big rig attorney, truck accident lawyers near me, best lawyers for truck accidents, big truck wreck lawyers, trucking accident injury lawyer, truck driver accident lawyers, construction truck accident lawyer, big rig accident attorney, cyber security, cyber security companies, cyber security online, cyber threat intelligence, online security, acronis cyber protect cloud, computer security companies, internet security companies, doctor billing software, medical practice billing software, medical scheduling and billing software, medical billing and coding practice software, medical billing scheduling software

Jasmine Park, Wisata Ramah Anak Terpopuler di Kabupaten Tangerang

Jasmine Park Tangerang

Indonesia memang terkenal akan destinasi wisatanya yang mempesona. Hampir setiap tahun selalu muncul objek wisata baru dengan konsep unik dan out of the box.

Kali ini di Kabupaten Tangerang ada satu tempat wisata baru bernama Jasmine Park. Bentuknya sebuah taman yang memadukan restoran, mini zoo, dan taman dalam satu tempat.

Ragam Aktivitas Seru di Jasmine Park

Konsep wisata mini zoo tengah populer beberapa tahun belakangan. Selain sebagai wisata alam, bisa juga untuk memperkenalkan si kecil tentang dunia fauna. Tujuan inilah yang hendak dicapai oleh Jasmine Park. Taman rekreasi terbaru dengan suguhan mini zoo, restoran, dan taman asri yang asri.

Menuju lokasinya lumayan jauh. Dari pusat Kota Tangerang kamu harus menempuh jarak 24 km dengan rentang waktu 45 – 50 menit. Itu pun kalau jalan raya sedang lenggang. Belum lagi pas macet, pasti akan jauh lebih lama. Agar tidak terjebak di jalan terlalu lama sebaikkam gunakan kendaraan pribadi.

Kalau naik angkutan umum lumayan lama dan terkadang juga susah dicari. Mengingat mode transportasi ini semakin sulit ditemukan di kota-kota besar. Khususnya di wilayah Jabodetabek. Namun, hal itu tak mengurangi antusias wisatawan berkunjung ke Jasmine Park. Lantaran di sana kamu bisa melakukan ragam aktivitas seru sebagai berikut.

Berinteraksi Dengan Beragam Hewan Lucu

jasmine2
Sumber : Google Maps/Fajar Adibowo

Pertama kali datang ke Jasmine Park pasti wisatawan langsung menuju spot mini zoo. Di sana kamu bisa menemukan beraneka macam spesies hewan-hewan lucu. Mulai dari unggas, reptil, hingga mamalia. Tak perlu takut, para hewan itu ditempatkan pada sebuah kandang khusus dan dijaga ketat oleh petugas.

Kira-kira ada hewan apa saja ya? Untuk jenis unggas ada burung, merak, dan merak albino. Lalu jenis mamalia ada kelinci, rusa, rakun, rakun albino, dan landak. Sementara untuk jenis reptil ada ular, iguana, dan kura-kura.

Dari jarak dekat kamu bisa melihat rupa hewan-hewan itu secara langsung. Kamu pun juga bisa memberi makan atau mengajaknya bermain bersama. Sebagian besar hewannya sudah jinak. Jadi sangat mudah diajak beradaptasi dengan orang baru.

Bersantai di Taman yang Asri

jasmine
Sumber : Google Maps/Aryawan Lokantoro

Tak hanya mini zoo saja yang mencuri perhatian pengunjung. Taman Jasmine Park juga menjadi spot favorit buat bersantai atau sekedar jalan-jalan. Udara sejuk dengan deretan tanaman dan pepohonan hijau adalah ciri khas taman ini.

Siapa yang tidak tergoda? Setiap pasang mata pasti akan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Baru menginjakkan kaki saja sudah disambut suasana alam serba hijau. Keberadaannya seperti sebuah oase di padang pasir. Mengingat kawasan wisata ini berada di tengah kawasan industri yang panas dan gersang.

Pihak pengelola memberikan penataan yang sangat rapi. Di antara jalur setapak kamu bisa melihat hamparan rerumputan hijau, bunga-bunga cantik, dan pepohonan rindang. Tepat di tepian taman ada deretan sangkar burung yang merupakan koleksi mini zoo Jasmine Park.

Jika ingin masuk ke area tamannya pengunjung tidak akan melewati jalan setapak. Melainkan sebuah jembatan yang akan membawa kamu melihat view taman secara keseluruhan dari ketinggian. Di sini pula pengunjung sering menghabiskan waktu berfoto selfie bersama teman atau keluarga.

Selesai dari kegiatan berfoto dan keliling area taman, biasanya pengunjung memilih duduk-duduk santai. Beruntung pihak pengelola menyediakan sarana bangku dan meja. Kamu pun bisa bersantai sambil memandangi keindahan alam di sekitar taman. Spot favorit pengunjung adalah tempat duduk dekat pagar yang menghadap langsung ke arah danau.

Menikmati Wisata Kuliner

2023 07 02
Sumber : Google Maps/khaerunnisa 2012

Liburan ke Jasmine Park jangan lupa mencicipi menu makanan yang ada di restorannya. Katanya sih terkenal enak dan tidak ada duanya. Lokasi restorannya sendiri berada di ujung jembatan dekat taman. Area makannya mengusung konsep semi outdoor dan full outdoor.

Kamu bebas memilih tempat duduk sesuai keinginan. Bahkan ada satu deretan tempat duduk yang langsung menyuguhkan pemandangan danau. Dijamin nafsu makan kamu akan meningkat karena menyantap hidangan ditemani lanskap indah memanjakan mata.

Menu makanan di sini cukup bervariasi. Ada menu khas Indonesia, Asia Tenggara, dan western. Menu Indonesia favorit pengunjung adalah paket nasi goreng kampung dan paket nasi liwet. Sementara untuk menu Asia Tenggara ada mie laksa ala Singapura. Untuk western sudah pasti pizza yang selalu menjadi menu andalannya.

Pilihan minumannya pun juga beragam. Ada kopi, non kopi, aneka teh, dan mojito. Akan tetapi minuman yang selalu laris manis adalah choco banana milk. Perpaduan rasa creamy dan manis begitu nendang di lidah. Kalau kamu berkunjung ke Jasmine Park wajib banget cobain minuman satu ini.

Harga Tiket Masuk

Awalnya pihak pengelola tidak membebankan biaya tiket masuk kepada para pengunjung. Namun per Januari 2024 peraturan itu sudah tidak berlaku lagi. Kini setiap pengunjung yang datang wajib membayar tiket masuk sebesar Rp20.000 untuk perawatan hewan.

Pihak pengelola juga menyediakan paket field trip. Layanan ini cocok buat aktivitas para pelajar sekolah. Ada dua pilihan paket yang tersedia, yaitu Paket A senilai Rp45.000 dan Paket B senilai Rp60.000. Kedua paket tersebut sudah termasuk paket konsumsi, feeding hewan, dan paket field trip.

Jam Buka

Jasmine Park buka setiap hari dari Senin sampai dengan Minggu. Jam operasionalnya buka dari jam 9 pagi hingga jam 9 malam. Waktu paling pas mengunjungi wisata ini adalah pagi atau sore hari. Sedangkan kalau siang hari cuaca sedikit panas dan lumayan membuat gerah.

Fasilitas Umum

Jasmine Park menyediakan fasilitas umum lengkap dan memadai. Berikut daftar fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh wisatawan:

  • Area parkir
  • Toilet umum
  • Mushola
  • Spot foto
  • Cafe dan restoran
  • Tempat duduk

Tips Berkunjung

Jangan liburan ke Jasmine Park tanpa persiapan apapun. Selama perjalanan pasti kamu merasa kebingungan dan menemukan banyak sekali kesulitan. Entah itu ketinggalan barang, oufit yang tidak cocok, datang di waktu yang salah, atau tiba-tiba kendaraan kamu mogok di jalan. Agar hal itu tidak terjadi maka terapkan beberapa tips berikut.

  1. Pertama, tentukan waktu keberangkatan dan siapa saja yang akan kamu ajak pergi liburan.
  2. Kedua, persiapkan barang-barang bawaan dan taruh dalam satu tas besar.
  3. Ketiga, lihatlah Perkiraan cuaca terlebih dahulu sebelum berangkat.
  4. Keempat, cek kondisi kendaraan apakah ada masalah atau tidak?
  5. Kelima, pastikan kondisi badan kamu dalam keadaan fit dan bugar.
  6. Keenam, jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan setiap momen selama berada di sana.
  7. Ketujuh, jaga kebersihan lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Jadi, apakah kamu tertarik liburan ke Jasmine Park waktu akhir pekan nanti? Dengan harga tiket yang terjangkau kamu sudah bisa melihat hewan-hewan lucu, menikmati keindahan taman, dan paling penting merasakan kelezatan wisata kulinernya. Mau tunggu apalagi? Sebelum harga naik sebaiknya segera buat rencana dari sekarang.

Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments