Truck Collision Attorney, Construction Accident Lawyer Near Me, Accident Attorney Fresno CA, Pedestrian Accident Attorney Near Me, Truck Accident Attorney Near Me, Oil Rig Injury Lawyer, Motorcycle Accident Lawyer Near Me, Offshore Accident Lawyer, El Paso Accident Lawyers, Birth Injury Lawyer Near Me, Car Accident Lawyer Near Me, Personal Injury Attorney Nearby, Mesothelioma Attorney Assistance, 18 Wheeler Accident Lawyer San Antonio, Mesothelioma Law Firm, Wrongful Death Attorney Near Me, Houston Trucking Accident Attorney, Truck Accident Attorney Dallas, Aviation Accident Lawyer, Car Accident Lawyer Jacksonville, DUI Defense Lawyer, Maritime Lawyer New Orleans, California Auto Accident Lawyer, Auto Accident Attorney California.

Kampung Anggrek Kediri, Tempat Wisata Pembibitan Dan Budidaya Anggrek Terbaru Di Jawa Timur

Kampung Anggrek Kediri

Kampung Anggrek Kediri adalah wisata edukasi terbaru di Jawa Timur yang baru didirikan pada tahun 2016 lalu. Berdiri di atas lahan seluas 400 hektare, wisata Kediri ini menawarkan pemandangan alam indah berupa taman bunga yang banyak dihiasi oleh sekumpulan bunga anggrek. Hampir semua jenis anggrek bisa kamu temukan disana.

Daya Tarik Kampung Anggrek Kediri

Meskipun tergolong wisata baru di Kabupaten Kediri, keberadaan Kampung Anggrek Kediri mampu menggaet kunjungan wisatawan lebih banyak. Bahkan sewaktu dibuka pertama kali jumlah wisatawan yang datang begitu membludak. Orang-orang sangat menyukai wisata ini karena di dalamnya banyak menyimpan hal-hal menarik.

Kira-kira apakah hal menarik itu? Seperti namanya, disana kamu bisa menemukan berbagai macam spesies tanaman anggrek. Tidak sekedar melihat saja. Pihak pengelola juga akan mengajarkan bagaimana cara membudidayakan tanaman tersebut. Tentu saja kamu akan dipandu oleh petugas yang sudah berpengalaman.

Selain melihat bunga anggrek, masih banyak hal menarik lainnya. Diantaranya ada spot foto selfie patung gorila jagung raksasa, taman satwa, green house, dan swalayan anggrek. Kalau kamu mau tahu lebih detail tentang Kampung Anggrek Kediri silakan simak ulasan berikut ini.

Patung Gorila Raksasa

IMG 20231109 112536
Sumber : Google Map/eddy gostu

Satu hal paling menarik di Kampung Anggrek Kediri adalah patung gorila raksasanya. Uniknya patung tersebut terbuat dari sekumpulan jagung yang ditumpuk satu per satu hingga membentuk tubuh gorila. Bentuknya mirip seperti gorila asli dengan tinggi badan sekitar 9 meter.

Selain tanaman anggrek, ternyata patung gorila ini juga menjadi daya tarik tersendiri. Banyak wisatawan sering menjadikannya sebagai objek foto. Entah itu untuk foto pribadi atau foto bersama keluarga. Bisa dibilang patung gorila termasuk ikon utama dari wisata Kampung Anggrek.

Green House

2023 06 04
Sumber : Google Map/Bimbi Sukma

Apabila kamu ingin melihat tanaman anggrek bisa mengunjungi area green house yang tersebar di beberapa titik. Namun hanya sebagian saja yang boleh dimasuki oleh wisatawan. Salah satunya ada green house anggrek yang menampilkan sejumlah koleksi tanaman anggrek.

Di sana pengunjung bisa menemukan berbagai macam jenis anggrek. Mulai dari tanaman paling populer hingga yang paling langka. Contoh jenis anggrek yang tengah naik daun adalah dendobrium. Kemudian untuk jenis yang paling langka ada anggrek macan yang mempunyai tinggi sekitar 3 meter.

Sebenarnya masih banyak jenis anggrek lainnya. Kurang lebih ada sekitar 20 spesies yang dikoleksi serta dibudidayakan oleh Kampung Anggrek. Untuk prosesnya dilakukan di dalam sebuah green house khusus pembibitan dan pembudidayaan anggrek. Sayang, green house tersebut tidak bisa diakses secara bebas.

Swalayan Anggrek

2022 09 15
Sumber : Google Map/ARI WARDANI

Tanaman anggrek di Kampung Anggrek Kediri juga bisa loh kamu jadikan oleh-oleh. Kamu bisa membeli tanamannya di Swalayan Anggrek. Toko tersebut menjual berbagai macam jenis anggrek dengan beragam warna. Ada putih, ungu, merah, kuning, dan masih banyak lagi.

Semua tanaman anggreknya dipajang rapi di atas sebuah meja khusus. Alasannya tidak lain agar para pengunjung bisa melihat bunga anggrek tersebut dari jarak dekat. Selain itu toko ini juga menjual peralatan tanam menanam. Contohnya seperti pot, polibag, dan media lainnya.

Taman Satwa

Kampung Anggrek Kediri juga menyediakan wahana taman satwa yang berisi berbagai macam spesies hewan. Mungkin jumlah koleksinya tidak sebanyak seperti yang ada di kebun binatang. Akan tetapi beberapa hewan yang dihadirkan sudah mampu menghibur para pengunjung.

Kebanyakan hewan yang ada di taman satwa Kampung Anggrek adalah jenis mamalia. Seperti musang, tapir, kelinci, dan lainnya. Ada juga burung kalkun yang merupakan hewan dari jenis unggas. Hewan-hewan tersebut ditempatkan pada sebuah kandang khusus.

Harga Tiket

Tidak perlu khawatir soal harga tiket di Kampung Anggrek Kediri. Tenang saja, harganya benar-benar terjangkau dan tidak sampai menguras isi dompet. Untuk satu tiket kamu cukup membayar Rp12.000 per orang. Perlu kamu ketahui bahwa harga tiketnya bisa berubah sewaktu-waktu.

Jam Buka

Kampung Anggrek Kediri buka setiap hari dari Senin sampai dengan Minggu. Jam operasionalnya mulai dari Pukul 08.00 hingga 15.00 WIB. Sebaiknya kamu datang pas hari kerja saja. Dimana suasananya tidak terlalu ramai dan kamu bisa berkeliling area wisata tanpa perlu berdesakan dengan pengunjung lain.

Fasilitas Umum

Soal fasilitas umum di Kampung Anggrek Kediri tidak perlu kamu ragukan lagi. Pihak pengelola sudah menyediakan semuanya secara lengkap dan memadai. Pengunjung tinggal memanfaatkannya saja sebaik mungkin. Berikut beberapa fasilitas umum yang bisa dinikmati oleh para pengunjung.

Area Parkir

Buat kamu yang datang membawa kendaraan pribadi sudah disediakan tempat parkir khusus. Ada parkir untuk sepeda motor dan mobil. Areanya juga cukup luas, jadi kamu tidak perlu khawatir tak kebagian tempat. Sayang, fasilitas ini tidaklah gratis. Pengunjung harus membayar tarif parkir yang sudah ditetapkan.

Toilet

Fasilitas umum yang wajib dan harus ada di tempat wisata adalah toilet. Fasilitas ini mempunyai fungsi yang sangat penting karena berkaitan dengan kebutuhan para pengunjung saat ingin buang hajat. Pihak pengelola wisata Kampung Anggrek Kediri sudah menyediakan toilet umum terpisah untuk pengunjung laki-laki dan perempuan.

Mushola

Tak lupa pihak pengelola juga menyediakan mushola. Sebuah bangunan masjid berukuran mini yang digunakan para pengunjung muslim untuk menunaikan ibadah shalat 5 waktu. Tempatnya sangat bersih dan nyaman digunakan saat beribadah.

Gazebo

2022 05 17
Sumber : Google Map/Drajad Eka Suwita

Semisal kamu sudah capek keliling area wisata bisa beristirahat di gazebo. Pihak pengelola Kampung Anggrek Kediri menyediakan gazebo di beberapa titik sebagai tempat peristirahatan para pengunjung. Di sana kamu bisa duduk nyaman sambil selonjoran kaki tanpa takut kepanasan.

Resto Pujasera

Liburan di Kampung Anggrek Kediri tidak usah capek-capek bawa bekal. Di sana sudah ada fasilitas resto pujasera yang menawarkan aneka makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

Cafetaria

Kalau mau mencari menu makanan dan minuman kekinian bisa mengunjungi area Cafetaria. Di sana menyediakan beragam pilihan menu favorit anak muda. Harganya juga tidak terlalu mahal dan masih cukup terjangkau untuk kalangan mahasiswa atau pelajar.

Tips Berkunjung

Saat kamu ingin mengunjungi Kampung Anggrek Kediri buatlah persiapan yang matang. Pertama-tama tentukan waktu kedatangan. Pastikan hari yang kamu pilih sedang tidak masuk musim penghujan. Pilihlah hari yang mana cuacanya sedang cerah-cerahnya.

Selanjutnya, pastikan kondisi badan kamu benar-benar fit. Jangan paksakan pergi liburan semisal kamu merasa kurang enak badan. Kamu bisa menundanya dahulu dan mencari hari lain.

Jangan lupa menyiapkan beberapa perlengkapan yang memang kamu butuhkan saat liburan. Bawa barang yang sekiranya penting saja agar tas kamu tidak terlalu berat. Misalnya seperti obat-obatan pribadi, ponsel, uang tunai, surat-surat kendaraan, dan alat shalat.

Liburan ke Kampung Anggrek Kediri itu paling asyik kalau ramai-ramai. Kamu jadi punya teman mengobrol dan tidak merasa kesepian selama liburan. Maka dari itu jangan lupa mengajak anggota keluarga atau teman jika ingin liburan ke sana.

Sudah siap liburan ke Kampung Anggrek Kediri? Jika iya, segera rencanakan liburan dari sekarang. Jangan ditunda-tunda lagi keburu harga tiketnya naik. Mumpung masih terjangkau sebaiknya kamu manfaatkan kesempatan yang ada saat ini.

Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments