website stat
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Taman Lansia Bandung, Tempat Wisata Murah Menghabiskan Waktu Sore

Taman Lansia Bandung

Di beri nama Taman Lansia bukan berarti taman ini hanya diperuntukan bagi lansia saja. Banyak wisatawan muda terutama anak-anak datang ke sana untuk menikmati akhir pekannya.

Mungkin bagi wisatawan Jawa Barat, menemukan tempat menarik di kota sendiri terbilang begitu mudah. Terutama bagi wisatawan asal Bandung. Tidak perlu pergi jauh-jauh ke luar kota, di Bandung wisatawan bisa menjelajahi berbagai tempat.

Bicara soal Bandung, kota ini menjadi hal favorit bagi setiap orang. Kota yang dikenal dengan pesona paling menawan ini berhasil menyita seluruh perhatian orang-orang. Tidak hanya wisatawan Bandung saja yang dibuat kagum, wisatawan luar kota bahkan turis asing juga banyak mengagumi Kota Kembang.

Di Bandung, banyak tempat menarik yang bisa kita temukan untuk berlibur. Tempat tersebut tentunya tidak pernah mengecewakan para wisatawan. Di mulai dari beragam destinasi alam yang berada di kawasan Pangalengan dan Ciwidey Bandung. Lalu disambut oleh deretan taman hiburan yang menyenangkan di kawasan Lembang.

Selain kawasan Lembang, Pangalengan, dan Ciwidey, di pusat Kota Bandung juga terdapat beragam tempat yang tidak kalah asyik. Salah satunya di kawasan Gasibu. Selain Gedung Sate yang menjadi ikon bangunan tertua di sana, ada salah satu tempat menarik pula yang wajib wisatawan kunjungi ketika berada di Bandung.

Penamaan Taman Lansia ini menjadi taman tertua yang ada di Bandung. Bahkan pada masa pemerintahan Ir. Soekarno, Taman ini pernah dikunjungi beberapa kali oleh beliau sehingga banyak yang tertarik pada taman ini.

Daya Tarik Taman Lansia

2022 02 19 1
Foto via Googlemaps/Achmad Hilman Z

Ketika sampai di Taman Lansia, hal pertama yang akan menyambut kita iyalah pohon-pohon besar yang sudah berusia puluhan tahun. Bahkan banyak yang bilang di sana juga terdapat pohon dari tahun 1940an. Tidak heran Taman ini begitu diminati oleh banyak wisatawan.

Masuk lebih dalam, kita akan menemukan dua buah danau. Kedua danau ini memiliki ukuran berbeda dengan warna air yang begitu eksotis. Ada sebuah jembatan yang dipakai untuk menghubungkan kedua danau tersebut. Jembatan ini biasanya dijadikan sebagai spot foto oleh para wisatawan. Pada waktu sore hari, suasana di danau tersebut semakin romantis dengan deretan lampu gantung yang memantul di atas danau.

Pada pagi hari biasanya Taman ini diisi oleh para wisatawan yang datang untuk joging atau senam pagi. Ada juga beberapa wahana pendukung untuk berolahraga yaitu horse raider, tritmell tredmil, double leg press, dan masih banyak lagi. Taman Lansia merupakan salah satu taman kota yang sering dipadati para wisatawan. Tidak hanya pada weekend saja, pada hari-hari kerja juga tidak kalah padat.

Wisata Menarik Lainnya :  Wisata Kawah Bromo, Penuh Keindahan Alam dan Keunikan Atraksi Budaya

Selain itu, wisatawan juga bisa sekedar jalan-jalan menikmati suasana taman yang segar atau menaiki kuda. Ada dua jenis kuda yang bisa kita tumpangi yaitu kuda poni untuk anak-anak dan kuda dewasa. Lalu untuk berjalan-jalan, wisatawan bisa memusatkan tujuan ke taman bunga yang begitu cantik.

Taman bunga ini juga seringkali dijadikan sebagai tempat untuk melakukan piknik. Atau bagi wisatawan yang merasa lelah berkeliling Taman Lansia karena begitu luas, bisa menyewa sepeda untuk berkeliling taman tersebut.

Bagi wisatawan yang menyukai kegiatan berburu foto, bisa mencoba berbagai spot foto yang ada di sana. Salah satu sudut andalannya yaitu tepi danau dan taman bunga. Namun wisatawan juga bisa menemukan spot lainnya mulai dari dinosaurus raksasa, karakter Bumblebee, jembatan, gapura selamat datang, dan masih banyak lagi.

Pada hari-hari tertentu di Taman Lansia juga seringkali diadakan event. Seperti event musik, event lomba melukis, game dan kuis, dan masih banyak lagi. Datang ke Taman lebih seru jika mengajak teman maupun anggota keluarga.

2017 10 07
Foto via Googlemaps/Pandi Haryono

Liburan tidak akan pernah lengkap jika melewatkan kulineran. Meskipun setiap harinya kita akan menemukan beragam jajanan, tetapi saat akhir pekan Taman Lansia ini layaknya sebuah pasar. Di Taman ini kita bisa menemukan apapun jajanan yang kita mau. Beberapa makanan yang bisa kita coba di sana mulai dari pancong, batagor, siomay, kue cubit, seblak, cimin dan lainnya.

Bahkan ada juga beberapa pedagang yang menjual aksesoris, pakaian, dan oleh-oleh berupa souvenir atau makanan khas Bandung. Untuk harga menu makanan, minuman, dan serba-serbi yang ada di sana dibanderol dengan tarif terjangkau yaitu sekitar Rp 5.000 sampai dengan Rp 50.000.

Taman Lansia juga dilengkapi dengan beragam fasilitas lengkap yang cukup menunjang. Beberapa fasilitas lainnya yang ada di sana yaitu gazebo, toilet, musala, area parkir, dan masih banyak lagi. Dengan begitu wisatawan bisa melakukan liburan dengan nyaman.

HTM Taman Lansia

Karena termasuk salah satu taman kota, untuk masuk ke Taman Lansia ini kita tidak akan dikenakan biaya apapun termasuk tiket masuk. Bahkan untuk tiket parkirnya sendiri tidak dipungut biaya.

Wisatawan hanya perlu membayar tarif menaiki kuda dan sewa sepeda mulai dengan tarif Rp20.000.
Hal tersebut bertujuan agar Taman Lansia menjadi tempat untuk orang-orang menghabiskan waktu bersama keluarga tanpa menguras kantong.

Jam Buka Taman Lansia

Taman Lansia beroperasi setiap hari. Untuk jam bukanya sendiri selama 24 jam tetapi untuk fasilitasnya hanya mulai pukul 07:00 WIB sampai dengan pukul 20:00 WIB. Sementara untuk jajanan yang ada di Taman Lansia ini biasanya hanya sampai pukul 22.00 WIB.

Wisata Menarik Lainnya :  D'Kandang Amazing Farm - Menjelma Menjadi Petani Serta Peternak di Depok

Waktu yang paling tepat untuk mampir ke Taman Lansia ini yakni pada pagi hari bagi wisatawan yang ingin melakukan kegiatan olahraga, dan waktu sore hari bagi wisatawan yang hanya ingin menghabiskan waktu bersama teman maupun keluarga.

Alamat Taman Lansia

Taman Lansia ini berlokasi di Jalan Cisangkuy, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115. Taman Lansia menjadi mudah ditemukan karena berada di pusat Kota Bandung dan tidak jauh dari lokasi Gedung Sate. Map klik disini.

Jika dari Alun-Alun Bandung jarak tempuhnya sekitar 3,7 km atau bisa ditempuh dengan waktu 10 menit perjalanan. Wisatawan hanya perlu menjelajahi Jalan Perintis Kemerdekaan hingga bertemu Jalan Hayam Wuruk. Dari sana wisatawan belok kiri ke arah Jalan Cisangkuy.

Akomodasi

Di dekat Taman Lansia ada beberapa tempat penginapan yang bisa wisatawan singgahi. Penginapan tersebut memiliki fasilitas yang cukup lengkap dengan tarif terjangkau.

Salah satu rekomendasi terdekat dari sana yaitu Hotel De Paviljoen Bandung yang berlokasi di Jalan Laks LLRE Martadinata No.68, Citarum, Bandung Wetan, Bandung, Jawa Barat 40115. Jarak tempuhnya sekitar 4 menit perjalanan. Dan tarif penginapan yang ditawarkan cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp 300.000 sampai dengan Rp 590.000 per malam sesuai dengan paket yang kita inginkan.

Wisatawan yang ingin liburan keluarga seru tanpa menguras kantong bisa mampir ke Taman Lansia, terutama wisatawan dari Bandung. Taman Lansia ini merupakan wisata ramah keluarga yang memiliki durasi waktu operasional yang fleksibel dan juga tarif yang terjangkau.

Rate this post
kredit pinjaman online jasa travel hotel terdekat luxury hotel hotel murah wisata luar negeri umroh sewa mobil allianz indonesia travel insurance premi asuransi mobil asuransi islam asuransi wisata atlas indonesia daftar asuransi terbaik di indonesia indonesian travel manulife indonesia pt asuransi adira dinamika asuransi perjalanan peta indonesia lengkap asuransi syariah asuransi perjalanan sewa kendaraan
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *