website stat
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Kalpa Tree Bandung, Review Resto Ikonik Yang Banyak Dikagumi

Kalpa Tree Dine and Chill

Meskipun terbilang baru, karena mulai beroperasi pada tahun 2017. Kalpa Tree Bandung ini berhasil mengikat para wisatawan luar. Hal tersebut terbukti dengan padatnya cafe setiap hari terutama saat weekend.

Bandung tidak pernah lepas dari segala hal menarik. Mungkin sebagian wisatawan datang ke Bandung untuk berkunjung ke segala tempat dengan panorama alam yang memukau. Sebagian lainnya datang demi kegiatan menantang. Bahkan ada pula wisatawan yang rela mampir ke Bandung hanya untuk mencicipi segala hidangan yang ada di Bandung.

Itulah sebabnya Bandung dijuluki sebagai surganya pariwisata. Selain aneka tempat wisata kekinian, ada berbagai tempat kulineran yang bisa kita temukan di Bandung. Mulai dari kulineran dengan nuansa perkebunan teh, danau, dan lainnya.

Bagi pecinta kuliner, tidak lengkap rasanya jika melewati Kota Kembang untuk berburu aneka kuliner. Di Kota Kembang ini wisatawan bisa datang ke kawasan Punclut yang dikenal sebagai kawasan segudang tempat kulineran.

Beberapa tempat kuliner popular yang bisa kita temukan di Punclut yaitu Sarae Hills, Mercusuar Cafe, Lereng Anteng, dan lainnya. Namun tidak berhenti di sana, masih banyak tempat-tempat menarik lainnya yang bisa wisatawan temukan di kawasan Punclut.

Salah satu tempat kuliner yang belakangan ini sering dikunjungi oleh para wisatawan yaitu Kalpa Tree Bandung. Tempat ini hadir di tengah-tengah masyarakat Bandung dan menjadi tempat nongkrong favorit para kawula muda.

Wisatawan bisa mengajak teman maupun pasangan untuk datang ke cafe ini sehingga terkesan lebih asyik dan menyenangkan.

Daya Tarik Kalpa Tree Bandung

311112102 512255420330625 7408392282739976197 n
Foto via Instagram.com/ridhof

Kalpa Tree Bandung merupakan cafe kekinian yang dinilai kece oleh para wisatawan. Menyandang julukan sebagai tempat nongki ikonik menjadikan tempat kuliner bandung ini selalu saja disambut hangat oleh para wisatawan.

Sesampainya di Kalpa Tree Bandung, kita akan disuguhkan oleh suasana rindangnya pepohonan yang cukup besar. Suasananya yang sejuk tentu saja membuat para pengunjung nyaman. Terlebih wisatawan juga bisa melihat indahnya pemandangan perbukitan.

Memiliki konsep tropical dengan bangunan dinding kaca dibalut aneka tumbuhan hijau. Bahkan Kalpa Tree Bandung ini dikenal dengan salah satu area kolam renangnya di mana di tengah kolam terdapat sebuah tempat duduk melingkar. Spot ini cukup diminati oleh para wisatawan untuk santai di tengah kolam atau hanya sekedar melakukan pemotretan.

311341331 643163237336353 7584665189654448933 n
Foto via Instagram.com/ridhof

Konsep bangunan Kalpa Tree Bandung ini terkesan modern. Desainnya pun dinilai instagramable. Terbagi menjadi 3 area yaitu area indoor, area outdoor, dan area semi outdoor.

Wisata Menarik Lainnya :  Serunya Menikmati Wisata Kuliner Jenang Kudus dan Berkunjung ke Museumnya

Bagi wisatawan yang datang bersama keluarga cocok banget memilih area indoor. Dengan kursi dan meja yang berukuran besar dan dinding yang dibalut dengan kaca tentu saja menciptakan kesan yang elegan.

Di area indoor ini terdapat sebuah tangga yang melingkar di tengah pohon besar. Biasanya para pengunjung memanfaatkan tangga tersebut untuk menciptakan jepretan keren. Area indoor memiliki tempat duduk lebih banyak dari area lainnya sehingga bagi wisatawan yang datang secara beramai-ramai cocok banget menempati area indoor ini.

Sementara itu, untuk area outdoornya sendiri kita akan dikelilingi oleh rindangnya pepohonan hijau. Kursi dan meja yang ada menggunakan batang pohon dan kayu sehingga terkesan lebih menyatu dengan alam.

Area ini cocok dinikmati bersama teman karena kita juga bisa melakukan kegiatan piknik di sana. Di area outdoor ini juga terdapat sebuah hammock yang cocok dipakai untuk menikmati momen matahari tenggelam di Kalpa Tree Bandung.

Lalu bagi wisatawan yang datang bersama pasangan, bisa mencoba area semi outdoornya yang terkesan begitu romantis. Apalagi ketika wisatawan datang pada waktu malam hari, deretan lampu bohlam berwarna-warni menciptakan kesan yang begitu hangat dan ceria.

Segala sudut sangat aestetik dan instagramable. Di mana pun kita menempatkan posisi untuk berfoto sudah pasti akan menciptakan hasil yang bagus. Wisatawan bisa mencoba foto di tangga estetik, latar sebuah lukisan, taman yang ada di area outdoor, dan masih banyak lagi.

Selain tempatnya yang cukup rekomended untuk menikmati akhir pekan bersama keluarga, beberapa menu makanan dan minuman yang ada juga wajib diacungi jempol. Hidangan yang ada di sana cukup lengkap tentunya dengan rasa yang lezat dan rasa yang enak.

Menu Di Kalpa Tree Bandung

311155840 812204256786252 7385186405938458017 n
Foto via Instagram.com/as.foodstory

Kalpa Tree Bandung menyediakan berbagai hidangan western dan lokal. Kita bisa memesan hamburger, spaghetti, steak, pizza, nasi goreng, sop iga, sate marangi, dan masih banyak lagi. Ada juga menu minuman seperti aneka varian kopi, moctail, juice, susu, dan masih banyak lagi.

Kalpa Tree Bandung memiliki menu primadona yang selalu saja laris manis. Menu tersebut yakni ayam suwir pedas asam. Aroma bumbu ayam suwir ini berhasil meningkatkan selera makan para pengunjung apalagi dengan cita rasanya yang akan membuat lidah meleleh.

Selain itu, nasi goreng di Kalpa Tree Bandung juga dilengkapi dengan toping yang beraneka ragam. Wisatawan yang menyukai cita rasa daging bisa memesan nasi goreng dendeng. Sementara bagi wisatawan yang menyukai menu ikan bisa memesan nasi goreng cumi.

Wisata Menarik Lainnya :  93 Tempat Wisata di Malang Favorit 2022

Harga Menu Makanan Di Kalpa Tree Bandung

Selain puas akan menunya yang beragam, harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau. Kita hanya perlu membayarnya sebesar Rp 15.000 hingga Rp 70.000. Harga hidangan tersebut terbilang murah dari restoran-restoran berbintang lainnya yang ada di Bandung.

Lokasi Kalpa Tree Bandung

Wisatawan bisa nongkrong sekaligus kulineran di Kalpa Tree Bandung yang berada di Jalan Kiputih No.37, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat. Lokasinya mudah dijangkau, apalagi bagi warga Bandung sangat mudah ditemukan karena berada di kawasan wisata. Map klik disini.

Jika dari pusat Kota Bandung kita bisa melalui Jalan Dayang Sumbi menuju Jalan Ciumbuleuit yang bisa ditempuh dengan waktu 20 menit perjalanan. Akses menuju ke Kalpa Tree Bandung juga cukup mudah karena wisatawan bisa menaiki metro mini, angkutan umum, maupun ojek yang ada di sana.

Jam Buka Kalpa Tree Bandung

Wisatawan bisa mengunjungi Kalpa Tree Bandung setiap hari. Jam operasionalnya mulai pukul 09:00 WIB sampai dengan pukul 22:00 WIB. Di mulai dari pukul 17.00 WIB biasanya Kalpa Tree Bandung ini sudah dipadati oleh banyak orang. Sehingga wisatawan perlu mengatur waktu agar bisa datang lebih awal ke Kalpa Tree Bandung.

Wisatawan yang ingin melakukan reservasi untuk kegiatan-kegiatan tertentu seperti birthday, family gathering, maupun wedding bisa menghubungi nomor 02264402875 atau melalui akun media sosial Kalpa Tree Bandung yakni Instagram dengan nama @kalpatreebdg.

Kalpa Tree Bandung ini seringkali dipadati oleh kawula muda, terutama yang menyukai kegiatan hunting foto dan nongkrong dengan vibes estetik. Bagi wisatawan Bandung dan sekitarnya bisa banget mampir ke Kalpa Tree Bandung untuk menghabiskan akhir pekan yang berkesan di sana.

Rate this post
kredit pinjaman online jasa travel hotel terdekat luxury hotel hotel murah wisata luar negeri umroh sewa mobil allianz indonesia travel insurance premi asuransi mobil asuransi islam asuransi wisata atlas indonesia daftar asuransi terbaik di indonesia indonesian travel manulife indonesia pt asuransi adira dinamika asuransi perjalanan peta indonesia lengkap asuransi syariah asuransi perjalanan sewa kendaraan
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *