Bandung Treetop Adventure Park, Harga Tiket, Lokasi dan Ulasan Wisata Lengkap

Bandung TREETOP Adventure Park

Bandung terkenal dengan pesona alam hijaunya yang selalu menawan. Suasana sejuk karena berada di perbukitan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi Kota Bandung. Ada salah satu tempat wisata yang belakangan ini marak dibicarakan oleh para wisatawan karena menyuguhkan konsep wisata alam sekaligus wahana yang menyenangkan.

Tempat tersebut bernama Bandung Treetop Adventure Park. Treetop Adventure Park sendiri merupakan salah satu wisata popular di berbagai negara seperti Jepang, Singapure, Australia, dan lainnya sejak tahun 2006.

Lalu, Treetop Adventure Park ini mulai berdiri di Indonesia lebih tepatnya di Bandung pada tahun 2010. Dari 2010 hingga saat ini masih saja eksis di kalangan para wisatawan lokal maupun luar Bandung.

Bandung Treetop Adventure Park ini akan menyuguhkan sensasi menantang dari setiap wahana yang ada di sana. Liburan akan dibuat menyenangkan jika wisatawan datang ke sana.

Review Bandung Treetop Adventure Park

2021 04 07 1
Foto via googlemaps/Imel Kristi Monita

Dari namanya mungkin kita bisa mengira bahwa wisata ini berhubungan dengan pohon dan juga petualangan. Tepat sekali, di sana kita akan melompat dari satu pohon ke pohon lain di atas sebuah katrol atau yang biasa dikenal dengan wahana flying fox.

Untuk menikmati wahana flying fox ini terbagi menjadi beberapa kawasan. Setiap kawasan tersebut ditentukan dari usia dan juga tinggi badan para pengunjung.

Ada kawasan sirkuit kuning bagi anak-anak dengan ketinggian 2 meter, sirkuit hijau dengan ketinggian 5 meter, sirkuit biru dengan ketinggian 8 meter, hingga sirkuit hitam dengan ketinggian 20 meter.

Selain menaiki flying fox, di Bandung Treetop Adventure Park juga terdapat aktivitas lainnya yang tidak kalah seru seperti paint ball, panjat tebing, trampoline, game, dan masih banyak lagi.

Bahkan bagi wisatawan yang menyukai kegiatan fotografi bisa banget berburu spot foto di Bandung Treetop Adventure Park. Spot tersebut menyatu dengan alam seperti spot gapura bambu, spot hutan pinus, spot terowongan, dan lainnya.

Wisata Menarik Lainnya :  Air Terjun Nangka: Nikmati Indahnya Pemandangan Alam Bogor

Wisatawan yang datang bersama si kecil juga bisa bermain di area playground yang tersedia di sana. Tidak hanya disuguhkan oleh beragam wahana anak, si kecil juga bisa menambah edukasi dalam menyusun puzzle, mengenal warna, dan lainnya.

Bahkan, Bandung Treetop Adventure Park juga memiliki fasilitas rumah makan. Berada di tengah pepohonan rindang tentu saja meningkatkan selera makan.

IMG 20180505 144437
Foto via Googlemaps/Nisa Rachmani

Kita bisa memesan beberapa menu seperti mie ayam, nasi goreng, soto ayam, batagor, siomay, dan lainnya. Wisatawan yang ingin kulineran di sana tentunya akan dikenakan tarif yang terjangkau yaitu mulai dari Rp 6.000 hingga Rp 50.000.

Harga Tiket Bandung Treetop Adventure Park

Untuk wisatawan yang ingin liburan di Bandung Treetop Adventure Park ini akan dikenakan tarif masuk yang cukup beragam yaitu untuk orang dewasa sebesar Rp 200.000, untuk anak-anak sebesar Rp 140.000, dan paket keluarga sebesar Rp 540.000.

Wisatawan juga akan dikenakan tarif di luar dari tiket masuk yaitu tiket parkir sebesar Rp 2.000 sampai dengan Rp 5.000 setiap kendaraan.

Lokasi dan Jam Buka Bandung Treetop Adventure Park

Bandung Treetop Adventure Park ini berlokasi di Cikole, Lembang, Bandung, Jawa Barat. Map klik disini.

Berada di kawasan Lembang dan merupakan wisata yang popular membuat mudah ditemukan oleh para wisatawan. Kita bisa menempuhnya dengan waktu sekitar 30 menit perjalanan dari Alun-Alun Kota Bandung dan sekitarnya.

Bandung Treetop Adventure Park ini buka mulai pukul 08.00 – 16.30 WIB. Wisatawan bisa datang ke sanadari pagi hingga wisata tersebut tutup untuk kepuasan liburan di sana.

Penginapan Terdekat

Ada salah satu penginapan yang bisa kita kunjungi sehabis liburan di Bandung Treetop Adventure Park. Penginapan tersebut yaitu Cikole Jayagiri Resort yang terletak di Jalan Tangkuban Perahu, KM.28 No.147, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Jawa Barat.

Kita bisa sampai di penginapan tersebut dengan waktu 4 menit perjalanan dari Bandung Treetop Adventure Park. Lalu wisatawan yang ingin bermalam di sana akan dikenakan tarif mulai dari Rp 395.000 hingga Rp 875.000 per malam.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Vanaprasta Gedong Songo Park, Wisata Hutan Pinus Alternatif Refreshing…

Lokasi Vanaprasta Gedong Songo Park ini berdekatan dengan lokasi Candi Gedong Songo yang merupakan...

Taman Wisata Matahari, Wisata Rekreasi Legend di Bogor

Liburan di Bogor menjadi kegiatan favorit yang selalu di tunggu-tunggu oleh para wisatawan. Kawasan...

Curug Tirto Wening, Air Terjun Indah Sebening Kristal di…

Semarang memang terkenal dengan potensi objek wisatanya yang begitu indah dan beragam, mulai dari...