Kampung Sampireun, Resort Dengan Pemandangan Eksotis di Garut

Kampung Sampireun Resort

Wisata bernama Kampung Sampireun kini menjadi buah bibir. Merupakan sebuah resort yang sengaja dibangun di atas telaga yang begitu cantik. Dari konsep wisatanya ini mirip dengan Dusun Bambu Bandung yang bisa kita temukan di Lembang.

Saat hari libur panjang tiba, biasanya para wisatawan mulai giat mencari destinasi wisata kekinian yang cocok dijadikan sebagai destinasi wisata keluarga. Di Jawa Barat sendiri, Bandung dan Bogor menjadi salah satu kota favorit yang banyak dikunjungi para wisatawan.

Dengan dukungan pesona alamnya yang mempesona, Bandung dan Bogor juga memiliki banyak destinasi wisata kekinian yang berhasil menarik perhatian para wisatawan. Kebanyakan wisatawan yang datang ke sana merupakan wisatawan Ibukota.

Namun selain kedua kota tersebut, wisatawan juga bisa mampir ke Garut. Baru-baru ini Garut sempat menjadi perbincangan hangat lantaran memiliki banyak destinasi wisata berupa alamnya yang begitu menawan.

Wisata dengan konsep pantai yang ada di Garut ini cukup digandrungi para wisatawan. Hal tersebut lantaran pemandangannya begitu eksotis. Lalu selain destinasi pantai, wisatawan juga akan menemukan banyak wisata kekinian yang tidak kalah asyik.

Daya Tarik Kampung Sampireun

Daya tarik utama dari Kampung Sampireun ini terletak dari pesona alamnya yang begitu mempesona. Wisatawan akan disuguhkan oleh deretan pohon pinus yang menjadikan suasananya sejuk dan tenang. Area pohon pinus ini sering kali dijadikan sebagai spot untuk berburu foto atau hanya sekedar santai menggunakan hammock.

Sambil berjalan-jalan di sekitar Kampung Sampireun, wisatawan akan menemukan sebuah telaga indah yang memiliki kejernihan air berwarna hijau kebiruan. Telaga tersebut bisa digunakan para wisatawan untuk mencoba beberapa wahana air yang menyenangkan. Beberapa wahananya seperti bebek air, sampan, dan masih banyak lagi.

119468267 172775397669165 4114523160846765488 n 1
Foto via Instagram.com/iaansofyan

Tidak hanya sekedar wahana air saja, wisatawan juga akan menemukan taman kece. Taman tersebut memiliki banyak spot instagramable yang bisa dijadikan sebagai sudut foto. Beberapa spot foto kekinian tersebut diantaranya jembatan gantung, rumah pohon, gardu pandang, simbol bintang, gapura, dan masih banyak lagi.

Wisatawan yang ingin kulineran di Kampung Sampireun ini bisa mampir ke warung wisatanya yang menyediakan berbagai hidangan lezat seperti nasi goreng, siomay, mie ayam, ayam bakar, dan masih banyak lagi. Harga makanan tersebut ditaksir mulai dari Rp 12.000.

Sementara bagi wisatawan yang ingin nongkrong di tengah pemandangan Garut yang menawan, bisa mampir ke cafe yang ada di Kampung Sampireun ini. Seperti di cafe pada umumnya, wisatawan akan menemukan berbagai macam varian kopi yang bisa menemani hari liburan. Untuk harga menu makanan maupun minuman yang ada di cafe ini ditaksir dengan harga Rp 22.000.

Fasilitas lainnya yang bisa kita temukan di Kampung Sampireun ini mulai dari toilet, musala, lahan parkir, playground, aula, gazebo, dan masih banyak lagi.

Harga Tiket Masuk Kampung Sampireun

Wisatawan yang hanya ingin jalan-jalan menikmati pesona Garut di Kampung Sampireun ini tidak akan dikenakan tarif masuk alias gratis. Tarif berlaku untuk beberapa wahana yang ada di Kampung Sampireun di mana di taksir mulai dari Rp 10.000.

Selain itu, wisatawan juga akan dibebankan karcis parkir yang dibanderol mulai dari Rp 5.000 hingga Rp10.000 setiap kendaraan. Harga tiket masuk ke Kampung Sampireun ini terbilang murah.

Lokasi dan Jam Buka Kampung Sampireun

Kampung Sampireun ini berada di Jalan Raya Kamojang No.KM.4, Sukakarya, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151. Jika wisatawan datang dari arah pusat Kota Garut, kita membutuhkan waktu sekitar 35 menit perjalanan untuk sampai di sana. Google Maps.

Wisatawan bisa melalui Jalan Rsu Dr. Slamet menuju ke Jalan Raya Kamojang. Lalu setelah itu wisatawan akan sampai di Jalan Sampireun.

Karena merupakan sebuah resort, Kampung Sampireun ini beroperasi selama 24 jam setiap harinya. Akan tetapi untuk jam operasional wisata yang ada di Kampung Sampireun ini buka mulai dari pukul 08:00 WIB sampai dengan pukul 16:00 WIB.

Akomodasi

Di Kampung Sampireun ini terdapat fasilitas penginapan yang diperuntukan bagi wisatawan yang ingin bermalam di sana. Penginapan tersebut memiliki konsep bungalow yang begitu nyaman. Bungalow tersebut terletak tepat di atas danau sehingga wisatawan bisa melihat keindahan pantulan cahaya langit melalui air danau.

Dilengkapi pula dengan fasilitasnya yang cukup memadai mulai dari kasur, perlengkapan mandi, dinner, sarapan, selimut, AC, akses Wi-Fi, dan lainnya. Untuk harga penginapan tersebut dibanderol mulai dari Rp 372.000 per malam sesuai dengan tarif yang kita inginkan.

Wisatawan Garut dan sekitarnya yang ingin merasakan nuansa back to nature, bisa mampir ke Kampung Sampireun. Datang ke sana bersama keluarga tentunya terkesan begitu menyenangkan.

Avatar for Marlina Septiana
Marlina Septiana Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.
Avatar for Marlina Septiana
Marlina Septiana Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments