Taman Wisata Alam Sevillage Menyuguhkan Berbagai Wahana Menantang Di Tengah Alam

Taman Wisata Alam Sevillage

Cianjur memiliki tempat wisata yang akan membuat kita membelakakkan mata. Tempat itu bernama Taman Wisata Alam Sevillage Ciloto. Bagi penggiat alam atau fotographer, wisata ini adalah salah satu objek wisata yang wajib banget kita kunjungi. Pemandangan alamnya yang sangat apik mampu menghipnotis mata tanpa ingin berkedip. Apalagi pada sore hari, semburat senja di langit terkesan sangat lembut ditambah dengan suara kicau burung yang terbang kesana-kemari.

Cianjur adalah salah satu daerah di Bogor yang memiliki beragam tempat pariwisata yang menyenangkan. Deretan tempat wisata sangat memikat para wisatawan untuk mengunjungi Kota Bogor tanpa perlu khawatir merasa bosan. Cianjur sendiri adalah salah satu daerah yang berada di kaki Gunung Gede Pangrango. Berada di kawasan pegunungan menjadikan daerah ini memiliki suasana yang teduh dan udara yang sejuk.

Mungkin wisatawan yang sering melakukan liburan, sudah tidak asing lagi dengan Cianjur. Terutama wisatawan yang datang dari Bandung, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur. Cianjur ini dikenal sebagai kota dengan makanan khasnya yaitu bubur ayam. Namun tidak hanya makanannya saja, pesona Cianjur juga banyak dikagumi oleh orang-orang. Itulah sebabnya mengapa di Cianjur ini wisatawan bisa menemukan banyak tempat wisata alam yang menawan.

Wisatawan yang datang ke sana akan disuguhkan hamparan perkebunan teh hijau yang begitu cantik. Terlebih udara segarnya kawasan Puncak berhasil membuat wisatawan nyaman berlama-lama di sana.

278658044 3101362246770698 7438053907847337960 n.webp
Foto via Instagram.com/djurdjis_adi_djaya

Pesona Taman Wisata Alam Sevillage

Semenjak kepopulerannya pada tahun 2019, Taman Wisata Alam Sevillage ini banyak diminati oleh para wisatawan terutama wisatawan dari Ibukota. Padatnya pengunjung yang datang ke Wisata Alam Sevillage membuat wisatawan datang ke sana lebih dulu untuk menghindari antrian yang panjang.

Ketika masuk ke wisata tersebut, wisatawan bisa berkeliling melihat panorama alam hijaunya yang cantik. Bahkan di Wisata Alam Sevillage Ciloto juga kita bisa berburu spot foto yang menarik. Berbagai spot bisa kita temukan dengan keunikannya tersendiri. Seperti spot tangga yang seolah mengapung di atas awan. Spot ini seringkali dijuluki sebagai tangga menuju surga.

Lalu ada juga spot taman bunga. Taman tersebut dihiasi dengan latar bunga berwarna kuning. Warnanya yang terkesan terang ini tentu saja menarik perhatian para wisatawan sehingga bisa dijadikan sebagai salah satu spot foto yang dinilai feminim dan ceria.

278785809 716876179661325 4227173615720398350 n.webp
Foto via Instagram.com/jameela_ahmad08

Yang menjadi spot andalan para wisatawan selain tangga dengan lantai awan yaitu spot foto helikopter. Menaiki helikopter seolah seperti mengendarai dan terbang menjelajahi isi langit. Selain helikopter, ada juga sepeda terbang yang akan membuat kita merasakan sensasi bersepeda di atas awan.

Wisata Menarik Lainnya :  8 Tempat Wisata Ciwidey Bandung yang Paling Hits

Lalu ada juga ayunan. Ayunan ini bukan ayunan yang biasa kita temukan di sebuah playground maupun taman, ayunan ini menggantung di atas ketinggian 10 meter. Dengan menaiki wahana ayunan yang memiliki ketinggian hingga 10 meter ini dijamin akan membuat wisatawan bergidik ngeri. Namun keseruan menaiki wahana-wahana tersebut tidak boleh wisatawan lewatkan.

Selain wahana ayunan, Taman Wisata Alam Sevillage juga menyediakan wahana balon udara yang tidak kalah seru. Wisatawan bisa naik balon udara dan melihat pemandangan indah dari atas sana. Meskipun balon udara tersebut bergerak, wisatawan bisa memotret diri di sana sambil menikmati indahnya pemandangan perkebunan teh Bogor.

Wahana lainnya yang bisa wisatawan temukan di Taman Wisata Alam Sevillage ini yaitu flying fox yang dikenal sebagai flying fox dengan jalur terpanjang di kawasan Puncak, sky tree, sky nest, dan masih banyak lagi. Di Wisata Alam Sevillage juga terdapat fasilitas live musik yang biasanya di pertunjukan hanya pada saat weekend.

Wisatawan juga bisa mampir ke salah satu cafe yang berada tepat di samping loket masuk Taman Wisata Alam Sevillage. Cafe tersebut bernama Kopi Kabut. Kopi Kabut ini memiliki konsep outdoor dengan menyuguhkan berbagai hidangan lezat seperti ketan bakar, kue lapis, nasi goreng, aneka kopi, jus buah, dan masih banyak lagi. Tarif makanan serta minuman yang ada di Kopi Kabut ini ditaksir mulai dari Rp 17.000 hingga Rp 42.000.

Ada pun toko oleh-oleh yang menyediakan berbagai macam pernak-pernik dan makanan khas Bogor. Dan bagi wisatawan yang ingin melakukan acara di Taman Wisata Alam Sevillage bisa menyewa tempat tersebut dengan menghubungi nomor 089682962045.

274863665 487219002845369 6106320977286066594 n
Foto via Instagram.com/dianaylni

HTM Taman Wisata Alam Sevillage

Untuk masuk ke Wisata Alam Sevillage Ciloto kita akan dikenakan tiket sebesar Rp 15.000 untuk weekdays dan Rp 25.000 untuk weekends.

Sementara itu, bagi wisatawan yang ingin mencoba wahana seperti flying fox, sky wings, sky tree, balon udara, dan lainnya akan dibebankan tiket tambahan sebesar Rp 10.000 hingga Rp 20.000 setiap wahana. Harga tiket masuk Wisata Alam Sevillage ini terbilang murah dibandingkan dengan wisata alam lainnya yang ada di kawasan Puncak, Bogor.

Wisata Menarik Lainnya :  Mencoba Berbagai Wahana Seru di Malang Smart Arena

Akomodasi

Di Wisata Alam Sevillage Ciloto, kita juga bisa melakukan camp. Uniknya, kita akan merasakan sensasi tidur di dalam Tenda Dome dan Tenda Keong. Untuk tenda dome ini bentuknya menyerupai tenda-tenda pada umumnya, hanya saja saat malam hari di dalam Tenda Dome kita bisa menyaksikan bintang-bintang dengan mata telanjang.

Sementara untuk Tenda Keong, dari namanya kita sudah bisa membayangkan salah satu hewan yang memiliki gerak terlambat. Benar sekali, tenda ini berbentuk layaknya keong. Karena keunikan tenda ini, banyak para pengunjung yang ingin merasakan sensasi tidur di tenda tersebut.

Untuk tarif penginapannya ditaksir dengan tarif Rp 500.00 per malam untuk 2 sampai 4 orang. Penginapan tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas menunjang seperti bedroom nyaman, perlengkapan tidur, perlengkapan mandi, makan, akses Wi-Fi, dan masih banyak lagi.

Dan bagi wisatawan yang ingin bermalam di sebuah hotel, di sana wisatawan bisa menemukan berbagai hotel seperti Grand Aston Puncak, Ciloto Indah Permai, Puncak Pass Resort, dan masih banyak lagi.

Lokasi dan Jam Buka

Karena berada di kawasan yang strategis, wisata ini sangat mudah ditemukan. Untuk lokasinya berada di Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Map klik disini

Untuk akses ke lokasinya sangat mudah karena jalannya sendiri mulus dan beraspal. Jika dari pusat Kota Bogor kita akan memakan waktu sekitar 1 jam 30 menit hingga 2 jam untuk sampai ke lokasi tergantung lalu lintas kepadatan kawasan Puncak.

Lokasinya tepat setelah Puncak Pass jika dari arah pusat Kota Bogor. Karena bangunan berwarna putihnya cukup mencolok, wisatawan akan menemukan Taman Wisata Alam Sevillage ini dengan sangat mudah.

Taman Wisata Alam Sevillage Ciloto dibuka setiap hari mulai pukul 08:00 WIB sampai dengan pukul 17:00 WIB sementara untuk penginapan di buka 24 jam. Sangat disarankan datang pada pagi hari karena kita akan menyaksikan tetesan embun-embun yang membeku. Namun pada waktu siang hari pun kawasan Cianjur akan tetap terasa sejuk.

Wisatawan yang ingin melakukan liburan di Bogor, Taman Wisata Alam Sevillage menjadi rekomendasi utama yang wajib dikunjungi ketika akhir pekan atau hari libur nasional. Datang ke sana dan mengabadikan momen di setiap sudutnya akan menjadi momen yang begitu berkesan.

Rate this post
Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.
Avatar for Marlina Septiana
Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.