhkan banyak jenis bunga yang sangat cantik dan berwarna-warni. Kamu bisa menemukan beragam jenis bunga yang bermekaran. Tidak kalah untuk kamu yang ingin foto-foto agar terlihat aesthetic.

Dolan Ndeso

DolanDeso Boro
foto: instagram.com/explorekulonprogo

Objek wisata Jogja terbaru ini sangat dianjurkan untuk kamu, anak kota. Kamu bisa bermain dengan nuansa pedesaan, belajar membajak sawah dengan kerbau misalnya. Nah, untuk wisata ini biasa dibuka untuk rombongan keluarga ataupun yang lainnya. Kamu yang ingin datang ke sini, jangan sendirian, ya! Atau kalau mau menambah teman, boleh lah.

Pastinya jika kamu membawa rombonganmu, akan terasa sangat menyenangkan. Apalagi kalau ingin berlibur karena beban pikiran yang berat.

Sofia Boutique Residence

Sofia Boutique Residence
foto: instagram.com/shanty_echa

Ingin merasakan hidup sebagai raja? Atau artis terkenal dengan kehidupannya yang serba mewah? Kamu bisa mencobanya di Sofia Boutique Residence. Wisata Jogja terbaru ini sebenarnya berupa hotel, yang menawarkan jamuan dan juga fasilitas yang tampak luar biasa mewah. Kamu yang suka fotografi ataupun biasa menjadi model, bisa sekali untuk berpose bak bangsawan di sini.

Marisini Coffee

Marisini Coffee
foto: instagram.com/storyof.idox

Sudah berjalan-jalan menikmati pemkamungan alam dan memacu adrenalin dengan bermain air, kamu bisa beristirahat dan mampir di Marisini Coffee. Masih dikelilingi dengan pemkamungan yang cantik, tempat ini dikelilingi sawah-sawah dan pemkamungan bernuansa Ubud Bali, lho. Jadi, kamu tidak perlu jauh-jauh pergi ke Bali. Tempat ini juga menyediakan kopi ala-ala cafe mewah di perkotaan.

Tempat wisata Jogja terbaru ini juga terbuka, dengan desain outdoor yang bisa menjamu pengunjungnya dengan pemkamungan di sekelilingnya. Bagaimana, unik bukan?

Leyeh-Leyeh

Leyeh-Leyeh Resto
foto: instagram.com/puannabilla

Leyeh-leyeh dalam bahasa Indonesia berarti bersantai. Sama seperti rekomendasi wisata sebelumnya yang menyuguhkan pemkamungan untuk tempat nongkrong. Leyeh-leyeh ini juga menyediakan pemkamungan yang tidak kalah cantik. Akan ada aliran sungai kecil dan pepohonan yang hijau untuk menyejukkan mata. Tempatnya juga sangat klasik dan cocok untuk kamu berfoto-foto.

Jadi, itulah beberapa rekomendasi tempat yang bisa anda sambangi. Dapat dipastikan anda akan semakin jatuh cinta dengan keindahan Jogja, yang disertai keramahan warganya. Jangan lupa untuk mencari informasi lebih lanjut seperti mengenai alamatnya, yang mungkin juga bisa kamu temukan di Maps. So, itu saja rekomendasi wisata Jogja terbaru. Semoga bermanfaat.

setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to updates    OK No thanks