setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Curug Ciherang Jonggol, Wisata Air Terjun Instragramable

Curug Ciherang Jonggol
Rate this post

Alamat : Sirnajaya, Wargajaya, Sukamakmur, Bogor. Rute ke Curug Ciherang Jonggol.
Harga Tiket Masuk : Rp 40.000,- per orang.
Jam Buka : 19.00-18.00 WIB setiap hari

Bogor memang terkenal kaya akan objek wisata dengan pemandangan asrinya, salah satunya adalah Curug Ciherang Jonggol. Air terjun Ciherang memiliki tiga tingkatan air yang mengalir deras di antara pepohonan hijau. Curug ini terkenal dengan airnya yang jernih, bahkan dasarnya pun terlihat begitu jelas.

Suasananya sangat asri dan sejuk dengan pemandangan yang sangat memanjakan mata. Tak heran jika kawasan wisata Curug Ciherang Jonggol menjadi salah satu tempat favorit wisatawan saat berwisata di Bogor.

Berbagai Wahana Menarik di Curug Ciherang Jonggol

Selain daya tarik utamanya yaitu air terjun, kawasan wisata Curug Ciherang menawarkan berbagai wahana menarik. Setelah puas menikmati keindahan air terjun, kalian bisa melakukan berbagai kegiatan seru di bawah ini:

Berenang di Infinity Pool

Berenang di Infinity Pool
Berenang di Infinity Pool

Walaupun bisa berendam langsung di dekat air terjun, kalian bisa berenang bebas dan aman di kolam renang yang disediakan pihak pengelola. Menariknya, di bagian atas kolam renang dibangun spot foto berupa kapal dengan desain unik berwarna dominan merah.

Selain sebagai tempat berfoto, kalian juga bisa melompat dari kapal tersebut dan meluncur ke kolam. Bisa dibayangkan betapa serunya melompat ke air dari ketinggian, apalagi dapat bonus pemandangan pegunungan yang sangat keren sambil berenang.

Berfoto di Jembatan Gantung

Jembatan gantung adalah spot wajib yang harus dikunjungi saat berada di Curug Ciherang apalagi bagi kalian yang ingin menguji mental di ketinggian. Pasalnya, jembatan yang terbuat dari kayu ini cukup panjang. Kalian akan merasakan sensasi mendebarkan saat melewatinya karena jembatan akan bergoyang-goyang. Tetapi jangan khawatir karena pengelola sudah memastikan keamanannya. Di musim liburan atau akhir pekan, biasanya pengunjung harus antri untuk melewati jembatan gantung ini.

Wisata Menarik Lainnya :  Tempat Wisata Romantis di Bali Cocok Bersama Pasangan

Selain jembatan gantung yang sangat iconic, masih ada beberapa spot populer untuk berfoto seperti rumah pohon, rumah kastil, spot sarang burung, dan banyak lagi. Mengikuti tren milenial saat ini di mana banyak anak muda tergila-gila dengan k-pop dan budaya Korea, pengelola juga menyediakan penyewaan hanbok sehingga pengunjung dapat berfoto mengenakan baju tradisional dari negeri ginseng tersebut.

Menikmati Keindahan Pemandangan Perbukitan

Terletak di ketinggian lebih dari dari 900 mdpl, kawasan wisata Curug Ciherang menawarkan pesona pemandangan perbukitan yang sangat indah. Tepat di depan mata, kalian akan dimanjakan dengan pemandangan gunung yang berdiri kokoh. Jika cuaca sedang bagus, kalian berkesempatan untuk menyaksikan indahnya sunset di waktu senja. Tak berlebihan jika banyak wisatawan datang dari segala penjuru sekedar untuk melepas penat dan lelah.

Camping atau Sewa Vila di Akhir Pekan

Mencari tempat menginap di Bogor memang sangat mudah karena banyak hotel dan penginapan di setiap sudutnya. Namun, jika kalian sedang berkunjung ke Curug Ciherang, tak afdol rasanya jika tidak menginap di sana. Selain penginapan, terdapat camping ground yang cukup luas, cocok bagi wisatawan berjiwa petualang.

Tidak perlu ragu untuk berkemah di area ini karena fasilitasnya sangat lengkap mulai dari warung makan, mushola, hingga toilet bersih. Bahkan kalian tidak perlu repot bawa tenda dari rumah karena di Curug Ciherang Jonggol terdapat tempat penyewaan berbagai macam tenda dan barang-barang lain keperluan camping seperti selimut, sleeping bag, api unggun, dan lain-lain.

setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to updates    OK No thanks