Kampoeng Koneng, Kulineran Nuansa Alam Bersama Keluarga

Kampoeng Koneng Bogor

Kampoeng Koneng, Kulineran Bogor dengan nuansa alam yang cocok di kunjungi bersama keluarga tercinta dengan menu-menu masakan khas kampung.

Bagi sebagian Masyarakat Ibukota, Bogor merupakan kota tujuan untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga tercinta maupun teman-teman. Hal tersebut lantaran di Kota Hujan ini kita bisa menemukan banyak tempat menarik mulai dari wisata alam, taman hiburan, situs sejarah, hingga kulineran.

Salah satu kawasan paling populer di Bogor yaitu Puncak. Namun, ada pun kawasan lainnya yang bisa kita kunjungi di kota ini yaitu kawasan Sentul. Kawasan ini terkenal akan destinasi wisata alamnya yang asri serta tempat kulinerannya nyaman dan memiliki menu paling lezat.

Tidak heran ketika hari libur panjang tiba, kawasan Sentul ini mulai dipadati oleh para wisatawan. Salah satu kuliner Bogor berupa rumah makan yang menggabungkan nuansa alamnya yang sejuk serta hidangan enak yang bikin ketagihan. Rumah makan tersebut kita kenal dengan nama Kampoeng Koneng.

Mungkin wisatawan yang sering melakukan liburan ke Bogor khususnya kawasan Sentul ini tidak heran lagi dengan resto ini. Rumah makan yang satu ini cukup populer di sana dengan menu masakan khas kampung.

Review Kampoeng Koneng

Nuansa Kampoeng Koneng Bogor
Nuansa Kampoeng Koneng Bogor

Kampoeng Koneng ini cocok dikunjungi bagi wisatawan yang rindu akan suasana kampung halaman. Suasananya yang menyegarkan, dibalut hamparan pemandangan hijau tentunya membuat siapa pun yang datang ke sana merasa nyaman.

Dari depan kita akan disambut oleh deretan bambu yang menjulang tinggi. Bambu tersebut merupakan sebuah gerbang ikonik yang biasa digunakan sebagai spot foto oleh para pengunjung. Lalu masuk lebih jauh, kita akan menemukan deretan bangunan dengan dinding kayu serta atap injuk. Tidak lupa pula saung-saung cantik pun menjadikan pemandangan lebih hidup.

Selain memiliki tujuan untuk menikmati hidangan lezat, beberapa orang juga datang ke sana untuk berburu spot foto. Ada banyak spot foto estetik yang bisa kita temukan di sana mulai dari taman bunga, saung, ornamen love dari injuk, gapura selamat datang, dan masih banyak lagi.

Hal menarik lainnya yaitu adanya fasilitas kebun binatang yang bisa menambah edukasi. Beberapa hewan menggemaskan yang bisa kita temukan di sana seperti kelinci, burung, dan lainnya.

Kampoeng Koneng juga memiliki kegiatan yang digemari oleh para pecinta durian yakni pesta durian. Kegiatan ini biasanya dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu.

Adapun fasilitas menarik lainnya yang bisa kita temukan di Kampoeng Koneng ini seperti hidroponik, membatik, membuat kue, serta membuat tembikar. Bahkan, wisatawan juga bisa belajar tari tradisional dan juga bermain alat musik tradisional di sana.

Menu Kampoeng Koneng

Selain dari tempatnya yang asyik untuk hangout bersama keluarga, Kampoeng Koneng juga menyuguhkan berbagai macam hidangan lezat yang menggugah selera. Salah satu menu andalan bernama Nasi Liwet Gurame Saus Tiram yang dibalut dengan bumbu spesial.

Cita rasa asam manisnya sangat pas dilidah. Apalagi guramenya sendiri memiliki aroma yang segar dengan teksturnya yang empuk.

unnamed 19

Hidangan lainnya yang ada di Kampoeng Koneng ini seperti jengkol balado, semur jengkol, nasi ulam ayam serundeng, tahu opor daun jeruk, sate tulang dan masih banyak lagi.

Menu minumannya pun tidak kalah beragam. Ada es jeruk, jus buah, lemon tea, milk tea, dan lainnya. Harga menu makanan serta minuman yang ada di Kampoeng Koneng ini dibanderol mulai dari Rp 18.000 hingga Rp 46.000.

Lokasi dan Jam Buka Kampoeng Koneng

Wisatawan bisa mengajak keluarga kulineran di Kampoeng Koneng dengan datang ke Jalan Tapos, RT.03/RW.04, Sentul Selatan, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Jika wisatawan datang dari pusat Kota Bogor seperti Jalan Tol Jagorawi maupun Stasiun Bogor, wisatawan bisa melalui Jalan MH Thamrin menuju ke Jalan Raya Bojong Koneng. Google Maps.

Dari sana kita hanya perlu masuk ke Jalan Tapos yang bisa ditempuh dengan waktu sekitar 30 menit perjalanan dari pusat Kota Bogor. Karena berada di lokasi yang cukup strategis, Kampoeng Koneng ini bisa ditemukan dengan sangat mudah. Terlebih, rumah makan ini juga cukup terkenal di Bogor.

Kampoeng Koneng ini beroperasi setiap hari di mana jam bukanya mulai dari pukul 09:00 WIB – 17:00 WIB setiap hari Senin sampai Jumat dan mulai dari pukul 09:00 WIB hingga pukul 19:00 WIB setiap hari Sabtu dan Minggu.

Kita bisa reservasi lebih dulu untuk keperluan seperti acara keluarga, reonian, hingga birthday maupun weeding dengan cara menghubungi nomor 08119657333.

Bagi yang berencana liburan ke Bogor atau berada di Bogor, bisa banget mengajak keluarga untuk hangout sekaligus kulineran di Kampoeng Koneng.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments