The Valley Bistro Cafe, Hangout Mewah Berkonsep Tropical

The Valley Bistro Cafe

The Valley Bistro Cafe sendiri merupakan sebuah resort dengan fasilitas yang cukup mewah. Resort ini menyediakan fasilitas cafe yang bisa dikunjungi secara umum tanpa perlu melakukan penginapan.

Berlibur ke Bandung rasanya tidak asyik jika melewatkan berbagai destinasi kuliner yang tersebar di sana. Di Bandung, wisatawan bisa datang ke kawasan Dago untuk mencoba berbagai tempat kulineran terlengkap.

Mulai dari tempat nongkrong berkonsep taman, danau, hingga sebuah bangunan tradisional tersaji di kawasan Dago. Bahkan wisatawan juga bisa menemukan aneka kulineran seperti masakan khas Sunda hingga western.

Ada salah satu tempat menarik yang terdapat di kawasan Dago. Tempat ini menjadi lokasi andalan bagi para wisatawan untuk menghabiskan waktu liburannya bersama keluarga.

Namanya The Valley Bistro Cafe. Tempat ini cukup popular di kalangan para wisatawan Bandung. Bahkan hingga saat ini, banyak wisatawan dari luar kota juga mencoba menikmati kenyamanan menyantap hidangan di sana.

Hasil foto yang dibagikan para pengguna Instagram mengenai keindahan Bistro Cafe ini berhasil menarik perhatian orang-orang. Pada bulan Mei 2022 kemarin, sehingga Cafe ini begitu dipadati para wisatawan sehingga untuk mendapatkan tempat duduk yang nyaman sedikit lebih menyulitkan.

Namun, belakangan ini The Valley Bistro Cafe cukup kondusif sehingga wisatawan perlu mencoba nongkrong sambil kulineran di sana.

Review The Valley Bistro Cafe

Berada di puncak tertinggi Kota Bandung, membuat Bistro Cafe ini memiliki pemandangan yang begitu menakjubkan. Dari segala sudut, keindahannya bisa dinikmati dengan begitu leluasa.

2022 11 21
Foto via Googlemaps/Pramitas Sariatin

Apalagi The Valley Bistro Cafe ini memiliki konsep tropical yang begitu meneduhkan. Hal itu bisa kita lihat dari sekeliling halamannya yang dipenuhi tumbuhan hijau bahkan ada juga pohon yang tumbuh di tengah meja.

Bistro Cafe ini membagi tempatnya menjadi dua area yakni area indoor dan area outdoor. Di area indoornya memiliki kesan yang soft dan sederhana dengan beberapa ornamen seperti lampu gantung, pot tanaman, guci, dan lainnya.

Wisata Menarik Lainnya :  The Parlor Hills, Kulineran Bandung Dengan Nuansa Italia

Sementara untuk area outdoornya menjadi tempat favorit yang diperebutkan oleh para wisatawan. Area outdoor ini memiliki nuansa yang begitu sejuk. Terlebih, dari sana kita bisa melihat indahnya pemandangan Dago.

Wisatawan yang ingin menikmati keindahan sunset, bisa menempatkan diri di area outdoor. Di area outdoor juga terdapat berbagai spot foto keren yang bisa kita coba. Beberapa spot keren yang bisa kita coba di The Valley Bistro Cafe ini yaitu simbol love, ayunan, pohon dengan bentuk yang lucu, dan masih banyak lagi.

Bistro Cafe ini akan semakin mempesona ketika dikunjungi pada malam hari. Sorot lampu kawasan Dago bisa kita lihat dengan indah di sana. Terlebih, cafe ini juga dipenuhi dengan bohlam layaknya seperti bintang yang bersinar.

Menu The Valley Bistro Cafe

The Valley Bistro Cafe pun menyediakan berbagai menu Nusantara maupun western yang memiliki rasa begitu lezat. Beberapa menu yang akan kita temukan di sana seperti zupa soup, jamur crispy, ribs steak, sop iga, dan lainnya.

2022 05 07
Foto via Googlemaps/Yatsrib Semme

Menu andalan The Valley Bistro Cafe ini yaitu Beef Valentine. Hidangan steak ini merupakan hidangan steak melegenda yang ada di Bandung. Aroma harum nya daging diguyur dengan saus yang kental tentunya akan membuat wisatawan tergiur.

Selain itu ada juga menu minuman yang cukup menyegarkan seperti Irish coffee, strawberry juice, milk tea, dan masih banyak lagi. Harga dari makanan dan minuman lezat di The Valley Bistro Cafe ini ditaksir mulai dari Rp 14.000 hingga Rp 72.000.

Lokasi The Valley Bistro Cafe

Untuk menikmati suasana sejuknya Dago di The Valley Bistro Cafe ini wisatawan perlu pergi ke Jalan Lembah Pakar Timur No. 28 Dago, Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kota Bandung, Jawa Barat. Map klik disini.

Wisatawan hanya membutuhkan waktu sekitar 25 menit perjalanan dari pusat Kota Bandung untuk sampai ke Bistro Cafe ini.

Lalu untuk jam buka The Valley Bistro Cafe beroperasi mulai pukul 12.00 – 22.00 WIB.

Wisatawan juga bisa memesan dulu kursi dan menu agar tidak perlu mengantri lama. Untuk reservasi wisatawan hanya perlu menghubungi nomor 0222511450. Wisatawan yang sedang melakukan liburan di Bandung, bisa banget menghabiskan waktu sorenya di The Valley Bistro Cafe ini.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Taman Pracima Tuin Mangkunegaran Solo: Daftar Menu & Tiket…

Taman Pracima Tuin Mangkunegaran merupakan sebuah taman yang terletak di kota Surakarta, Jawa Tengah,...

Tansu Parung Plantation Bogor: Menu, Lokasi dan Review

Bogor identik dengan suasana alamnya yang sejuk dan memukau. Banyak tempat nongkrong dan wisata...

Bawang Putih Resto, Menikmati Hidangan Low Micin

Akhir pekan maupun libur panjang menjadi waktu paling pas untuk dinikmati bersama teman maupun...