setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Rumah Pohon Jonggol, Tempat Rekreasi Asyik di Akhir Pekan

Rumah Pohon Jonggol
Rate this post

Alamat : Cibodas Jonggol Bogor Jawa Barat. Rute ke Rumahn Pohon Jonggol.
Harga Tiket : Rp 40.000,-.
Jam Buka : 07.00 – 18.00 WIB.

Rumah Pohon Jonggol terletak di kawasan wisata Curug Ciherang dan merupakan salah satu daya tarik utama objek wisata tersebut. Curug Ciherang sendiri adalah salah satu objek wisata andalan di Bogor. Banyak wisatawan dari luar kota, bahkan wisatawan asing dari luar negeri, tertarik mengunjunginya karena pemandangan indah dan udara sejuknya.

Keunikan Rumah Pohon Jonggol

Sempat viral di sosial media, saat ini pun rumah pohon di Curug Ciherang masih digemari wisatawan dari dalam dan luar kota. Pasalnya, selain menyuguhkan pemandangan alam menakjubkan, objek wisata ini memiliki keunikan tersendiri yang tidak dimiliki tempat lain.

Seperti namanya, rumah pohon ini dibangun di atas sebuah pohon tua dan besar. Karena pohon tersebut cukup besar dan kokoh, rumah pohon yang dibangun di atasnya pun memiliki ukuran cukup besar sehingga mampu menampung banyak orang. Namun pada akhir pekan atau saat musim liburan, mungkin kalian harus antri dulu untuk masuk ke sana.

Dari rumah pohon, kalian bisa menikmati pemandangan alam di sekitar yang sangat cantik, apalagi rumah pohon ini menghadap langsung ke lereng gunung. Inilah alasan kenapa pengunjung wajib berfoto di sini. Jadi, jangan lupa siapkan kamera kalian saat berkunjung ke sini, ya.

Uniknya lagi, rumah pohon ini dikelilingi tebing dan jurang yang cukup dalam. Pemandangan lembah yang curam dengan pegunungan hijau di sekitarnya, ditambah air terjun berunduk tiga adalah perpaduan sempurna. Tak heran jika wisatawan betah berlama-lama berada di sini.

Rumah Pohon Curug Ciherang
Rumah Pohon Curug Ciherang

Jembatan Gantung Rumah Pohon Jonggol

Untuk menuju rumah pohon, kalian akan melewati sebuah jembatan gantung yang cukup panjang. Perjalanan meniti jembatan ini cukup mendebarkan apalagi jika kalian fobia ketinggian. Jembatan dipasang di atas lembah dengan jurang di bawahnya. Tetapi kalian tidak perlu khawatir karena jembatan gantung ini aman dilewati. Banyak pengunjung yang takut ketinggian sengaja memberanikan diri melewatinya sebagai terapi fobia ketinggian.

Wisata Menarik Lainnya :  Potret Wisata Tahura, Taman Hutan Raya Karanganyar

Kalau beruntung, kalian bisa melihat sunset yang indah dari atas jembatan. Tentunya kalian harus datang menjelang senja dan ketika hari sedang cerah. Curug Ciherang tutup jam 6 petang, jadi masih ada waktu untuk menikmati indahnya langit senja.

Dari pintu masuk, kalian harus berjalan kaki kira-kira 15 menit untuk menuju lokasi jembatan gantung dan rumah pohon. Karena berada di lokasi pegunungan, trek menuju ke sana berbatu-batu dan sedikit menanjak. Namun dijamin kalian tidak akan merasa letih karena sepanjang perjalanan, kalian disuguhi pemandangan alam hijau yang menyegarkan mata. Di sana juga banyak warung makan dan tempat beristirahat dengan fasilitas lengkap.

Selain rumah pohon, masih banyak wahana lain yang bisa kalian sambangi di kawasan wisata Curug Ciherang. Sepeti namanya, kalian wajib menikmati keindahan air terjun Ciherang. Selain itu, jangan lewatkan camping di alam terbuka, berenang di kolam renang, dan memetik stroberi langsung dari pohon.

Buka dari pagi hingga sore hari, Rumah Pohon Jonggol dan wahana lain di Curug Ciherang adalah tempat wisata ideal bagi pengunjung segala usia, terlebih bagi keluarga atau pasangan yang ingin menghabiskan waktu di akhir pekan. Walaupun perjalanan menuju tempat ini sedikit melelahkan, rasa lelah itu akan terbayar lunas saat melihat pemandangan perbukitan yang mempesona.

setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to updates    OK No thanks