setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Berencana Liburan? Inilah Tempat Wisata Di Indonesia Yang Jarang Dikunjungi dan Wajib Dieksplor

Wisata Di Indonesia Yang Jarang Dikunjungi
Rate this post
Rate this post

Bicara soal tempat wisata di Indonesia yang jarang dikunjungi, pastilah sangat banyak jumlahnya. Padahal, tempat-tempat wisata itu merupakan salah satu surga wisata tersembunyi yang menawarkan banyak keindahan alam. Jika kalian penasaran, mana sajakah tempat wisata yang termasuk surga wisata tersembunyi di Tanah Air, simak ulasannya berikut ini!

Tempat Wisata di Indonesia Yang Jarang Dikunjungi

Berikut ini daftar tempat-tempat wisata yang ada di Indonesia, tetapi jarang dikunjungi oleh wisatawan lokal atau mancanegara, diantaranya yaitu:

Danau Kakaban, Kalimantan Timur

Danau Kakaban, Kalimantan Timur - Wisata Di Indonesia Yang Jarang Dikunjungi
foto: instagram.com/ms.petualang

Danau Kakaban merupakan salah satu wisata tersembunyi di Indonesia yang letaknya berada di Pulau Kakaban, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Wisata danau air tawar ini terbilang berbeda dengan danau air tawar pada umumnya yang dihuni oleh ikan tawar saja. Di danau Kakaban, kalian bisa melihat yang namanya ubur-ubur. 

Tetapi tidak perlu khawatir, karena ubur-ubur yang ada di danau Kakaban jarang menyengat, sehingga bisa secara leluasa berenang di danau ini. Danau ii juga termasuk salah satu dari dua tempat yang ada di dunia, yang bisa membantu kalian menemukan spesies ubur-ubur yang tidak punya sengatan, selai Jellyfish Lake yang terletak di Micronesia.

Kawah Ijen, Jawa Timur

Kawah Ijen, Jawa Timur - Wisata Di Indonesia Yang Jarang Dikunjungi
foto: instagram.com/felgra_photography

Kawah Ijen memang sudah mulai populer belakangan ini, tetapi tahukah kalian jika sebelumnya tidak ada satu orang pun yang mengetahui keberadaan kawah yang terletak di antara Kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso, Jawa Timur.  Padahal jika kalian mengunjungi Kawah Ijen, pasti akan menemukan yang namanya fenomena blue fire atau api yang berwarna biru tanpa harus jauh-jauh mengunjungi Islandia. Selain itu, ketika mengunjungi destinasi ini, kalian bisa melihat secara langsung aktivitas penambang batu belerang di siang hari, dilanjutkan menikmati indahnya blue fire pada malam hari.

Danau Gunung Tujuh, Jambi

Danau Gunung Tujuh, Jambi - Wisata Di Indonesia Yang Jarang Dikunjungi
foto: instagram.com/indonesiantrekker

Danau Gunung Tujuh merupakan salah satu destinasi wisata di Indonesia yang jarang dikunjungi yang berada di desa Pelompek, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Jambi. Danau yang satu ini dinamakan Gunung Tujuh lantaran dikelilingi oleh tujuh puncak gunung yang ada di sekitarnya. 

Destinasi wisata tersembunyi ini juga tidak banyak diketahui lantaran masuk ke dalam wilayah Taman Nasional Kerinci Seblat, yang berada tepatnya di puncak Gunung Tujuh, sehingga dibutuhkan usaha ekstra untuk bisa sampai ke tempatnya dengan selamat. 

Wisata Menarik Lainnya :  10 Tempat Wisata Bandung Barat yang Keren dan Mengagumkan

Tetapi, dibalik susahnya untuk mencapai tempat wisata ini, kalian akan langsung disuguhkan dengan pemandangan indah dan sepadan dengan usaha yang sudah dilakukan. Selain itu, pada salah satu sudut kawasan wisata pulau ini. ada sebuah hamparan pasir yang tampak seperti pantai dan dijadikan sebagai tempat untuk berkemah.

Pemandian Air Soda, Sumatera Utara

Pemandian Air Soda, Sumatera Utara - Wisata Di Indonesia Yang Jarang Dikunjungi
foto: instagram.com/joko_hidayati

Lokasi Pemandian Air Soda yang terletak di Desa Parbubu I, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Tempat ini memang kedengarannya aneh, dan masih jarang diketahui oleh orang-orang. Apalagi lokasinya yang berada di Tarutung, Sumatera Utara, tentulah akan membuat kebanyakan orang tidak tahu. 

Hanya ada 2 yang terkenal di dunia tempat wisata pemandian Air Soda salah satu destinasi wisata kolam air soda yang ada di Indonesia salah satunya lagi berada di Venezuela. Sesuai dengan namanya, kolam air soda, maka di kolam itu kalian bisa menemukan gelembung-gelembung yang bentuknya serupa dengan soda. Meskipun sempat tidak banyak yang tahu, kini tempat wisata ini sudah banyak diekspos oleh wisatawan.

Air Terjun Sipiso-Piso

Air Terjun SipisoPiso - Wisata Di Indonesia Yang Jarang Dikunjungi
foto: instagram.com/cometolaketoba

Air terjun Sipiso-Piso menjadi salah satu destinasi wisata di Indonesia yang jarang dikunjungi lokasinya ada di desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara. Terletak  tidak jauh dari Danau Toba, air terjun Sipiso-Piso punya ketinggian yang mencapai  120 meter. Kalian bisa naik ke atas air terjun sambil menikmati pemandangan yang indah dari danau Toba dan tempat-tempat lain yang ada di sekelilingnya. Apabila kalian hanya ingin jalan-jalan di bawah air terjunnya, maka coba untuk memercikkan wajahmu ke air terjunnya, supaya merasakan kesegarannya. Pemandangan yang ditawarkan di sekitaran air terjun Sipiso-Piso memang sangat indah.

Leuwi Hejo

Leuwi Hejo - Wisata Di Indonesia Yang Jarang Dikunjungi
foto: instagram.com/ayodolan

Leuwi Hejo menjadi salah satu surga wisata tersembunyi yang ada di Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat. Tidak berada jauh dari Jakarta, kalian bisa menemukan tempat wisata yang berada di wilayah Sentul, Bogor. Leuwi Hejo merupakan salah satu air terjun jernih yang ada di wilayah Sentul.  

Ketika kalian sampai di tempat wisata yang belum banyak diketahui oleh orang ini, akan langsung disambut gemericik air segar yang mengalir deras dari ujung yang satu ke ujung yang lainnya, dan udaranya segar. Bagian terbaik dari Leuwi Hejo adalah mempersilahkan pengunjung untuk berendam air dingin yang sangat memberikan kesejukan itu.

Wisata Menarik Lainnya :  Pesona Air Terjun Coban Pelangi yang Mempesona

4 Daftar Wisata Pantai Indah Tersembunyi di Indonesia

Berikut empat daftar wisata pantai tersembunyi di Indonesia yaitu sebagai berikut:

Pantai Wedi Ombo

Pantai Wedi Ombo yang terletak di  Jepitu, Girisubo, Pendowo, Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, menjadi salah satu tempat wisata yang belum banyak diketahui, karena didominasi batuan karang dengan pasir putih. Apabila kalian ingin mencapai ke tempat ini, kalian akan membutuhkan waktu selama 2 jam dari kota Yogyakarta.

Walaupun jarak tempat wisata ini cukup jauh, namun usaha kalian untuk bisa sampai ke pantai Wedi Ombo akan langsung terbayarkan, begitu sampai ke lokasi karena disuguhkan oleh pemandangan yang benar-benar memberikan ketenangan. 

Bahkan di pantai sebagai wisata di Indonesia yang jarang dikunjungi ini, kalian bisa melakukan snorkeling, surfing, memancing atau bisa hanya sekadar berkumpul bersama dengan orang-orang yang dicintai, hingga menikmati sunset yang ada di Wedi Ombo. Apabila kalian ingin berkemah di pantai ini pun bisa langsung melakukannya.

Pantai Giliyang, Jawa Timur

Apa kalian sedang ingin mencari udara segar? Jika iya, tidak ada salahnya untuk mencoba mengunjungi wisata Pantai Giliyang yang ada di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Pulau tersebut diketahui menjadi salah satu pulau yang terkenal dengan kualitas oksigen terbaik yang ada di dunia. Kandungan oksigen yang ada di pulau tersebut mencapai 21%. Tetapi jika berkunjung ke pantai ini, kalian juga bisa menikmati banyak tempat wisata lainnya, seperti goa.

Pantai Pink, Nusa Tenggara Timur

Surga tersembunyi lainnya adalah Pantai Pink atau yang bisa disebut Pink Beach yang terletak di  Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Pantai ini sangat unik karena pasirnya yang berwarna merah mudah, dan memiliki air yang sangat jernih, sehingga akan sangat cocok untuk diving dan melakukan snorkeling. Apabila kalian ingin berkunjung ke tempat ini, waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar 2 jam dari kota Mataram baik lewat jalur darat maupun laut.

Pantai Ora

Pantai Ora menjadi salah satu tempat wisata di Indonesia yang jarang dikunjungi, dan terletak di kawasan pulau Seram, kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah, Maluku. Pantai ini memiliki hamparan pasir yang sangat bersih, dan jernihnya air laut dengan bentangan pegunungan kapur yang menjadi latar belakang dari pantai Ora. Bahkan ketika kalian mengunjungi tempat wisata ini, bisa melakukan banyak hal untuk menikmati indahnya alam bawah laut, seperti snorkeling atau diving.

setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to updates    OK No thanks