Utara Cafe, Tempat Paling Cocok Menikmati Landscape Bandung

Utara Cafe Bandung

Belakangan ini, Utara Cafe selalu dipadati para wisatawan. Ketenarannya di media sosial berhasil membuat tempat ini dipadati oleh orang-orang. Apalagi ketika weekend, biasanya wisatawan sedikit tidak leluasa untuk memilih spot mana yang kita inginkan.

Bandung identik dengan segala tempat kekinian yang begitu popular di kalangan para wisatawan. Entah itu wisata alam, taman hiburan maupun tempat kulineran di Bandung selalu memiliki konsep yang fresh sehingga menarik banyak wisatawan untuk datang ke sana.

Beberapa kawasan di Bandung seperti Lembang, Pangalengan, Ciwidey, dan Dago cukup dikenal luas oleh para wisatawan. Kebanyakan wisatawan juga datang ke kawasan-kawasan populer tersebut untuk mengajak keluarga berlibur menikmati suasana Bandung yang begitu mempesona.

Bagi wisatawan yang ingin datang ke tempat wisata kuliner, Dago merupakan alternatif  utama untuk berburu kulineran. Berdekatan dengan kawasan Punclut, membuat Dago tidak mau kalah. Di sana wisatawan akan menemukan banyak tempat kuliner kekinian salah satunya Utara Cafe.

Review Utara Cafe

2022 11 16
Foto via Googlemaps/muhamad ramdan

Bagi wisatawan yang pernah mengunjungi Tebing Keraton, mungkin pernah melihat sebuah cafe bernama D’Pakar Cafe. Masih satu manajemen, Utara Cafe ini tidak kalah hits dari D’Pakar Cafe. Di Cafe ini wisatawan akan disuguhkan dengan panorama Kota Bandung dari atas perbukitan.

Berbagai sudut yang kita lihat di Utara Cafe ini terkesan mengagumkan. Itulah sebabnya tujuan utama para wisatawan datang ke sana yaitu untuk berburu spot foto. Bahkan, hal menarik lainnya yang ada yaitu adanya sebuah bangunan Igloo yang merupakan rumah nomaden yang biasa kita temukan di sekitar Kanada hingga Kutub Utara.

Bangunan berbentuk sebuah kubah dengan desain balok salju tersebut berhasil menarik perhatian para wisatawan yang berkunjung ke sana. Desainnya yang unik terlebih berada di atas perbukitan ini menjadi daya tarik utamanya.

Utara Cafe ini terbagi ke dalam dua area di mana wisatawan bisa memilih area indoor maupun outdoor. Keduanya sama-sama memiliki daya tarik yang cukup menarik. Di area indoornya wisatawan bisa masuk ke sebuah bangunan kaca berlantai tiga. Setiap lantainya memiliki kesan yang beragam di mana lantai pertama di penuhi dengan konsep vintage, lantai kedua dengan konsep tropical, dan lantai ketiga sebuah rooftop yang memiliki pesona menakjubkan.

2021 12 13
Foto via googlemaps/Vilia Ciputra

Sementara untuk area outdoornya sendiri wisatawan bisa duduk di sebuah gazebo yang tersebar di halaman depan maupun duduk di dalam sebuah bangunan Igloo yang telah disediakan di sana.

Wisata Menarik Lainnya :  Vitamin Sea Food, Kulineram Lezat Bergizi di Dago Bandung

Utara Cafe juga menyediakan area private yang berada di lantai satu. Area ini bisa ditempati oleh para wisatawan yang ingin melakukan kegiatan formal seperti meeting. Selain itu, wisatawan juga bisa menjadikan Utara Cafe sebagai tempat untuk melakukan acara wedding, pre-wedding, hingga birthday dan sebagainya.

Menu Utara Cafe

Utara Cafe juga menyediakan berbagai hidangan yang akan membuat wisatawan ketagihan untuk mencicipinya. Kita bisa memesan chicken curry, rice bowl maranggi, spaghetti, dan lainnya. Bahkan kita juga bisa makan besar dengan mencoba beberapa paket shabu maupun BBQ.

Lalu Utara Cafe juga menyediakan berbagai menu minuman seperti teh tarik, aneka menu kopi, mojito hingga beer. Untuk harga menu makanan serta minuman yang akan kita temukan di Utara Cafe ini ditaksir dengan harga Rp 9.000 hingga Rp 71.000. Dengan harga tersebut wisatawan bisa menikmati liburan dengan begitu mengenyangkan dan seru.

2022 11 24
Foto via Googlemaps/Sel Mi

Lokasi dan Jam Buka Utara Cafe

Wisatawan bisa menjadikan Utara Cafe sebagai destinasi kuliner keluarga yang cukup menarik. Kita bisa pergi ke sana yang berlokasi di Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat. Map klik disini.

Jika wisatawan memusatkan perjalanan dari arah Alun-Alun Bandung bisa melalui Jalan Bukit Pakar Utara yang bisa ditempuh dengan waktu sekitar 20 menit perjalanan.

Lokasinya sangat mudah ditemukan karena berada di tempat yang strategis terlebih dekat dengan lokasi Tebing Keraton yang merupakan wisata kuliner hits di kawasan Dago.

Seperti cafe pada umumnya, Utara Cafe ini beroperasi setiap hari dengan durasi waktu operasional mulai dari pukul 11.00 WIB – 22.00 WIB. Wisatawan yang ingin menikmati keindahan Bandung yang begitu mengkilaukan, bisa datang ke sana pada waktu malam hari.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Taman Pracima Tuin Mangkunegaran Solo: Daftar Menu & Tiket…

Taman Pracima Tuin Mangkunegaran merupakan sebuah taman yang terletak di kota Surakarta, Jawa Tengah,...

Tansu Parung Plantation Bogor: Menu, Lokasi dan Review

Bogor identik dengan suasana alamnya yang sejuk dan memukau. Banyak tempat nongkrong dan wisata...

Bawang Putih Resto, Menikmati Hidangan Low Micin

Akhir pekan maupun libur panjang menjadi waktu paling pas untuk dinikmati bersama teman maupun...