Ingin Berpetualang dengan Kuda? Mega Star Batu Solusinya!

Mega Star Batu

Seiring berjalannya waktu, Kota Batu selalu memunculkan inovasi-inovasi baru untuk mengembangkan potensi alam yang dimiliki.

Berbagai destinasi wisata seperti Peternakan Kuda Mega Star Batu yang berkonsep alami mampu mendapat tempat di hati para pecinta wisata.

Alamat : Jalibar Dusun, Oro-Oro Ombo, Batu, Kehutanan, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur, 65311.
Map : Klik disini.
Jam Buka : 08.00 – 16.30 WIB.
Harga Tiket : Rp 25.000,00

Selain deretan wisata yang menyuguhkan pemandangan indah serta permainan seru, kota wisata Batu ini ternyata juga mampu menghadirkan perpaduan antara wisata edukasi sekaligus fantasi lho!

Bagi kamu yang suka ataupun ingin belajar menunggang kuda, di kota wisata ini telah hadir sebuah destinasi wisata yang akan menyajikan pengalaman berkuda yang menyenangkan.

Ya, Peternakan Kuda Mega Star Batu atau yang biasa dikenal dengan MS Indonesia ini awalnya hanyalah sebuah peternakan kuda pribadi, yang biasanya digunakan untuk berlatih para atlit kuda nasional yang difasilitasi oleh pihak perhutani.

Mega Star Batu ini mulai didirikan pada Mei 2015 silam sebagai peternakan kuda sekaligus tempat berlatih para atlit kuda.

Namun, tingginya animo masyarakat untuk berkunjung ke peternakan ini akhirnya membuat otoritas setempat menyulapnya menjadi sebuah objek wisata.

Tepatnya pada Agustus 2015, peternakan kuda ini resmi dibuka untuk umum sebagai tempat wisata yang menyajikan segala edukasi tentang kuda.

Di Peternakan Kuda Mega Star Batu ini kamu akan belajar tentang seluk beluk kuda mulai dari jenis, makanan, hingga cara perawatannya.

Selain belajar tentang seluk-beluk kuda, kamu juga bisa mencoba menungganginya lho! Jangan takut, karena kuda-kuda yang akan kamu tunggangi adalah kuda-kuda yang sudah jinak dan terlatih. So, dijamin tidak akan mengecewakan.

Untuk memasuki wisata kuda yang satu ini, kamu hanya perlu merogoh kocek sedalam 25 ribu rupiah saja lho! Sangat terjangkau bukan?

Dengan harga semurah itu kamu sudah bisa merasakan sensasi bercengkrama langsung dengan kuda-kuda yang ada beserta segala informasinya.

Wisata Menarik Lainnya :  Taman Air Gunung Handeuleum, Wisata Murce di Bogor

Tapi, jika kamu ingin turut merasakan sensasi menunggangi kuda, kamu perlu mengeluarkan biaya tambahan sebesar 50 ribu saja.

3 Spot Menarik di Peternakan Kuda Mega Star Batu

Ketika mengunjungi obyek wisata yang satu ini, kamu bukan hanya disuguhkan dengan komunitas para kuda. Tapi, ada beberapa spot menarik yang bisa kamu nikmati juga lho!

Apa saja spot-spot menarik yang wajib kamu datangi? Yuk, simak uraiannya berikut ini!

1. Peternakan Kuda

peternakan
Hamparan Luas Peternakan Kuda Mega Star Batu

Di tempat wisata ini, kamu akan disambut dengan padang rumput yang terhampar luas dengan puluhan kuda di dalamnya.

Dikelilingi oleh pagar-pagar kayu, ada kurang lebih 50 ekor kuda yang bertengger di lahan yang cukup luas itu, dengan lebih dari 7 spesies kuda yang membedakan satu dengan yang lainnya.

Kuda-kuda yang ada berasal dari berbagai daerah baik lokal maupun internasional, yang tentunya memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri.

Di lahan yang cukup luas itu, kamu bisa berinteraksi langsung dengan sekedar membelai atau bahkan memberi makan kuda-kuda lucu tersebut.

Kamu juga bisa mengabadikan momen berkesan itu dengan bersua foto bersama aneka kuda yang kamu inginkan. Sangat menakjubkan bukan?

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan segala informasi tentang kuda itu sendiri dengan bercengkrama langsung dengan para petugas yang setia menjaga kuda-kuda tersebut.

Yang tidak kalah unik, ternyata bukan hanya manusia saja lho yang memiliki nama. Setiap kuda yang ada juga memiliki nama masing-masing yang tak kalah keren dengan manusia.

Ada yang bernama Regina, John, Vanesha, dan nama-nama kece lain yang dijamin akan membuat para pengunjung tertawa geli ketika mendengarnya.

Selain beberapa fenomena kocak itu, aktivitasmu akan terasa lebih seru dengan mencoba menaiki kuda-kuda yang telah jinak itu.

Jika kamu ingin merasakan sensasi menunggang kuda, petugas akan mengarahkanmu menuju kandang kuda yang berada di sisi dalam kawasan.

Karena kuda-kuda yang berada di dalam kandang memang dikhususkan untuk ditunggangi, lantaran usianya yang sudah cukup dewasa, serta ukurannya yang dirasa sudah cukup kuat untuk menopang tubuh para pengunjung yang ingin menaikinya.

2. Kebun Bunga Matahari

alamat peternakan kuda megastar batu
Kebun Bunga Matahari Mega Star Batu

Selain peternakan para kuda, kamu juga akan disuguhkan dengan pemandangan taman bunga matahari yang terhampar luas dengan indahnya.

Wisata Menarik Lainnya :  5 Pilihan Tempat Wisata Jogja Yang Instagramable

Dengan keindahan yang ditawarkan, taman bunga matahari ini kerap kali dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk berswafoto, terlebih ketika bunga-bunga tersebut bermekaran, keindahannya akan semakin terpancar.

3. Kafe De Kleine

48127089593 e8da04f711 h
Sensasi Kafe dalam Kaca

Ketika perut terasa keroncongan, kamu bisa mendatangi kafe unik ala Swiss yang ada area di Mega Star Indonesia tersebut, sebut saja Kafe De Klaine.

Ya, suasana kafe tersebut akan membawamu merasakan sensasi bak berada di negara Switzerland.

Bagaimana tidak? Bangunannya yang berbentuk segitiga dan tersusun dari kaca-kaca yang transparan akan membuat setiap pengunjung merasakan sensasi yang unik.

Kamu bisa bersantap sambil menikmati pemandangan di sekitarnya yang dipenuhi dengan hamparan rumput dan pepohonan hijau, membuat suasana semakin nyaman.

Selain itu terdapat pula kafe berkonsep outdoor, di mana hanya terdapat meja dan kursi saja yang berdiri kokoh di tengah rerumputan dan tanaman hijau.

Kamu bisa menikmati aneka menu makanan yang ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau.

Tips dan Saran Berkunjung ke Peternakan Kuda Mega Star Batu

Tempat peternakan yang sekaligus menjadi objek wisata ini memang sangat cocok untuk kamu yang gemar bermain dengan kuda atau mungkin hanya ingin berselfie ria.

Untuk menuju lokasinya kamu tidak perlu bingung, karena tempat wisata yang satu ini sudah terdaftar di google map, jadi kamu tinggal searching saja.

Disamping itu, lokasi wisata ini cukup dekat dengan Museum Angkut Batu. Kamu tinggal berbelok arah menuju Jalan Langsep, di sepanjang jalan itulah nanti kamu akan menemukan lokasi Peternakan Kuda Mega Star Batu.

Tapi, untuk menuju lokasi wisata sebaiknya kamu menggunakan kendaraan pribadi. Karena di area wisata tidak ada jalur yang dilalui angkutan umum.

Terlepas dari semua itu, jangan lupa untuk mengenakan baju hangat, karena tempat wisata yang satu ini berada di antara pepohonan pinus yang tentunya akan membuat udara lebih asri bahkan cenderung dingin.

Dan jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang benar, serta menjaga kondisi kesehatan dalam keadaan prima. Supaya kamu bisa sepuasnya bermain sekaligus menunggangi kuda-kuda lucu itu. Selamat berpetualang!

Rate this post
Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.
Avatar for Risqi Isrotul Maghfiroh
Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.