Mojosemi Forest Park Magetan: Harga Tiket dan Wahana Terbaru

Mojosemi Forest Park Magetan

Lereng gunung lawu menyimpan keindahan yang tentu saja sangat luar biasa. Letaknya yang berada di perbatasan antara Provinsi Jawa Tengah tepatnya di Kabupaten Karanganyar dan Provinsi Jawa Timur tepatnya di Kabupaten Magetan, membuat kedua wilayah itu menjadi destinasi favorit pelancong.

Seperti halnya wisata alam Karanganyar lainnya, Magetan juga punya banyak tempat wisata yang asik. Salah satunya adalah Mojosemi Forest Park Magetan yang tak pernah sepi pengunjung. Bahkan banyak traveller yang datang dari luar daerah untuk menghabiskan masa liburan mereka.

Alamat Mojosemi Forest Park

Lokasi tempat wisata yang satu ini tentunya mudah di temukan. Alamatnya ada di Jalan Raya Sarangan, Cemorosewu No No.Km. 5, Kali Jumok, Sarangan, Kec. Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Map klik disini.

Dari namanya saja, sudah bisa ditebak jika lokasinya berdekatan dengan wisata hits lainnya seperti wisata Telaga Sarangan, The Lawu Park, Tenggir Park Ngargoyoso, dll.

Nah, untuk rute menuju mojosemi forest park Magetan, kalau kamu berangkat dari Solo atau Karanganyar, kamu bisa banget pakai kendaraan pribadi roda dua maupun roda empat. Menuju kecamatan Tawangmangu. akan ada jalan tembus atau jalan alternative antar provinsi.

Dari Tawangmangu, teman Setapak bisa ambil jalur tembus Mojosemi-Sarangan. Namun, harus tetap berhati-hati ya karena kondisi jalannya naik turun dan berkelok. Pastikan periksa dulu keadaan kendaraan sebelum meluncur ke tempat ini. Kamu juga bisa banget andalkan google maps jika masih bingung untuk mencari lokasinya.

Wahana Wisata Mojosemi Forest Park

Berkuda di Mojosemi Forest Park
Berkuda di Mojosemi Forest Park

Tempat wisata yang satu ini memang sangat nyaman untuk berlibur. Cocok juga untuk berlibur bersama keluarga karena udaranya yang sejuk dan suasana yang tenang.

Terdapat banyak aktifitas serta wahana yang bisa teman setapak lakukan di sini. Tak hanya menikmati rindangnya pepohonan lereng lawu, namun tempat wisata ini juga menyediakan wahana-wahana menarik yang patut untuk dicoba.

Wisata Menarik Lainnya :  Museum dan Monumen PETA Bogor, Wajib Masuk Bucket List Nih!

– Mojosemi Dinosaurus Park

Mojosemi Dinosaurus Park dibagi menjadi tiga area yaitu Taman Dino, Dino Hunter, dan Dino Show.

Mojosemi Dinosaurus Park
Mojosemi Dinosaurus Park

Taman Dino bisa diakses secara gratis, di mana pengunjung bisa melihat berbagai dinosaurus yang muncul dari balik semak-semak dan pepohonan.

Sementara Dino Show bisa diakses setelah melakukan reservasi dengan harga tiket Rp 20.000 per orang. Jam tayang Dino Show sesi pertama dimulai pada pukul 11.00 WIB sementara sesi kedua pukul 14.00 WIB setiap hari Sabtu-Minggu.

Pengunjung juga bisa menjajal sensasi berburu dinosaurus di Dino Hunter dengan tiket seharga Rp 450.000. Fasilitas yang didapat adalah Jeep untuk tiga orang termasuk pengemudi, seragam, dua tembakan, dan 50 peluru untuk masing-masing tembakan.

Pengunjung bisa berburu hingga peluru habis, atau mengisi ulang peluru dengan biaya tambahan yaitu Rp 50.000 untuk sekitar 30 peluru. Sebagai tambahan, pengunjung disarankan untuk menyiapkan pakaian tebal karena udara yang dingin, serta membawa payung karena sewaktu-waktu bisa terjadi hujan.

– Area Camping Ground

Wahana ini dibagi menjadi beberapa tipe yakni tenda deck camp, container forest camp, dan Lawu forest camp. Semua tipe camping itu bisa juga disebut sebagai Glamping (Glamour Camping) karena fasilitasnya seperti menginap di hotel jadi tidak perlu lagi deh mencari penginapan terdekat wisata untuk akomodasi peristirahatan setelah lelah berwisata.

Mojosemi forest park
sumber : instagram.com/mojosemiforestpark

– Uji Adrenalin Bermain ATV dan Jeep

Untuk kamu yang suka menguji adrenalin, di mojosemi forest park Magetan ini, kamu bisa menjajal bermain ATV dan Jeep. Para pengunjung akan di ajak untuk berkeliling hutan menggunakan kendaraan ini. Nah agar tetap aman, penumpang jeep dibatasi maksimal 4 orang.

ATV mojosemi
foto: instagram.com/dhedy_setyawan

– Menjajal Wisata Outbond

Nah selain bermain jeep dan ATV, wahana lain yang tak kalah manarik dan menyenangkan adalah bermain paintball bersama teman-teman. Kamu juga bisa mencoba soft guns pendek ataupun panjang.

Outbond mojosemi forest park
foto: instagram.com/mojosemiforestpark

– Spot Foto Instagramable

Untuk yang suka berfoto, banyak sekali spot-spot menarik yang bisa diabadikan di Mojosemi forest park Magetan. Ada spot foto hammock yang asik. Ada juga spot foto frame love, gorila raksasa, t-rex dan lainnya.

Wisata Menarik Lainnya :  Jonggol Garden Bogor, Ulasan Wisata, Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Kamu juga bisa mengunjungi wisata air terjun yang ada di area ini. Spot foto yang di ambil di air terjun juga tak kalah indahnya lho. Suasana yang asri di air terjun ini membuat kamu bakal betah menghabiskan jatah liburan mu di sini.

Wisata air terjun Mojosemi
foto: instagram.com/mojosemiforestpark

Harga Tiket Mojosemi Forest Park

Untuk menikmati wisata taman hutan Magetan ini, kamu harus membayar tiket masuk Mojosemi Forest Park Magetan sebesar Rp 30.000,- saja untuk usia diatas 3 tahun. Jika teman setapak berminat untuk menjajal beberapa wahana yang ada di lokasi, kamu harus membayar biaya tambahan ya. Berikut rinciannya;

DinoShowRp 20.000,-
Wahana ATVRp 30.000,-
Air terjun mojoRp 5.000,-
High rope adventureRp 10.000,-
War gamesRp 100.000,-
Soft guns pendekRp 75.000,-
Soft guns panjangRp.100.000,-
Sky walkRp 100.000,-
BerkudaRp 40.000,-
PainballRp 75.000,-
Tenda deck campRp 650.000,-
Lawu forest campRp 950.000,-
Harga Tiket Wahana Mojosemi

Fasilitas

Mojosemi forest park Magetan ini, tentu saja memiliki fasilitas yang memadai, sehingga para pelancong tidak perlu khawatir. Fasilitas umum seperti :

  • Rest Area
  • Toilet
  • Tempat Ibadah
  • Area parkir
  • Gazebo
  • Kantin

Sedangakan untuk jam operasional Mojosemi forest park selalu buka setiap hari jika tak ada kendala teknis yaitu pada jam 09.00 WIB – 16.00 WIB.

Tips Berwisata

  • Cek Kendaraan

Lokasinya yang berada di lereng gunung Lawu, mengharuskan teman setapak untuk mengecek kendaraan sebelum menuju tempat ini. Kendaraan harus dalam kondisi prima karena rute menuju lokasi naik turun dan berkelok. Jangan sampai kendaraanmu macet di tengah jalan ya.

  • Pakai Baju yang Tebal

Udara di Mojosemi forest park Magetan ini cukup sejuk dan dingin. Lereng gunung Lawu ini biasanya suhunya antara 14 hingga 15 derajad celcius. Jadi untuk teman setapak yang pengen berkunjung ke tempat ini, jangan lupa memakai jaket atau baju tebal lainnya ya.

  • Siapkan Fisik

Banyak wahana bermain di tempat ini yang asik dan menarik. Beberapa diantaranya menantang adrenalin. So, kamu harus siapkan fisik dan mental yang kuat ya.

Rate this post
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.
Avatar for Setapak Langkah
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Vanaprasta Gedong Songo Park, Wisata Hutan Pinus Alternatif Refreshing…

Lokasi Vanaprasta Gedong Songo Park ini berdekatan dengan lokasi Candi Gedong Songo yang merupakan...

Taman Wisata Matahari, Wisata Rekreasi Legend di Bogor

Liburan di Bogor menjadi kegiatan favorit yang selalu di tunggu-tunggu oleh para wisatawan. Kawasan...

Curug Tirto Wening, Air Terjun Indah Sebening Kristal di…

Semarang memang terkenal dengan potensi objek wisatanya yang begitu indah dan beragam, mulai dari...