Cafe Bernilai Seni, Equator Coffee and Gallery Bandung

Equator Coffee and Gallery Bandung

Equator Coffee and Gallery menjadi pilihan tepat bagi pecinta kongsi dengan nuansa furniture yang mewah dan bernilai seni tinggi.

Selain menjadi rumah bagi para pecinta alam, Bandung juga menjadi rumah bagi para pecinta seni. Beragam tempat yang berhubungan dengan kesenian begitu marak ditemukan di Bandung. Wisatawan bisa mengunjungi kampung budaya, museum, maupun cafe yang memiliki nilai seni yang cukup mencolok.

Cafe di Bandung selalu saja berhasil menarik perhatian para wisatawan. Entah dari menu, suasana, maupun keunikannya tersendiri. Bicara soal cafe yang berhubungan dengan seni, wisatawan akan menemukan beberapa cafe seperti Studio Rosid, Kopi Selasar Sunaryo, Lawangwangi Creative Space, dan masih banyak lagi.

Bahkan, belakangan ini salah satu cafe yang berada di kawasan Tamansari menjadi pusat perhatian para wisatawan yang berlibur ke Bandung. Cafe tersebut bernama Equator Coffee and Gallery yang hadir pada tahun 2019 dan sejak pembukaannya pada tahun tersebut langsung dipadati para wisatawan.

Banyak wisatawan datang dari luar kota sengaja menyempatkan waktunya untuk mampir. Itulah sebabnya cafe ini begitu hits di kalangan para wisatawan terutama wisatawan Bandung.

Review Equator Coffee and Gallery

Pemilik Equator Coffee and Gallery ini begitu mengagumi dunia perkayuan. Sehingga ia membuat cafe dengan konsep kayu yang memiliki nilai seni begitu tinggi. Segala furniture, ornamen dan pernak-pernik yang ada didominasi bahan kayu.

Saat pertama kali masuk wisatawan akan melihat lorong yang terbuat dari kayu. Lorong ini memiliki bentuk bergelombang sehingga dinilai estetik dan seringkali dijadikan spot foto instagramable oleh para wisatawan.

2022 07 24 1
Foto via Googlemaps/Equator Coffee and Gallery

Lalu masuk ke area utamanya, begitu banyak ornamen kayu yang terlihat begitu elegan dan mempesona. Bahkan dinding, lantai serta atapnya sendiri didominasi oleh kayu. Equator Coffee and Gallery ini memiliki beberapa jenis kayu mulai dari jati, sungkai, sonokeling, dan lainnya.

Beberapa ornamen yang akan kita temukan yaitu meja, kursi, patung, vas bunga, mobil jeep, motor vespa, dan masih banyak lagi. Pengunjung menjadikan ornamen mobil jeep dan motor vespa sebagai objek foto yang begitu unik.

Wisata Menarik Lainnya :  Menjelajahi 5 Negara Sekaligus di The Great Asia Afrika

Selain itu juga terdapat beberapa spot foto kekinian yang akan menghasilkan jepretan keren seperti pohon yang berada di tengah-tengah bangunan Equator Coffee and Gallery, sangkar burung, taman, dan masih banyak lagi.

2022 03 10 1
Foto via Googlemaps/HS

Equator Coffee and Gallery ini terbagi ke dalam dua area yaitu area indoor dan juga area outdoor. Di area indoornya ini wisatawan bisa duduk di sebuah kursi jati maupun sofa yang ada di sana. Di area indoor ini wisatawan tidak diperbolehkan untuk merokok. Ada ruangan private yang disediakan bagi wisatawan yang ingin melakukan acara-acara bersifat formal.

Sementara untuk area outdoornya ini wisatawan bisa duduk di hamparan rumput sintetis yang begitu sejuk. Disediakan pula kursi kayu yang bisa kita tempati untuk menikmati hari di Equator Coffee and Gallery ini. Area outdoor ini dilengkapi dengan area bermain anak sehingga wisatawan bisa mengajak si kecil untuk bersenang-senang.

Menu Equator Coffee and Gallery

Di Equator Coffee and Gallery ini wisatawan akan menemukan perpaduan menu makanan Meksiko dan India yang bernama Quesadilla Canai. Selain itu ada juga beberapa menu lainnya seperti Roasted Chicken, Spaghetti Bolognese, Dori Panggang, Nasi Sapi Lada Hitam, dan masih banyak lagi.

2022 10 06
Foto via Googlemaps/Siswiyanti Sugi

Harga menu yang dihidangkan dibanderol mulai dari Rp 13.000 sampai dengan Rp 65.000. Harganya yang terjangkau dengan tempatnya yang nyaman membuat diburu oleh para wisatawan.

Lokasi dan Jam Buka Equator Coffee and Gallery

Wisatawan yang ingin mengunjungi cafe dengan nuansa yang unik bisa datang ke Equator Coffee and Gallery yang terletak di Jalan Sulanjana No.32, Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Map klik disini.

Wisatawan hanya perlu melalui rute Jalan Ranggamalela yang bisa di tempuh dengan waktu sekitar 9 menit perjalanan dari pusat Kota Bandung.

Jam buka Equator Coffee and Gallery ini mulai pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB. Cafe ini akan semakin mengagumkan ketika di malam hari karena pesona dari sorot lampu bohlam.

Bagi kawula muda yang melakukan liburan di Bandung, terutama kawula muda yang tinggal di Bandung wajib banget nongkrong di Equator Coffee and Gallery ini untuk menghabiskan waktu sore yang menyenangkan.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.