Paskal Food Market, Mincicipi Kuliner Jajanan Bandung Dengan Cara Asik

Paskal Food Market

Selain Floating Market Lembang, ada salah satu tempat kulineran yang bisa dijadikan sebagai tempat nongkrong di Bandung yang tak kalah seru.

Namanya Paskal Food Market. Bagi para pecinta travelling khususnya berburu kulineran, mungkin sudah tidak asing lagi dengan tempat yang satu ini.

Banyak wisatawan yang menyebutnya sebagai pusat kuliner atau juga tempatnya 1100 menu. Julukan tersebut tentunya tidak begitu saja ada. Ketika datang ke sana, kita akan disuguhkan oleh beragam menu makanan yang menggugah selera. Bagi yang menyukai dunia kuliner, tentu datang ke Bandung bertujuan untuk berburu segala macam makanan yang ada di sana.

Keseruan di Paskal Food Market

Diberi nama Paskal Food Market ini karena berasal dari singkatan Pasir Kaliki Food Market. Sesuai dengan taglinenya yaitu tempat 1100 menu, di sana kita benar-benar akan disuguhkan oleh banyak makanan.

Ada sekitar 50 lebih stand dengan berbagai macam hidangan Chinese Food, Japanese Food, dan beberapa menu makanan khas Nusantara seperti rendang, empal gentong, dan lainnya.

Kulineran di Paskal Food Market
Kulineran di Paskal Food Market

Bahkan di sana kita bisa menemukan beberapa makanan legend yang menjadi favorit pada wisatawan ketika berkunjung ke Paskal Food Market. Ada bola ubi gardujati. Dari namanya saja kita sudah bisa mengira bahwa makanan ini berbahan dasar ubi. Ubi Gardujati ini sudah ada sejak 1980an dan pernah menjadi camilan favorit pada masa itu.

Ada juga es oyen yang tak kalah lezat apalagi pada siang hari begitu terasa menyegarkan. Es oyen ini dilengkapi dengan beberapa toping seperti pacar cina, potongan buah nangka, alpukat, es serut, dan lainnya.

Lalu ada bolu bakar tunggal yang selalu dijadikan sebagai oleh-oleh. Alih-alih dikukus atau dipanggang, bolu ini memiliki teknik dibakar. Ada berbagai rasa yang bisa kita temukan seperti keju, cokelat, abon, dan sebagainya.

Makanan lainnya yang bisa kita temukan di sana yaitu ronde alkateri, sate kikil, lomie, es dawet, dan masih banyak lagi.

Wisata Menarik Lainnya :  11 Pilihan Tempat Beli Batik di Jogja yang Apik

Bicara soal harga, harga menu makanan dan minuman yang ada cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp 3.000 hingga Rp 30.000.

Tidak hanya mencicipi berbagai kuliner lezat saja. Di Paskal Food Market juga kita bisa berburu spot foto di segala sudut yang ada di sana seperti air mancur, logo Paskal Food Market, taman, dan lainnya.

Bahkan pada sore hari, kita juga akan disuguhkan oleh acara live musik yang seru. Untuk harga masuknya sendiri kita tidak akan dikenakan biaya masuk alias gratis. Kita hanya dikenai tarif parkir yang dibanderol mulai dari Rp 2.000 sampai Rp 10.000.

Jam Buka dan Lokasi Paskal Food Market

Perlu kita tah bahwa Paskal Food Market ini akan dipadati para wisatawan pada saat pukul 17:00 WIB hingga malam hari. Ketika malam hari, suasana terkesan hangat dan romantis.

Jam operasional Paskal Food Market ini mulai pukul 10:00 WIB sampai dengan pukul 23:00 WIB setiap hari Senin hingga Jumat dan mulai pukul 10:00 WIB sampai dengan pukul 23:30 WIB setiap hari Sabtu dan Minggu.

Untuk mencicipi beragam menu yang ada di Paskal Food Market ini kita bisa datang ke Paskal Hyper Square, Jalan Pasir Kaliki No.25-27, Kebon Jeruk, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Jawa Barat. Map klik disini.

Paskal Food Market ini cukup terkenal di Bandung, apalagi lokasinya berada di pusat Kota Bandung. Kita bisa menaiki bis dengan tujuan Pasir Kaliki yang bisa ditempuh dengan waktu sekitar 10 menit perjalanan dari Alun-Alun Bandung.

Penginapan Terdekat

Setelah lelah berjalan-jalan di Paskal Food Market dengan perut kenyang, kita juga bisa mampir ke salah satu penginapan terdekat yaitu Favehotel Hyper Square yang berada di Paskal Hyper Square, Jalan Pasir Kaliki No.25 – 27, Pasir Kaliki, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40181.

Untuk bermalam di sana kita akan dikenakan tarif penginapan yang dibanderol mulai dari Rp 280.000 sampai dengan Rp 610.000 per malam.

Untuk para pecinta kuliner, datang ke Paskal Food Market seolah datang ke pusat makanan terbesar di Indonesia. Ketika berkunjung ke Bandung, jangan melewatkan mampir ke Paskal Food Market.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.