Pesona Coban Bidadari – Surga Selfie Instagramable di Malang

Pesona Coban Bidadari

Ya, tempat wisata di Malang lagi-lagi mampu menambah daftar panjang deretan destinasi wisata alam eksotis yang ada di Indonesia.

Dengan kekayaan potensi alam yang dimiliki, Malang nyatanya berhasil menghadirkan beberapa destinasi wisata yang cukup digandrungi banyak orang.

Jika kamu datang ke daerah yang satu ini, kamu tidak akan sulit untuk menemukan destinasi wisata bernuansa alami yang dijamin akan sukses membuat liburanmu jadi menyenangkan.

Salah satu destinasi wisata yang menarik dan wajib kamu kunjungi ialah Coban Bidadari, yang beralamatkan di Desa Gubuk Klakah Kecamatan Poncokusumo.

Alamat : Jl. Raya Gubugklakah, Gubugklakah, Kec. Poncokusumo, Kab. Malang, Jawa Timur 65157.
Map : klik disini.
Jam Buka : 07.00 – 18.00 WIB.
Harga Tiket Masuk : Rp. 15.000,00

Wisata air terjun yang baru diresmikan sebagai tempat wisata pada 2017 silam ini memang memiliki pemandangan alam yang sangat memukau.

Bagaimana tidak? Di sepanjang kawasan air terjun kamu akan disambut oleh pepohonan hijau yang lebat bertumpuk-tumpuk sehingga terlihat begitu indah dan menyegarkan mata.

Lokasi air terjun yang berada tepat di samping pintu masuk Wisata Gunung Bromo membuat kenampakan alam di sekitarnya terlihat begitu asri dengan udara yang sangat sejuk.

Selain suasananya yang begitu asri, ternyata Coban Bidadari ini juga memiliki cukup banyak spot foto yang keren dan dijamin akan mempercantik beranda Instagram kamu.

Ada lebih dari 10 spot foto unik, ciamik, dan instagramable yang bisa kamu coba di sana. Namun selain spot foto buatan, beberapa pemandangan alam yang ada di sekitar tempat wisata juga tak kalah menarik lho!

Saking indahnya panorama sekitar, hampir di semua sudut kawasan sangat bisa untuk kamu jadikan sebagai spot foto yang cantik dan memorable.

Dengan segala keindahan yang dimiliki, kamu hanya perlu mengeluarkan ongkos sebesar 15 ribu rupiah saja lho! Sangat menggiurkan bukan?

Selain itu, fasilitas yang ditawarkan di tempat wisata ini juga cukup lengkap layaknya tempat wisata pada umumnya. Yuk, kepoin satu-persatu fasilitas yang bisa kamu nikmati!

Wisata Menarik Lainnya :  Kebun Teh Wonosari - Harga Tiket dan Fasilitas Wisata Malang 2022

Fasilitas di Coban Bidadari Poncokusumo

Jika di wana wisata air terjun pada umumnya memiliki fasilitas yang terbatas, namun hal itu tidak berlaku untuk wisata air terjun yang satu ini.

Beragam fasilitas menarik tersedia di Coban Bidadari ini. Apa saja? Yuk, simak satu-persatu!

1. Air Terjun Eksotis

akses menuju coban bidadari malang
Potret Air Terjun Bidadari Saat Senja

Dari pintu masuk, kamu harus berjalan kaki sejauh 1 kilometer untuk menuju air terjun Coban Bidadari yang eksotis tersebut.

Di sini kamu harus berhati-hati ya! Karena jalan-jalan setapak yang harus kamu lalui cukup terjal dan licin, apalagi saat musim hujan. Ada beberapa tanjakan dan turunan yang harus kamu taklukkan meskipun tidak begitu curam.

Namun, selama perjalanan kamu akan ditemani oleh pemandangan yang sangat memukau. Pohon-pohon dan perbukitan yang mengelilingi kawasan air terjun tampak begitu indah bak lukisan.

Berada di ketinggian 1600 mdpl juga membuat udara di kawasan wisata ini terasa begitu sejuk, ditambah lagi kicauan-kicauan burung yang akan setia menemani perjalananmu menuju air terjun.

Saat sampai di wahana utama air terjun, segala rasa lelahmu akan terbayar lunas oleh keindahan air terjun yang jatuh dari ketinggian 50 meter.

Airnya begitu jernih dan sangat dingin, lantaran lokasinya sangat dekat dengan gunung Bromo.

Tak jarang para pengunjung memanfaatkannya untuk mencari kesegaran dengan bermain air bahkan mandi di aliran sungai yang terbentuk di bawahnya.

2. Spot Foto Instagramable

@dianadiana ms bidadari
Spot Foto ala Bidadari di Coban Bidadari

Selain air terjun yang eksotis, ternyata ada beberapa spot foto ciamik yang akan menemani aktivitas berliburmu di sana.

Lebih dari 10 spot foto unik bisa kamu coba di sana. Mulai dari gardu pandang, rumah pohon, singgasana kursi unik, ayunan langit, sayap raksasa, dan masih banyak lagi spot foto ciamik lainnya yang bisa kamu coba.

Area spot foto ini berada di depan setelah pintu masuk. Biasanya para pengunjung bersantai sejenak di area ini sembari berselfie ria sebelum melakukan trekking menuju air terjun Coban Bidadari.

Bahkan ada pula yang datang hanya untuk menikmati pemandangan di atas bukit sekaligus berselfie ria di beberapa spot foto yang cantik dan instagramable tersebut.

IMG 20221025 201213 COLLAGE
Beberapa Spot Foto Instagramable Coban Bidadari

Tak heran jika tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk dijuluki sebagai surganya selfie yang instagramable di Malang.

Wisata Menarik Lainnya :  8 Wisata Alam Bantul Paling Instagramable

Pemandangan yang alami juga kerap dimanfaatkan oleh para pengunjung sebagai latar belakang selfie yang begitu mempesona.

3. Kedai Makanan

Saat perutmu mulai keroncongan, kamu bisa mampir di kedai makanan yang berada satu lokasi dengan area spot foto.

Beberapa menu makanan lezat tersedia dengan harga yang cukup terjangkau. Kamu bisa menyantap makanan yang ada sembari menikmati pemandangan alam yang begitu indah.

4. Toilet Umum

Di tempat wisata ini juga menyediakan toilet umum yang bersih. Jadi kamu tak perlu khawatir untuk menghabiskan waktumu di tempat ini.

5. Mushola

Kamu tak perlu khawatir meskipun seharian berada di tempat wisata ini. Karena tempat ini juga menyediakan tempat khusus untuk melakukan ibadah shalat.

Bangunan mushola yang ada tersusun dari material kayu-kayuan dan bambu, sehingga membuat suasana beribadah menjadi semakin tenang dan syahdu.

6. Area Parkir

Di tempat wisata ini juga menyediakan area parkir yang membentang luas di depan pintu masuk.

Kamu bisa leluasa memarkirkan kendaraan dengan tarif 5 ribu rupiah untuk kendaraan roda 2, dan 10 ribu rupiah untuk kendaraan roda 4.

Tips dan Saran Berkunjung ke Wisata Air Terjun Coban Bidadari

Sebelum mengunjungi wana wisata Coban Bidadari, pastikan dulu kondisi tubuhmu dalam keadaan prima. Mengingat nantinya kamu harus melakukan trekking yang cukup melelahkan sejauh 1 kilometer.

Sebelum melakukan trekking, usahakan untuk membawa bekal makanan dan minuman yang cukup, karena kedai makanan hanya tersedia di area depan pintu masuk.

Untuk mendapatkan pengalaman terbaik, datanglah pada pagi hari, agar kamu bisa lebih puas menghabiskan waktumu di sana, serta agar terhindar dari cuaca ekstrim saat hari semakin larut

Jangan lupa untuk membawa baju hangat karena udaranya cukup dingin apalagi saat hari semakin larut. Bawa juga baju ganti jika kamu memang ingin bermain air di sekitar air terjun.

Demikian beberapa tips dan saran yang harus kamu pertimbangkan sebelum berkunjung ke wana wisata Coban Bidadari yang eksotis ini.

Yuk, segera ajak keluarga atau kerabat untuk berpetualang di wisata air terjun yang satu ini! Karena di tempat ini kamu bisa mendapatkan ketenangan sekaligus hiburan. Selamat berlibur!

Rate this post
Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.
Avatar for Risqi Isrotul Maghfiroh
Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.