Kongkow di Studio Rosid, Nuansa Tahun 90-an Konsep Kekinian

Studio Rosid Bandung

Bandung tidak pernah mengecewakan para wisatawan sedikit meski sekalipun. Berbagai tempat nongkrong serta kulineran yang ada di Kota Kembang ini selalu menyuguhkan keunikannya tersendiri.

Mulai dari tempat nongkrong dengan nuansa pemandangan hijau, tempat nongkrong dengan konsep yang modern, hingga tempat nongkrong dengan gaya tempo dulu.

Salah satu tempat nongkrong di Bandung memiliki konsep yang unik yakni Studio Rosid, merupakan sebuah tempat yang memiliki gaya seni cukup mencolok. Nilai estetika dari segala ornamen yang ada di sana menciptakan kesan yang begitu mendalam.

Studio Rosid ini menjadi tempat nyaman untuk berkumpul para kawula muda. Selain itu, banyak juga para pejabat yang singgah untuk mengabadikan momen mereka di sana.

Beberapa publik figur yang sempat datang yaitu Anies Baswedan, Didi Petet, Dik Doang, Ahmad Dhani, dan masih banyak lagi.

Daya Tarik Studio Rosid

Berada di kawasan Bandung, membuat Studio Rosid ini memiliki pemandangan yang memukau dengan suasana yang begitu menyegarkan sekali pun berada di tengah-tengah perkotaan.

Saat sampai di pintu masuk, wisatawan akan dibuat terpana oleh banyaknya barang-barang tua tak terpakai yang sengaja di pajang.

310329299 654127699477428 5422051426627014745 n.webp
Foto via Instagram.com/studiorosid

Barang-barang ini dinilai kuno tetapi seorang seniman asal Bandung yang bernama Rosid mengubahnya menjadi bernilai. Wisatawan akan dibuat takjub dengan nuansa elegannya.

Datang ke Studio Rosid ini seolah mampir ke sebuah cafe yang ada di Jogja. Beberapa barang yang akan kita temukan yaitu berupa lesung, coet, teko, kendi, kentongan, centong, dan masih banyak lagi.

Desain bangunan bergaya seperti rumah jaman dulu dengan segala ornamen dari kayu. Areanya terbagi menjadi dua yakni area indoor dan area outdoor.

Untuk area indoor Studio Rosid ini terletak di ruangan utama dan ruangan samping. Di ruangan utama segala ornamen di sana didominasi oleh bahan kayu. Sementara untuk area samping wisatawan akan menemukan beberapa kursi besi dan juga ornamen tanaman gantung yang begitu cantik.

309661274 113620628174774 2313615199868116320 n.webp
Foto via Instagram.com/studiorosid

Dan untuk area outdoornya sendiri, wisatawan bisa duduk di area teras depan atau di tepi kolam ikan. Kolam ikan tersebut bisa dijadikan sebagai tempat untuk refleksi. Banyak wisatawan yang memotret setiap sudut dan membagikannya di laman instagram pribadi.

Wisata Menarik Lainnya :  Museum De Tjolomadoe, Daya Tarik Wisata Bersejarah Bekas Pabrik Gula Terbesar

Nongkrong bersama dengan kerabat, pacar maupun selingkuhan di sana menjadi hal wajib ketika datang ke Bandung.

Selain dikenal sebagai tempat nongkrong yang cukup unik, Studio Rosid juga memiliki aneka suguhan hidangan yang akan membuat wisatawan ketagihan datang ke sana.

Beberapa diantaranya yaitu aneka camilan, cireng, batagor, mie instan, nasi goreng, dan masih banyak lagi. Ada salah satu menu minuman yang cukup terkenal. Minuman tersebut yakni coffee beer.

Cita rasa coffee yang begitu melekat dipadukan dengan segarnya beer tentu cukup menarik untuk dinikmati. Kadar alkoholnya pun sangat rendah sehingga cukup aman untuk dikonsumsi.

309896062 615729386804244 311485581080335572 n.webp
Foto via Instagram.com/studiorosid

Selain coffee beer, wisatawan juga akan menemukan beberapa minuman seperti wedang jahe, jus buah, dan lainnya. Untuk harga menu makanan serta minuman di Studio Rosid ini ditaksir dengan harga Rp 4.000 hingga Rp 32.000.

Fasilitas lainnya yang akan kita temukan di Studio Rosid yaitu galeri seni berisi koleksi lukisan dan barang-barang kuno, perpustakaan, taman, spot foto, toilet, dan mushala.

Lokasi dan Jam Buka Studio Rosid

Studio Rosid bisa kita kunjungi di Jalan Cigadung Raya Tengah No.40, Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat. Map klik disini.

Lokasinya yang terletak di tengah Kota Bandung bisa wisatawan temukan dengan mudah. Wisatawan bisa melalui Jalan Cikutra Barat menuju Jalan Cibeunyi Kolot. Dari sana wisatawan akan menemukan sebuah bangunan yang didominasi dengan kayu dengan papan nama di gerbangnya bertuliskan Studio Rosid.

Studio Rosid ini buka setiap hari Selasa hingga hari Sabtu dengan durasi waktu operasional yang diberlakukan mulai pukul 11.00 – 23.00 WIB.

Kebanyakan wisatawan memilih datang pada waktu malam hari karena suasananya terkesan lebih tenang. Wisatawan yang ingin berlibur ke Bandung bisa banget mampir untuk kongkow di Studio Rosid.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.