Taman Wisata Matahari, Wisata Rekreasi Legend di Bogor

Taman Wisata Matahari TWM PARK

Liburan di Bogor menjadi kegiatan favorit yang selalu di tunggu-tunggu oleh para wisatawan. Kawasan paling popular di Kota Hujan yakni Puncak, Bogor. Di tempat wisata Bogor, wisatawan bisa menemukan beragam destinasi wisata kekinian.

Misalnya Taman Wisata Matahari yang tidak hanya sekedar menyuguhkan konsep rekreasinya saja berhasil menarik perhatian para wisatawan. Ada pun konsep edukasi yang bisa kita dapatkan di sana.

Wisata yang satu ini cocok dikunjungi bersama keluarga karena akan semakin menambah keharmonisan.
Taman Wisata Matahari ini didirikan pada tahun 2007 oleh Bapak Hari Darmawan. Semenjak pendiriannya pada 2007 lalu, Taman ini tidak pernah sepi pengunjung.

Di atas lahan seluas 40 hektar, wisatawan akan disuguhkan oleh berbagai wahana menyenangkan serta fasilitasnya yang memadai.

Daya Tarik Taman Wisata Matahari

Berada di kawasan perkebunan teh, membuat suasana Taman Wisata Matahari ini terkesan sejuk dan menyegarkan. Di sana wisatawan bisa melihat keindahan pesona Bogor dari atas perbukitan. Bahkan, banyak juga wisatawan yang mengabadikan momennya dengan latar hamparan hijau.

Memanah di TWM Park
Memanah di TWM Park

Taman ini menyuguhkan beberapa wahana yang terbagi ke dalam dua jenis yakni wahana dewasa dan wahana anak. Untuk kawasan wahana dewasanya, wisatawan akan menemukan green car, padamoto, wara-wiri, flying fox, ATV, dan lainnya.

Lalu untuk kawasan wahana anak, wisatawan akan disuguhkan dengan wahana trampoline park, dino park, mini go kart, citra playland, dan masih banyak lagi. Bahkan si kecil juga bisa mencoba wahana mandi bola yang cukup seru.

Wisatawan yang menyukai hal-hal mistis dan menantang, bisa banget mampir ke rumah hantu yang ada di Taman Wisata Matahari. Dengan menjelajahi rumah tua yang terbengkalai, wisatawan akan disambut beberapa hantu seram yang akan membuat jantung berdebar hebat.

Selain menyuguhkan wahana darat yang asyik, Taman Wisata Matahari juga memiliki beragam wisata air menyenangkan. Ada arung jeram, waterpark yang dilengkapi dengan berbagai wahana, perahu naga, water ball, mini boat, sepeda air, perahu motor, perahu karet, dan masih banyak lagi.

Wisata Menarik Lainnya :  JBound Bogor - Serunya Outbound & Wisata Edukasi

Tidak hanya memiliki wahana rekreasi saja, di Taman Wisata Matahari juga kita bisa mendapatkan beragam jenis kegiatan edukasi. Ada edukasi mengenai ternak, edukasi mengenai agrowisata sayur, dan edukasi mengenai agrowisata sawah.

Di kawasan ternak, wisatawan akan menemukan beberapa hewan seperti kelinci, kuda, domba dan lainnya. Di sana si kecil akan diberikan edukasi mengenai tata cara peternakan hingga manfaat dalam beternak.

Lalu untuk kegiatan edukasi agrowisata sawah, wisatawan bisa belajar mengenai cara membajak sawah, menanam padi, hingga memanennya. Bahkan ada pula edukasi mengenai jenis pupuk yang baik digunakan.

Sementara untuk agrowisata sayur, ada beragam jenis sayuran yang bisa kita temukan di sana mulai dari pakcoi, sawi, kangkung, cabai, bawang, dan lainnya.

Taman Wisata Matahari juga memiliki fasilitas kebun binatang yang bisa kita kunjungi. Meskipun tidak selengkap Taman Safari Indonesia, di sana wisatawan bisa menemukan domba, kambing, aneka burung, dan masih banyak lagi.

Wisata Keluarga TWM Park
Wisata Keluarga TWM Park

Taman Wisata Matahari juga menyediakan 3 tempat makan yang bisa kita kunjungi berupa restoran, cafe hingga food court. Wisatawan yang ingin menikmati keindahan Puncak, bisa nongkrong sambil menyeruput segelas kopi di cafe yang ada di sana.

Dan bagi wisatawan yang ingin mencoba beragam menu Nusantara, bisa mampir ke salah satu restoran yang ada. Namun wisatawan yang hanya ingin membeli camilan, bisa mampir ke food courtnya yang menyediakan beragam jenis camilan lezat.

Untuk harga yang ditawarkan oleh ketiga tempat makan tersebut cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 12.000.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Matahari

Wisatawan yang ingin mampir ke Taman Wisata Matahari di hari Senin hingga Jumat akan dikenakan tarif sebesar Rp 60.000 per orang. Sementara untuk tiket masuk di hari Sabtu dan Minggu ditaksir dengan harga Rp 75.000 per orang.

Tiket yang ditawarkan termasuk murah mengingat fasilitasnya yang beragam dan memuaskan. Tiket tersebut sudah termasuk semua fasilitas di Taman Wisata Matahari termasuk tiket parkir.

Lokasi dan Jam Buka Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari ini berada di kawasan Puncak, Bogor atau lebih tepatnya berada di Jalan Jogjogan No.60, Jogjogan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16750. Google Maps disini.

Wisata Menarik Lainnya :  Jakarta Aquarium & Safari, Harga Tiket Masuk Serta Informasi Wisata

Jika wisatawan pernah mengunjungi Air Terjun Curug Ciburial, lokasinya hanya berjarak 5 menit perjalanan dari sana. Wisatawan yang datang dari arah Stasiun Bogor maupun Jalan Tol Jagorawi hanya perlu menuju ke Jalan Raya Puncak – Bogor yang bisa ditempuh dengan waktu sekitar 1 jam perjalanan.

Taman Wisata Matahari ini beroperasi mulai dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 17:00 WIB. Dengan begitu wisatawan bisa lebih leluasa menghabiskan harinya bersenang-senang di Taman Wisata Matahari.

Penginapan Terdekat

Menemukan penginapan di kawasan Puncak sangatlah mudah. Wisatawan bisa mampir ke salah satu penginapan terdekat dari Taman Wisata Matahari yaitu Hotel Matahari yang berlokasi di Leuwimalang, Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750.

Jarak tempuhnya sekitar 6 menit perjalanan dari lokasi Taman Wisata Matahari dan untuk tarif penginapan yang ditawarkan hotel tersebut ditaksir mulai dari Rp558.000 per malam.

Dengan liburan di Taman Wisata Matahari, wisatawan bisa mendapatkan paket lengkap berupa wisata rekreasi dan wisata edukasi dalam satu tempat.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.