big rig attorney, truck accident lawyers near me, best lawyers for truck accidents, big truck wreck lawyers, trucking accident injury lawyer, truck driver accident lawyers, construction truck accident lawyer, big rig accident attorney, cyber security, cyber security companies, cyber security online, cyber threat intelligence, online security, acronis cyber protect cloud, computer security companies, internet security companies, doctor billing software, medical practice billing software, medical scheduling and billing software, medical billing and coding practice software, medical billing scheduling software

Srikandi Park Malang, Wisata Pemandian Asyik Menghemat Duit di Tumpang

Srikandi Park Malang

Pernahkah kamu berkunjung ke Malang? Yuk intip Srikandi Park Malang, Wisata Pemandian Asyik Menghemat Duit di Tumpang. Selain memiliki kolam renang yang cukup luas dan lengkap dengan waterboom-nya, taman wisata ini juga cukup strategis lantaran berada tepat di belakang rest area Dusun Tulusayu.

Alamat : Jl. Raya Tulus Ayu No. 26, Krajan, Tulusbesar, Kec. Tumpang, Kab. Malang.
Map : klik disini.
Jam Buka : 08.00 – 15.00 WIB.
Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000,-

Melalui potensi alam yang dimiliki, lagi-lagi kota wisata Malang ini berhasil mempersembahkan objek wisata ciamik yang mampu menarik perhatian banyak orang.

Kali ini, Langkah Setapak akan mengajak kamu mengintip sejenak salah satu destinasi wisata yang ada di bagian Timur Kota Malang, sebut saja Tumpang.

Selain Sumber Pitu, Lembah Tumpang, atau mungkin Bromo Transit Park, ternyata Tumpang juga masih memiliki objek wisata pemandian yang juga tak kalah menarik lho! Yakni Srikandi Park.

Jika kamu orang Malang, mungkin sudah tak asing lagi dengan wisata pemandian yang satu ini. Srikandi Park adalah sebuah taman wisata pemandian yang beralamatkan di Desa Tulusbesar Kecamatan Tumpang.

Selain memiliki kolam renang yang cukup luas dan lengkap dengan waterboom-nya, taman wisata ini juga cukup strategis lantaran berada tepat di belakang rest area Dusun Tulusayu.

Jadi, sembari beristirahat sejenak di rest area, kamu juga bisa sekalian mengajak si kecil untuk menikmati waterpark yang ada di sana.

Di kawasan rest area tersebut juga banyak sekali gerai-gerai yang menjual aneka makanan hingga souvernir serta baju-baju khas Malang yang bisa kamu bawa pulang untuk oleh-oleh.

Penasaran bagaimana keseruan yang ada di sana? Yuk, simak baik-baik mulai dari harga tiket, jam buka, hingga fasilitas-fasilitas di Srikandi Park yang akan siap memanjakan harimu di sana!

Harga Tiket Terbaru 2024

Srikandi Park @srikandi park
Eksotisme Taman Wisata Srikandi Park Tumpang – Malang

Untuk menikmati segala keseruan di Srikandi Park, kamu agaknya tak perlu merogoh kocek terlalu dalam kok! Hanya dengan 10 ribu rupiah saja untuk weekend ataupun weekday, kamu sudah bisa berenang sepuasnya.

Jam Buka

Taman wisata Srikandi Park beroperasi setiap hari pada pukul 8 pagi hingga jam 3 sore. Jadi, kamu bisa sewaktu-waktu mampir dan istirahat di sana saat berkendara.

Fasilitas Srikandi Park

Berdiri di atas lahan lebih dari satu hektar, Srikandi Park memiliki beberapa fasilitas penunjang yang akan siap memanjakan setiap pengunjung yang datang. Apa saja? Simak baik-baik ya!

Kolam Renang

Tentu saja, kolam renang adalah fasilitas primadona yang paling ditunggu-tunggu oleh pengunjung terutama anak-anak.

Ada 2 kolam renang yang bisa kamu nikmati di sana, yakni kolam renang untuk dewasa dengan kedalaman tak lebih dari 1,5 meter, serta kolam khusus anak yang tentunya lebih dangkal dan dilengkapi dengan waterboom seru di tengahnya.

Kabar baiknya lagi, ketika memasuki taman pemandian ini kamu juga bebas membawa bekal makanan dan minuman lho! Asalkan tidak mengotori kolam renang ya!

Gazebo

Di tiap sisi kolam renang juga telah dilengkapi dengan gazebo-gazebo dengan beragam konsep. Ada yang berkonsep set meja kursi disertai payung, kursi kayu panjang ala pantai, hingga lesehan dengan karpet yang tergerai rapi di atasnya.

Jadi, kamu bisa bersantai ria bersama keluarga tercinta dengan nyaman sembari mengawasi si kecil bermain air. Atau bisa juga merehatkan diri sejenak di gazebo lesehan yang terletak di salah satu sudut area kolam renang. Sangat nyaman bukan?

Kamar Mandi/Ganti

Di salah satu sudut juga terdapat kamar mandi sekaligus ruang ganti yang cukup nyaman lho! Karena ruangannya cukup luas, bersih dan dijamin akan membuat para pengunjung merasa nyaman di sana.

Mushola

Berada satu lokasi dengan kamar ganti, kamu juga akan menemukan sepetak tempat shalat yang bersih dan nyaman dengan segala perlengkapan untuk shalat di dalamnya.

Jadi, kamu tak perlu risau untuk menghabiskan waktumu di sana walaupun seharian penuh.

Pusat Informasi & Penyewaan Perlengkapan Renang

Bersebelahan dengan kedai makanan, kamu akan menjumpai pusat informasi sekaligus tempat penyewaan beberapa perlengkapan renang seperti baju renang hingga pelampung yang biasanya paling dicari-cari oleh para pengunjung.

Gerai Makanan & Aneka Aksesoris

Tidak sempat membawa bekal? Jangan khawatir! Di tempat yang satu ini ada cukup banyak pilihan kedai makanan yang bisa kamu manfaatkan untuk mengisi perut.

Di area kolam renang sendiri ada 2 kedai yang menjual aneka snack serta jajanan khas Malang seperti sempol, cilok, gorengan, serta beberapa jajanan kekinian lainnya.

Eits.. tak sampai di situ, sedikit menaiki beberapa anak tangga, tepatnya di lantai atas, kamu juga akan menjumpai toko baju dan aksesoris berdinding kaca yang berdiri kokoh di atas balkon kayu lantai atas itu.

Yang tak kalah menarik, di lantai atas itu juga terdapat beberapa pasang meja kursi cantik yang akan siap menopang tubuhmu untuk menikmati hidangan serta panorama indah Srikandi Park dari atas.

Jika ingin minuman yang segar ataupun es krim, kamu bisa mendatangi sebuah gerai es berwarna hijau yang berjarak hanya beberapa meter dari pintu masuk.

Merasa kurang puas dengan aneka kuliner yang ada di dalam? Kamu juga bisa mendatangi beberapa kedai yang ada di luar pintu masuk atau sekitar rest area lho!

Ada banyak sekali pilihan kuliner yang bisa kamu coba di sana, mulai dari bakso, Hajj Chicken, Pos Ketan Bromo, Gado-gado, Waroeng Lombok, serta masih banyak lagi kuliner menggugah selera lainnya.

Bukan hanya itu, di salah satu sudut juga terdapat beberapa toko oleh-oleh mulai dari aksesoris, souvernir, hingga baju-baju kece yang dijamin akan membuat kamu gigit jari. Siap-siap bawa uang banyak ya!

Penginapan/Guest House

Jika kamu ingin menghabiskan waktu lebih lama di taman Srikandi, kamu bisa menyewa beberapa kamar yang telah disediakan di guest house yang berada tepat di sisi Utara area kolam renang.

Kurang lebih ada 9 kamar dengan konsep yang berbeda pula. Tempatnya sangat nyaman dengan halaman parkir yang cukup luas dan bersih. Di salah satu sudut halaman juga terdapat ayunan yang akan semakin menambah santai suasana di sana.

Rest Area

Sebelum menikmati keseruan bermain air di Srikandi Park, kamu akan terlebih dulu disambut oleh rest area yang sangat luas dengan gerai-gerai makanan serta souvernir yang mengelilinginya.

Jadi, saat dalam perjalanan jauh kamu bisa mengistirahatkan sejenak kendaraanmu sembari menyegarkan diri di taman pemandian Srikandi. Ibarat kata pepatah ‘Menyelam sambil minum air.’ Cukup seru bukan?

Itulah beberapa fasilitas yang bisa kamu nikmati di taman wisata Srikandi Park. Sebelum berangkat jangan lupa persiapkan segala perlengkapan yang diperlukan ya!

Mengingat kawasan Tumpang memang memiliki temperatur udara yang cukup sejuk bahkan cenderung dingin bagi orang-orang yang tidak terbiasa.

Yang lebih penting lagi, jangan lupa untuk jaga selalu kondisi badan kamu sebelum dan selama berada di taman wisata tersebut, biar liburan kamu terasa lebih nikmat dan sempurna. Selamat bersenang-senang!

Avatar for Risqi Isrotul Maghfiroh
Risqi Isrotul Maghfiroh Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.
Avatar for Risqi Isrotul Maghfiroh
Risqi Isrotul Maghfiroh Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments