website stat
Marlina Septiana Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.

Omah Koempoel Batu, Hangatnya Kumpul Keluarga di Cafe Eksotik

Omah Koempoel Batu

Selain dikenal dengan surganya pariwisata, Kota Batu juga memiliki berbagai tempat kulineran yang menarik untuk dikunjungi bersama teman maupun keluarga. Kota Batu ini menjadi kawasan favorit wisatawan yang melakukan liburan di Jawa Timur. Berdekatan dengan Alun-Alun Kota Batu, wisatawan akan menemukan salah satu tempat makan yang cukup hits.

Tempat makan ini bernama Omah Koempoel. Cafe bergaya klasik yang memiliki arti rumah kumpul. Tempat ini menjadi solusi bagi wisatawan yang ingin berkumpul bersama keluarga hanya untuk sekedar makan bareng maupun menikmati hangatnya wedang.

Omah Koempoel ini sempat viral di media sosial pada awal tahun 2022 karena ramainya pengunjung yang datang ke sana. Semenjak saat itu, entah weekdays maupun weekend cafe hits ini menjadi tempat andalan para wisatawan.

Daya Tarik dan Menu Makanan di Omah Koempoel

306060198 423828342966262 7586555523611231264 n
Foto via Instagram.com/malangngopi

Ketika datang ke Omah Koempoel ini wisatawan akan disuguhkan oleh segar dan sejuknya pemandangan yang memanjakan mata. Rindangnya pepohonan meneduhi area cafe bahkan karena berada di atas perbukitan, kita bisa melihat landscape Kota Batu yang begitu menawan.

Omah Koempoel ini memiliki konsep jadul di mana bangunan yang bisa kita temukan di sana bergaya lawas. Bangunan ini berbentuk sebuah rumah joglo di mana kayunya terbuat dari kayu jati merahan. Atapnya juga berbentuk limas sehingga terkesan lebih menawan.

Memasuki rumah joglo ini, wisatawan akan menemukan perabotan, kursi, meja, dan semacamnya yang memiliki kesan retro. Bahkan ada juga beberapa pernak-pernik seperti talenan, kendi, topeng, serta periuk yang bisa kita temukan di sana.

Memiliki 2 area yaitu indoor serta area outdoor yang begitu berkesan. Untuk area indoornya ini, wisatawan bisa menempati rumah joglo. Ada sekitar 4 bangunan rumah joglo di mana setiap unitnya bisa menampung hingga 50 orang pengunjung.

306155034 782488329660272 2728959627826947565 n
Foto via Instagram.com/malangngopi

Beberapa wisatawan berburu spot foto di setiap sudut rumah joglo. Ada spot sudut lukisan estetik, cermin kuno, rak perabotan antik, dan masih banyak lagi.

Selain itu, ada juga area outdoor yang tidak kalah menarik untuk ditempati. Area outdoor ini berada di halaman depan serta halaman belakang bangunan-bangunan rumah joglo. Dengan alas bebatuan disertai kursi kayu jati membuat pengunjung nyaman menikmati hidangan di sana.

Area outdoor juga dilengkapi dengan aneka spot foto seperti gapura bunga, landscape pemandangan Kota Batu, taman, jembatan, tumpukan bebatuan, dan masih banyak lagi.

Wisata Menarik Lainnya :  Sejarah dan Rute Tugu Kujang Bogor yang Wajib Diketahui

Selain dijadikan sebagai tempat kumpul, beberapa wisatawan juga seringkali melakukan beberapa acara tertentu seperti birthday, meeting, hingga wedding. Biasanya untuk melakukan kegiatan di Omah Koempoel ini wisatawan perlu reservasi terlebih dahulu dengan menghubungi kontak Omah Koempoel di nomor 082190336088.

Wisatawan tidak hanya dibuat nyaman karena tempatnya, menu makanannya pun sangat menggiurkan. Ada beberapa menu yang bisa kita temukan di Omah Koempoel mulai dari Nasi Goreng, Tahu Petis, Nasi Udang Balado, Risolis Mayo, dan masih banyak lagi.

Nasi Goreng Omah Koempoel ini menjadi menu andalan yang wajib kita pesan ketika berkunjung ke sana. Ada berbagai toping yang bisa kita pilih mulai dari toping dendeng, ayam suwir, sate kambing, hingga ikan asin kacang.

Ada juga beberapa menu minuman yang cukup menggiurkan seperti sokelat koempoel susu, wedang jahe, kopi tubruk, dan masih banyak lagi.

305377446 1161780967738731 8948655038889491003 n 1
Foto via Instagram.com/malangngopi

Berbagai varian menu makanan serta minuman yang ada ditaksir mulai dari Rp 3.500 hingga Rp 32.000.

Lokasi dan Jam Buka Omah Koempoel

Wisatawan Malang dan sekitarnya tentunya tidak asing lagi dengan lokasi Omah Koempoel ini. Dan bagi wisatawan yang ingin datang ke sana tapi tidak tau lokasi tepatnya bisa memusatkan navigasi ke Alun-Alun Kota Batu karena lokasinya cukup berdekatan.

Omah Koempoel ini beralamat di Jalan Sultan Hasan, Jalan Sutan Hasan Halim, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Map klik disini.

Karena beroperasi setiap hari, wisatawan bisa datang ke sana di hari apapun dengan durasi waktu operasional mulai pukul 10.00 – 00.00 WIB.

Menjadi tempat kumpul terbaik ketika wisatawan berlibur serta kulineran di kawasan Kota Batu, jangan lupa mampir ke Omah Koempoel Batu ya.

Rate this post
kredit pinjaman online jasa travel hotel terdekat luxury hotel hotel murah wisata luar negeri umroh sewa mobil allianz indonesia travel insurance premi asuransi mobil asuransi islam asuransi wisata atlas indonesia daftar asuransi terbaik di indonesia indonesian travel manulife indonesia pt asuransi adira dinamika asuransi perjalanan peta indonesia lengkap asuransi syariah asuransi perjalanan sewa kendaraan
Marlina Septiana Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *