Vitamin Sea Food, Kulineram Lezat Bergizi di Dago Bandung

Vitamin Sea Food

Vitamin Sea merupakan resto yang terbilang unik dan cukup fenomenal bagi para pecinta makanan seafood.

Bandung merupakan tempat paling cocok untuk melakukan liburan akhir pekan bersama keluarga. Di Bandung, wisatawan bisa memilih beberapa tempat wisata asyik yang tidak menguras budget. Selain tempat wisata, di Bandung juga wisatawan bisa menemukan aneka tempat kulineran lezat dan kekinian.

Salah satu kawasan terkenal di Bandung yang menyimpan berbagai tempat kuliner menarik yaitu kawasan Punclut. Kawasan Punclut ini memegang nominasi nomor satu sebagai tempat terbaik yang menyuguhkan aneka resto dan cafe kekinian.

Berada di kawasan perbukitan membuat kawasan Punclut ini dikenal memiliki panorama yang begitu indah. Apalagi suasana nyaman dan sejuknya kawasan Punclut berhasil membuat para wisatawan betah berada di sana.

Sebagian wisatawan mungkin hanya mengenal beberapa tempat kuliner di kawasan Punclut seperti Sarae Hills, Lereng Anteng, Angkringan De Blank On dan lainnya.

Namun ada juga salah satu tempat makan yang menjadi hal wajib untuk dikunjungi ketika berkunjung ke kawasan Punclut. Tempat tersebut bernama Vitamin Sea.

Mungkin nama resto ini terbilang unik dan cukup asing bagi sebagian pada wisatawan. Tapi bagi para pecinta makanan seafood, Vitamin Sea ini cukup fenomenal.

Resto Vitamin Sea

Vitamin Sea ini merupakan seafood terbesar yang ada di Bandung. Selain memiliki tempat yang luas sehingga bisa dikunjungi secara ramai-ramai oleh semua anggota keluarga, menu yang ada juga cukup beragam.

Terbagi menjadi tiga area yaitu area indoor, area outdoor dan area semi outdoor. Area indoor ini berada di lantai satu di mana suasana yang akan kita lihat di sana berupa nuansa tropical dengan balutan ornamen tanaman hias di sekelilingnya.

2022 09 04
Foto via Googlemaps/Fauziah Maulani

Di area indoor ini wisatawan bisa duduk secara lesehan maupun di bagian kursi kayu. Sementara itu, untuk lantai dua terbagi menjadi area outdoor dan juga area semi outdoor.

Wisata Menarik Lainnya :  Keren! Inilah 6 Tempat Wisata Indonesia Yang Mirip Luar Negeri

Area semi outdoornya sendiri berkonsep rumah kaca di mana dinding serta atapnya menggunakan material kaca. Seperti di area indoor, area semi outdoor juga dilengkapi dengan area lesehan, kursi, hingga bean bag.

Lalu untuk area outdoornya sendiri wisatawan bisa duduk di kursi dengan pemandangan indahnya Kota Kembang.

Resto ini tidak hanya dijadikan sebagai tempat kuliner saja. Beberapa wisatawan juga memanfaatkannya untuk tempat hangout, birthday, bahkan kumpul bersama rekan kerja.

Ada beragam spot foto instagramable juga yang bisa kita temukan di Vitamin Sea. Beberapa diantaranya yaitu mural seorang gadis, ayunan besi, latar belakang indahnya Bandung dan masih banyak lagi.

Menu Makanan di Vitamin Sea

Selain berhasil menarik perhatian wisatawan dari tempatnya yang nyaman dan kekinian, menu yang dihidangkan juga cukup beragam. Apalagi bagi pecinta hidangan seafood tentunya merasa seperti berada di surganya kuliner.

Ada beberapa menu makanan yang bisa kita temukan di Vitamin Sea seperti kepiting, calamari, oyster bakar, ikan bakar sambal pesisir, fish and chips, nasi goreng seafood, dan masih banyak lagi.

2021 10 26
Foto via Googlemaps/Nashriyah Tsabitah

Menu paling populer yaitu hidangan nasi goreng seafood. Nasi goreng seafood ini dilengkapi dengan berbagai toping seperti cumi bakar garang asam, kerupuk udang, sambal teri balado, dan lainnya.

Selain hidangan seafood, Resto ini juga dilengkapi dengan berbagai menu minuman seperti aneka jus buah, es jeruk, es dawet, thai tea, dan masih banyak lagi.

Untuk harga menu makanan serta minuman yang ada di Vitamin Sea ini dibanderol mulai dari Rp 6.000 hingga Rp 47.000. Harganya yang terjangkau dengan hidangan yang lezat tentu menjadi resto andalan para pecinta hidangan seafood.

Lokasi Vitamin Sea

Wisatawan yang ingin mencicipi hidangan laut yang enak bisa datang ke Vitamin Sea yang berada di Pakar, Jalan Raya Golf Dago No.1, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. Klik disini.

Untuk menuju ke Vitamin Sea ini wisatawan bisa mengaksesnya melalui Google Maps dengan mengambil rute melalui Jalan Wastukencana menuju ke Jalan Raya Golf Dago. Dari Alun-Alun Kota Bandung bisa ditempuh dengan waktu sekitar 30 menit perjalanan.

Wisata Menarik Lainnya :  Taman Lansia Bandung, Tempat Wisata Murah Menghabiskan Waktu Sore

Vitamin Sea bisa kita kunjungi mulai dari pukul 13.00 – 22.00 WIB. Durasinya yang panjang membuat para wisatawan betah untuk menikmati kelezatan hidangan laut.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.