setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Menikmati Wisata Miniatur Dunia Taman Balekambang Tawangmangu

Taman Balekambang Tawangmangu

Taman Balekambang Tawangmangu yang terletak di kabupaten Karanganyar memanglah memiliki banyak sekali spot wisata yang unik dan indah untuk dikunjungi. Terkenal dengan wisata air grojogan sewu, tawangmangu sendiri memiliki spot hits untuk berfoto dengan latar miniatur dunia yang apik dalam parade dalam berwisata di Karanganyar.

Wisata miniatur dunia ini berada di taman balekambang tawangmangu. Tempat wisata hits tawangmangu ini, memanglah tempat yang patut untuk dikunjungi saat melancong untuk berwisata alam di Karanganyar.

Spot Foto Air Taman Balekambang Tawangmangu
foto: instagram.com/tamanbalekambangtawangmangu

1. Lokasi Wisata

Lokasi Wisata Tawangmangu Taman Balekambang berada di Jl. Balaikambang Kalisoro kabupaten Karanganyar Jawa Tengah. Dengan rute yang mudah dijangkau dengan menggunakan kendaraan umum maupun kendaaran pribadi roda dua ataupun roda empat, objek wisata tawangmangu miniatur dunia satu ini selalu ramai di sore hari terutama saat hari libur serta akhir pekan.

Jarak lokasi wisata yang tidaklah jauh dari pusat kota yaitu berkisar 22,5 kilometer atau setara dengan 45 menit perjalanan biasa, membuat salah satu wisata unggulan keluarga di Karanganyar ini menjadi tempa favorit untuk menghabiskan waktu sore hari.

2. Harga Tiket

Untuk masuk kedalam kawasan wisata Taman Balekambang Tawangmangu cukuplah murah. Dengan harga tiket masuk senilai Rp 20.000 pada hari biasa dan Rp. 25.000 pada akhir pekan serta hari libur membuat kantong tetap aman untuk kesana.

Sebanding dengan harga tiket yang diberikan, objek wisata keluarga dari kawasan Tawangmangu ini, menawarkan banyak sekali spot hiburan yang menyenangkan. Jadi ungkapan murah dapat dikatakan dengan tepat untuk disandingkan wisata keluarga dan edukasi satu ini.

Wisata Menarik Lainnya :  Indahnya Sentra Tanaman Hias di Kampung Wisata Nglurah Tawangmangu

3. Jam Operasional

Wisata Taman Balekambang Tawangmangu biasanya beroperasi setiap hari mulai jam 9 sampai tutup pada jam 5 sore. Tetapi berbeda dengan akhir pekan serta libur tahunan, biasanya taman Balekambang Tawangmangu mulai beroperasi lebih awal yaitu sekitar jam 7 pagi.

Dengan jam buka yang relatif cukup lama, membuat wisata Tawangmangu Taman Balekambang menjadi lebih mudah dijadwalkan saat melakukan tour wisata bersama pasangan, keluarga, maupun keperluan lainnya.

4. Fasilitas Wisata

Sebagai salah satu destinasi wisata andalan kelurga yang berlokasi di tawangmangu, taman balekambang menawarkan sensasi liburan yang mengembirakan dengan pemandanggan ikon miniatur dunianya yang fantastik untuk di jadikan spot foto.

Miniatur Menara Pizza Taman Balekambang Tawangmangu
foto: instagram.com/tamanbalekambangtawangmangu

Teruntuk kamu yang membawa kendaraan pribadi, taman balekambang tawangmangu memiliki lahan parkir yang luas dan cukup untuk menampung puluhan mobil serta motor berjajar rapi disana.

Apabila kamu dilanda rasa haus serta lapar saat berkunjung, kamu bisa membeli aneka camilan yang disediakan kantin taman balekambang ini. Ditemani camilan sambil duduk di gasebo atau bangku yang di sediakan membuat area wisata semakin nyaman bagi pengunjung.

Di dalam area taman balekambang tawangmangu juga disediakan playground yang dapat dijadikan area bermain anak yang menyenangkan sembari duduk santai ditemani camilan dan minuman juga lo.

Nah pada fasilitas unggulan yang ditawakan yaitu miniatur dunia yang dapat di jadiakan spot foto yang unik dan menarik. Seolah sedang berkeliling dunia, kamu juga bisa menjadikan latar yang sangat apik untuk di pamerkan ke teman nih.

Miniatur Gunung Fuji Taman Balekambang Tawangmangu
foto: instagram.com/tamanbalekambangtawangmangu

Beberapa miniatur dunia yang cukup favorit diantaranya :

  1. Hollywod
  2. Patung Singa Singapura
  3. Patung Spink Mesir
  4. Menara Eifel Perancis
  5. Menara Pizza Italia
  6. Gunung Fuji Jepang
  7. Tembok Besar China
  8. Colosseum Italia
  9. Borobudur Indonesia
Wisata Menarik Lainnya :  Fasilitas, Rute, HTM Wisata Blue Lagoon Jogja 2020

Tak hanya miniatur dunia yang menarik untuk dinikmati dan di jadikan spot foto. Fasilitas wisata outbond tawangmangu juga menjadi daya tarik tersendiri di taman balekambang ini. Di antara outbond menarik yang ditawarkan adalah Paint Ball, Water Bridge, Flying Fox, High Rope, ATV, dan masih banyak lagi.

Outbond Taman Balekambang Tawangmangu
foto: instagram.com/tamanbalekambangtawangmangu

Banyak sekali bukan hal yang menarik dan menyenangkan selain spot foto yang di tawarkan di Taman Balekambang Tawangmangu yang menajubkan ini?

Jadi tertarik untuk mengunjungi salah satu objek wisata tawangmangu favorit keluarga satu ini merupakan hal yang lumrah dan wajar. Oh iya, menyambut era New Normal yang dianjurkan oleh pemerintah, destinasi wisata taman balekambang tawangmangu diwajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan. Jadi untuk yang ingin mampir atau berwisata jangan lupa persiapannya ya.

setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *