Goodfellas, Menikmati Hidangan Ala Eropa di Semarang

Goodfellas Semarang

Goodfellas Semarang, Cafe dan Resto dengan konsep ala Eropa ini mampu memberikan suasana serta hidanganan khas Eropa yang ciamik.

Biasanya menjelang akhir pekan khususnya libur panjang, tempat wisata di Semarang akan dipadati oleh para wisatawan dari berbagai daerah. Tidak hanya wisatawan lokal saja bahkan beberapa wisatawan luar juga tidak mau ketinggalan untuk menjelajahi apa saja yang bisa kita temukan di Semarang.

Destinasi wisata yang ada di Semarang ini cukup lengkap mulai dari destinasi wisata alam, taman hiburan, situs budaya, hingga tempat nongkrong kekinian. Mengenai tempat nongkrong kekinian terbagi menjadi dua yaitu resto yang menyuguhkan menu makanan lezat serta cafe dengan tempat yang nyaman.

Namun ada salah satu tempat yang memiliki dua konsep yaitu resto dan cafe dengan menu fantastis serta tempat yang instagramable. Tempat tersebut bernama Goodfellas yang baru dibuka pada tahun 2015.

Meskipun tidak selegend cafe lainnya di Semarang, wisata kuliner Semarang ini berhasil menarik perhatian para wisatawan akan konsepnya yang ciamik. Tidak hanya sekedar mampir, beberapa wisatawan bahkan sengaja berlibur ke Semarang hanya untuk menghabiskan harinya di tempat wisata terdekat ini.

Daya Tarik Goodfellas

Goodfellas ini dikenal sebagai salah satu resto & cafe milik saudara kaya raya di Semarang bernama Thio Thiam Tjong. Dengan gaya desain serta konsep bangunannya yang cukup mencolok dan unik. Bangunan tersebut memiliki konsep klasik yaitu berupa bangunan tua yang memilki rangka era 1920-an.

Goodfellas memiliki arsitek kenamaan Belanda bernama Herman Thomas Karsten. Nama arsitek ini cukup dikenal luas oleh masyarakat Semarang terutama pada era kolonial. Dulunya, tempat tersebut merupakan rumah bagi saudagar kaya tersebut. Itulah mengapa bangunan tersebut dijadikan salah satu cagar budaya yang ada di Semarang.

Dari depan, bangunan Goodfellas menyerupai rumah-rumah yang bisasa kita temukan di Eropa. Lalu masuk ke dalam, pengunjung akan disuguhkan oleh berbagai sudut instagenik. Memiliki area yang cukup luas sehingga tidak perlu khawatir mengajak keluarga secara rombongan ke sana.

Goodfellas terbagi ke dalam beberapa area yang bisa kita tempati seperti area lantai satu yang cozy dan santai, dining room dengan konsep formal, VIP room yang merupakan ruangan private, coffee bar, wine cellar, modus bar, hingga glass house.

Berfoto di Goodfellas Semarang
Berfoto di Goodfellas Semarang

Salah satu area yang menjadi pusat perhatian dan banyak diincar oleh para pengunjung yaitu area glass house. Dengan dinding kaca yang menyuguhkan pesona Semarang ini akan membuat pengunjung betah berlama-lama di sana. Selain itu, kita juga bisa berburu spot foto estetik di setiap sudut glass house.

Tidak hanya area glass house nya saja, area lainnya pun memiliki spot foto yang tidak kalah menarik. Mulai dari tangga, lukisan, latar belakang dinding ukiran, dan masih banyak lagi. Banyak juga wisatawan yang menjadikan tempat ini sebagai tempat untuk melakukan berbagai macam acara seperti meeting, birthday, wedding, dan masih banyak lagi.

Bagi yang ingin melakukan acara di sana bisa reservasi lebih dulu minimal sehari sebelum acara dilakukan. Kita bisa reservasi secara langsung dengan datang langsung ke tempat maupun menghubungi nomor (024) 76920990.

Goodfellas juga didukung dengan deretan menu yang menggugah selera. Beberapa menu makanan yang bisa kita temukan di Goodfellas ini seperti seared salmon, fish taco, teriyaki, pulled beef bededict, chicken parmigiana, dan masih banyak lagi.

Lalu untuk menu minumannya kita bisa menemukan strawberry juice, green tea latte, hot cappuccino, dan lainnya. Untuk harga menu makanan dan minuman yang ada dibanderol mulai dari Rp 32.000.

20191114 194126
Foto via Google maps/Ditia K

Fasilitas lainnya yang ada seperti toilet, akses Wi-Fi, aula, musala, lahan parkir luas, rooftop, dan masih banyak lagi.

Lokasi dan Jam Buka Goodfellas

Bagi wisatawan yang ingin makan di restoran nuansa Eropa, bisa banget datang ke Goodfellas yang berlokasi di Jalan Gajah Mungkur Selatan No.11, Petompon, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah 50237. Google Maps.

Wisatawan yang datang dari arah Stasiun Semarang Poncol, bisa melalui Jalan Pandnsari Raya menuju Jalan Taman Sudirman. Dari sana kita hanya perlu masuk ke Jalan Gajah Mungkur yang bisa ditempuh dengan waktu sekitar 18 menit perjalanan. Wisatawan yang sering melakukan liburan tentunya sudah tidak asing lagi dengan Goodfellas ini.

Beroperasi setiap hari dengan jam operasional Goodfellas buka mulai pukul 16:00 WIB sampai dengan pukul 23:00 WIB. Dengan durasi waktu operasionalnya yang panjang ini, wisatawan bisa bebas nongkrong sampai larut malam dongs.

Khususnya wisatawan Semarang terlebih kawula muda, wajib banget mampir ke Goodfellas. Datang bersama keluarga juga tidak kalah asyik dan menyenangkan.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments