website stat
Marlina Septiana Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.

Omah Madhang Saridjoyo, Sajian Menu Tempo Dulu dan Lokasi

Omah Madhang Saridjoyo

Omah Madhang Saridjoyo ini merupakan rumah makan legendaris yang cukup populer di kawasan Kota Batu. Kepopulerannya tersebut mampu menarik perhatian para wisatawan hingga begitu dipadati oleh wisatawan lokal dan juga luar.

Wisatawan yang tengah melakukan liburan di Malang, bisa banget mencicipi segala macam kulineran yang ada di Kota Pelajar ini.

Berbagai tempat kuliner yang menarik bisa kita temukan di Malang dengan cukup mudah. Apalagi ketika kita mampir ke Kota Batu, ada berbagai destinasi wisata kuliner yang bisa kita temukan di Kota Batu ini. Destinasi kuliner tersebut memiliki konsep yang bervariasi dan tentunya berhasil menarik perhatian para wisatawan.

Review & Menu Makanan Omah Madhang Saridjoyo

Omah Madhang Saridjoyo merupakan resto milik Indra Budi Wijaya di mana sosok ini sendiri begitu menyukai kebudayaan-kebudayaan Jawa.

Pemilik resto tersebut berdomisili di Pacitan, suatu daerah yang terkenal dengan nuansa adat Jawa nya yang kental.

Terinspirasi dari kampung halamannya, Indra Budi Wijaya membuat sebuah resto legendaris ini di kawasan Kota Batu.

Omah Madhang Saridjoyo ini memiliki konsep yang cukup mencolok di mana nuansa yang akan kita rasakan di sana terkesan begitu jadul. Hal tersebut bisa dilihat dari desain bangunannya yang memanfaatkan rumah kayu.

Di sana juga wisatawan akan melihat sebuah tiang-tiang kayu yang berada di sudut warung. Tiang-tiang kayu ini seringkali dijadikan sebagai spot foto oleh para pengunjung.

Selain tiang, di sana juga wisatawan akan menemukan beberapa spot foto lainnya yang tidak kalah menarik. Ada spot sebuah pintu yang sengaja di simpan di pelataran, spot bangunan menyerupai lumbung padi, latar pemandangan Kota Batu, dan masih banyak lagi.

2022 05 10 1
Foto via Googlemaps/Ye Rachmanda

Ada dua area yang bisa kita tempati di Omah Madhang Saridjoyo yakni area indoor dan juga area outdoor.

Di area indoor, wisatawan akan disuguhkan dengan nuansa seperti di rumah nenek. Segala ornamen yang ada di sana dinilai sangat jadul. Di area indoor ini wisatawan akan melihat beberapa ornamen seperti boboko, tempayan, dandang dan masih banyak lagi.

Sementara itu, untuk area outdoornya sendiri wisatawan bisa duduk di dua area yakni area halaman depan dan area halaman belakang.

Bagi wisatawan yang ingin menikmati indahnya pemandangan Kota Batu dari ketinggian bisa duduk di area outdoor ini. Terlebih di area ini si kecil bisa bebas berlarian ke sana ke mari.

Wisata Menarik Lainnya :  Kalpa Tree Bandung, Review Resto Ikonik Yang Banyak Dikagumi

Selain memiliki daya tarik tersendiri dari konsep tempatnya yang menarik, Omah Madhang Saridjoyo juga menyedikan berbagai menu hidangan yang akan meningkatkan selera makan para wisatawan.

Hidangan yang disuguhkan juga termasuk ke dalam hidangan tempo dulu di mana kita bisa menemukan dadar jagung, ayam bacem, dadar Endog, gudeg, sayur lodeh, dan masih banyak lagi.

Salah satu menu wajib yang bisa kita cicipi di Omah Madhang Saridjoyo ini yaitu ayam bacem dengan rasanya yang sempurna. Aroma bubuk bacam dengan rasanya yang pedas manis ini bisa membuat wisatawan ketagihan.

Selain menu makanan, ada juga menu minuman yang bisa kita temukan di Omah Madhang Saridjoyo ini seperti wedang jahe, wedang uwuh, es cokelat, dan masih banyak lagi.

Untuk harga menu makanan serta minuman yang ada di Omah Madhang Saridjoyo ini ditaksir mulai dari Rp 4.000 hingga Rp 25.000.

2022 10 23
Foto via Googlemaps/anna Sutrisna sukirman

Jam Buka & Lokasi Omah Madhang Saridjoyo

Wisatawan yang sering melakukan liburan ke Kota Batu tentu sudah tidak asing lagi dengan tempat ini. Lokasi Omah Madhang Saridjoyo ini lebih tepatnya berada di Jalan Terusan Metro, RT.01/RW.01, Sumberejo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Map klik disini.

Wisatawan yang datang dari arah Alun-Alun Malang bisa melakukan perjalanan menuju Jalan Brantas ke arah Jalan Terusan Metro yang bisa ditempuh dengan waktu sekitar 50 menit perjalanan.

Untuk jam buka Omah Madhang Saridjoyo ini mulai pukul 07.00 WIB – 22.00 WIB. Wisatawan bisa leluasa untuk nongkrong dan menghabiskan waktu bersama keluarga di sini.

Rate this post
kredit pinjaman online jasa travel hotel terdekat luxury hotel hotel murah wisata luar negeri umroh sewa mobil allianz indonesia travel insurance premi asuransi mobil asuransi islam asuransi wisata atlas indonesia daftar asuransi terbaik di indonesia indonesian travel manulife indonesia pt asuransi adira dinamika asuransi perjalanan peta indonesia lengkap asuransi syariah asuransi perjalanan sewa kendaraan
Marlina Septiana Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *