Hello Summer Bogor, Nongkrong Dengan Vibes Bali

Hello Summer Bogor

Meskipun terbilang baru, cafe Hello Summer Bogor mampu menarik perhatian orang-orang bahkan bukan cuma warga Bogor saja, wisatawan luar pun tidak mau kalah untuk menikmati keunikan dari cafe tersebut.

Mungkin wisatawan dari luar Bogor, sengaja menyempatkan waktunya ke Kota Hujan hanya untuk datang ke tempat-tempat wisata alamnya saja. Tidak diragukan lagi, wisata alam di Bogor begitu candu sehingga banyak wisatawan yang datang lagi dan lagi ke tempat wisata yang sama.

Namun selain dari wisata alam, Bogor juga memiliki banyak destinasi wisata kuliner yang tidak kalah menarik untuk dijadikan sebagai destinasi hiburan ketika akhir pekan.

Beberapa tempat nongkrong yang popular di Bogor mungkin terletak di kawasan Puncak dan Sentul. Di sana wisatawan akan menemukan beberapa cafe hits seperti Pelangi Park, Roofpark Cafe and Resto, Teras Gadog, Ngopi Di Sawah, dan masih banyak lagi.

Namun perlu wisatawan tau, di kawasan lainnya yang ada di Bogor juga wisatawan bisa menemukan tempat nongkrong kekinian dengan sangat mudah.

278415584 335258018670601 8157838225227410644 n
Foto via Instagram.com/hellosummer.idn

Vibes & Aneka Menu di Hello Summer Bogor

Di tengah-tengah hiruk pikuknya perkotaan, kita bisa menemukan salah satu tempat yang begitu nyaman untuk dikunjungi di akhir pekan. Hello Summer ini memiliki vibes ala Bali dengan lantai yang berserakan oleh pantai pasir putih. Di sana suasananya benar-benar sangat meneduhkan dan tentunya membuat hari semakin berkesan.

Pada awal pembukaannya yang dilakukan pada tanggal 3 Februari 2022 lalu, Hello Summer Bogor ini seketika langsung viral di media sosial. Seperti halnya Sun Date Moon yang ada di Bandung, di Bogor ternyata kita bisa menemukannya dalam bentuk Hello Summer. Bedanya, gaya pantai yang ada di Hello Summer bertema pantai tropis. Pantai buatan ini dibuat dari kolam yang memiliki air berwarna biru jernih.

Ada dua area yang bisa kita nikmati untuk mentantap hidangan di Hello Summer yaitu area indoor dan area outdoor. Untuk area indoornya dinilai sangat estetik. Di sana wisatawan bisa menempati sebauh sofa cokelat yang nyaman maupun kursi rotan.

Penataan ruangannya dibuat secantik dan semenarik mungkin dengan menggunakan beberapa ornamen seperti tirai, rotan, lukisan, dan semacamnya dengan warna senada. Di setiap sudut Hello Summer ini seringkali dijadikan untuk spot foto oleh para pengunjung.

Wisata Menarik Lainnya :  Curug Cipamingkis - Wisata Air Hingga Area Outbound

Area indoor juga dilengkapi dengan room private yang bisa ditempati oleh 6 hingga 10 orang. Desain interior di area private ini sama seperti di area indoor pada umumnya. Akan tetapi di room private tersebut disediakan perlengkapan kantor dan sejenisnya sehingga wisatawan bisa melakukan kegiatan formal di Hello Summer Bogor.

Dan di area kedua yaitu area outdoornya kita akan menemukan gazebo yang tersebar secara acak. Di sana juga terdapat area outdoor yang berada di rooftop. Area ini memiliki banyak pepohonan palm sehingga terkesan sangat eksotis. Di area ini juga disediakan tempat duduk yang cukup beragam yaitu terbuat dari rotan, kayu, ataupun beanbag.

Uniknya, lantai area indoor beserta outdoor di Hello Summer Bogor ini memiliki tekstur berpasir dan juga berkerikil. Wisatawan yang menginjakan kakinya di Hello Summer seolah sedang berjalan ditepian pantai. Bahkan, di sana juga kita bisa menemukan banyak spot foto instagramable yang wajib banget diabadikan di media sosial.

Beberapa spot foto yang bisa kita coba di Hello Summer Bogor ini yakni ayunan rajut, lampu taman, deretan pohon palm, lukisan, dan masih banyak lagi. Spot tersebut akan mengundang ketertarikan bagi yang melihatnya.

Bahkan spot tangganya saja sangat instagramable karena memiliki banyak motif-motif vintage pada lantainya. Dan salah satu spot favorit yang seringkali menjadi tujuan para wisatawan yakni spot rooftopnya dengan pesona Kota Bogor yang cantik. Menikmati suasana Bogor di atas rooftop pada waktu sore hari akan lebih berkesan.

Pada saat akhir pekan tepatnya pukul 19.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB, Hello Summer Bogor menyediakan fasilitas live musik yang menampilkan musik berjenis klasik dan pop. Fasilitas ini menjadi daya tarik tertentu bagi para pecinta musik.

Beberapa wisatawan juga menyewa tempat untuk melakukan acara-acara tertentu seperti pre-wedding, birthday, hingga wedding. Biasanya wisatawan yang ingin melakukan acara di Hello Summer Bogor ini perlu reservasi terlebih dahulu beberapa hari sebelum acara dilakukan. Wisatawan bisa reservasi melalui media sosial Instagramnya di hellosummer.idn atau melalui nomor telepon 081294961601.

Selain tempatnya yang mampu membuat pengunjung terpesona. Beberapa menu makanan yang ada di sana juga akan membuat kita ketagihan. Hello Summer ini menyediakan hidangan yang cukup lengkap. Ada makanan khas Nusantara, Asia, sampai Western.

Wisata Menarik Lainnya :  Surya Kencana, 5 Kulineran Melegenda di Bogor

Kita bisa mencoba beberapa menu seperti nasi kapau, nasi bakar cumi, nasi uduk betawi, beef wagyu fried rice, bulgogi set, jjampong Korean noodle, padthai, chiken cordon bleu dan masih banyak lagi. Menu yang ada di Hello Summer ini dibanderol mulai dari Rp 50.000 sampai dengan Rp 110.000.

285017314 1077267719564900 5087990535361044282 n
Foto via Instagram.com/hellosummer.idn

Salah satu menu andalan di Hello Summer Bogor ini yakni nasi bakar cumi. Nasi bakar merupakan menu khas Nusantara yang banyak digemari oleh orang-orang. Cita rasa nasi bakar ini bisa disesuaikan dengan selera para wisatawan.

Bagi wisatawan yang menyukai pedas akan ditawari beberapa jenis sambal, bagi wisatawan yang menyukai gurih tentunya akan dibuat ketagihan untuk mencicipinya, dan adapun nasi bakar dengan rasa manis.

Berbagai macam toping seperti ayam suwir, tutug oncom, maupun tetelan bisa kita pilih sesuka hati. Namun yang paling nikmat untuk dinikmati yaitu nasi bakar cumi. Aroma nasi bakar yang menggiurkan, diguyur dengan cumi yang memiliki cita rasa pedas manis tentunya menjadi hidangan paling nikmat. Apalagi di tengah suasana layaknya di Bali.

Fasilitas lainnya yang ada di sana yaitu toilet, akses Wi-Fi, musala, spot foto, taman, lahan parkir, dan masih banyak lagi.

Lokasi dan Jam Buka Hello Summer Bogor

Wisatawan yang penasaran akan keunikan dari Hello Summer Bogor ini bisa langsung mengunjunginya di Jalan Sukasari 1 No.23, Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor Jawa Barat 16142. Map klik disini.

Jika dari arah pusat Kota Bogor kita bisa melalui Jalan Raya Empang dan masuk ke Jalan Pahlawan. Dari sana kita bisa menuju ke Jalan Sukasari. Karena berada tepat di pinggir jalan, Hello Summer ini menjadi mudah ditemukan.

Apalagi tempatnya yang cukup besar dan terkenal. Jarak tempuhnya sendiri sekitar 15 menit perjalanan dari pusat Kota Bogor. Wisatawan yang pernah mengunjungi Lippo Mall Sukasari maupun Boxies 123 tentunya pernah melihat Hello Summer.

Hello Summer Bogor ini beroperasi setiap hari, Untuk jam operasionalnya sendiri mulai pukul 10:00 sampai dengan pukul 21:00. Wisatawan dari Ibukota terutama wisatawan Bogor sendiri wajib banget mengunjungi salah satu cafe yang sedang hits ini. Cafe ini cocok dijadikan sebagai tempat untuk melakukan berbagai aktivitas.

4/5 - (1 vote)
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Taman Pracima Tuin Mangkunegaran Solo: Daftar Menu & Tiket…

Taman Pracima Tuin Mangkunegaran merupakan sebuah taman yang terletak di kota Surakarta, Jawa Tengah,...

Tansu Parung Plantation Bogor: Menu, Lokasi dan Review

Bogor identik dengan suasana alamnya yang sejuk dan memukau. Banyak tempat nongkrong dan wisata...

Bawang Putih Resto, Menikmati Hidangan Low Micin

Akhir pekan maupun libur panjang menjadi waktu paling pas untuk dinikmati bersama teman maupun...