big rig attorney, truck accident lawyers near me, best lawyers for truck accidents, big truck wreck lawyers, trucking accident injury lawyer, truck driver accident lawyers, construction truck accident lawyer, big rig accident attorney, cyber security, cyber security companies, cyber security online, cyber threat intelligence, online security, acronis cyber protect cloud, computer security companies, internet security companies, doctor billing software, medical practice billing software, medical scheduling and billing software, medical billing and coding practice software, medical billing scheduling software

Devil’s Tears, Ulasan Lengkap Wisata Bali dengan Pesona Alami 2024

Devil's Tears Nusa Lembongan

Nusa Lembongan, sebuah pulau yang terletak di sebelah Tenggara Bali, Indonesia, mengundang dengan pesonanya yang alami. Pesona tersebut ditandai oleh kehadiran destinasi wisata Bali yang mempesona untuk di lewatkan begitu saja.

Devil’s Tears, salah satu daya tarik utama pulau ini telah menjadi sorotan berkat citra matahari terbenam yang memesona dan ombak yang membelah tebing karang hitam dengan ganasnya. Oleh karena itu, tak heran banyak wisatawan yang menjadikan tempat ini sebagai tujuan pilihan mereka.

Alamat : Nusa Lembongan, Jungutbatu, Kec. Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali
Lokasi : Google Maps
Harga Tiket : Rp 25.000,-

Sekilas Tentang Devils Tears

r
Instagram.com/wanxuan_168

“Air Mata Setan”, begitu arti dari julukan “Devil’s Tears”, menggambarkan dengan tepat fenomena menakjubkan saat gelombang dahsyat menabrak karang, menyebabkan buih air terjun ke udara seolah-olah sebagai air mata.

Formasi batu karang ini, dikenal sebagai Devil’s Tears Bali, menjadi destinasi favorit para wisatawan yang ingin menyaksikan matahari terbenam yang menakjubkan di kawasan wisata Nusa Lembongan.

Di sini, kamu akan menyaksikan kekuatan gelombang besar yang bertabrakan dengan tebing, menciptakan semburan air yang mirip dengan tetesan air mata. Selain itu, kamu akan menikmati ketenangan dan keindahan pantai di sekitarnya.

Jika beruntung, kamu mungkin bahkan akan dihadiahi dengan pelangi yang muncul di celah antara tebing karang. Saat liburan di Nusa Lembongan, momen ini bisa diabadikan dalam bentuk foto untuk koleksi kenangan kamu.

Tebing-tebing karang yang memukau ini sekarang telah dilengkapi dengan pagar pengaman, memberikan perlindungan kepada para wisatawan yang ingin menikmati pemandangan dari atas. Kamu dapat bersama para wisatawan lain berpose dengan riang di atas tebing ini, tetapi tentu saja, tetap harus mematuhi aturan yang ada.

Lokasi Devil’s Tears

Devil’s Tears menghiasi Jungut Batu, Nusa Lembongan, yang merupakan bagian dari Kecamatan Nusa Penida, Bali. Tempat ini berdiri di sisi Barat Pulau Nusa Lembongan, berdekatan dengan pesona Dream Beach dan keindahan Sandy Bay Beach.

Untuk meraih lokasi yang begitu berkesan ini, kamu bisa memanfaatkan bantuan peta online seperti Google Maps. Dengan menggunakan peta online kamu akan lebih mudah menemukan tempat wisata yang ikonik ini.

Untuk bisa sampai di destinasi yang memukau ini, langkah pertama adalah menyeberang ke Pelabuhan Jungut Batu, Nusa Lembongan. Setelah itu, kamu memiliki pilihan untuk menyewa motor selama enam jam, yang akan membawamu sampai di tujuan akhir. Perlu dicatat bahwa akses dari Pelabuhan Jungut Batu menuju wisata menakjubkan ini hanya diperuntukkan bagi pengguna sepeda motor.

Jam Buka Devil’s Tears

Di tempat wisata ini, tidak ada pembatasan waktu operasional yang mengikat. Ini artinya, Devil’s Tears Nusa Lembongan dapat dinikmati selama 24 jam penuh tanpa henti. Oleh karena itu, para pengunjung memiliki kebebasan untuk datang kapan saja sesuai dengan preferensi mereka.

Namun, terdapat momen-momen yang paling tepat untuk mengunjungi tempat ini, terutama menjelang senja. Pada waktu tersebut, kamu akan memiliki kesempatan untuk mengalami keindahan matahari terbenam yang memukau.

Jika kamu ingin melihat langit biru yang menakjubkan di situs alam ini, disarankan untuk datang saat siang. Meskipun mungkin terasa sedikit panas akibat sinar matahari yang terik, pemandangan panorama di siang hari juga memiliki daya tarik eksotis yang luar biasa.

Tak hanya itu, kamu bahkan dapat menjadi saksi dari kemegahan pelangi yang terbentang di antara batu-batu karang hitam yang membentuk bagian dari deretan pantai-pantai paling indah di Indonesia ini.

Harga Tiket Masuk ke Devil’s Tears

Agar bisa menjelajahi zona batu karang yang menarik ini kamu akan diminta membayar tiket masuk Devil’s Tears dengan tarif yang terjangkau per orang. Namun khusus pengunjung yang masih anak-anak, tiket masuknya gratis. Biaya tiket ini mencakup pula biaya parkir kendaraan bermotor kamu. Tiket dapat diperoleh dengan mudah di loket yang ada di gerbang masuk destinasi wisata laut ini.

Namun, tetap perlu memperhitungkan biaya transportasi dari lokasi awal kamu hingga ke lokasi batu karang yang memukau ini. Berikut adalah informasi terbaru terkait tarifnya:

  • Tiket Masuk Ke Tempat Wisata: Rp25.000,00 per orang
  • Sewa Fast Boat: Rp70.000,00 per orang
  • Sewa Motor: Rentang Rp50.000,00 hingga Rp100.000,00 per motor

Harga diatas tentunya cukup terjangkau bukan?. Manfaatkanlah harga tiket yang terjangkau ini. Ini tak hanya akan membantu menghemat biaya pengunjung, tetapi juga memberi peluang bagi mereka untuk mengalokasikan sisanya ke aspek lainnya.

Misalnya, kamu dapat menggunakan anggaran yang tersisa untuk bersenang-senang di tempat-tempat trendi di Bali, khususnya di Nusa Lembongan. Menemukan kafe dan klub pantai di pulau kecil ini tentu bukanlah masalah, karena pilihan yang tak terhitung banyaknya menantimu.

Daya Tarik Devil’s Tears

Berbagai pesona wisata menakjubkan menanti untuk dijelajahi di lokasi ini. Berikut ini telah disajikan sejumlah daftarnya khusus untuk kamu:

Deburan Ombaknya

Tak perlu membayangkan Devil’s Tears Nusa Lembongan sebagai pantai dengan pasir putih yang menghampar. Kecantikan Devil’s Tears justru bukan terletak pada pantainya, melainkan pada dentuman ombaknya.

Namun, ombak yang menghantam bukanlah sembarang ombak. Keajaiban utama Devil’s Tears Nusa Lembongan adalah ombak yang memukul karang dengan keras, memicu semburan air laut ke udara. Air laut yang berhamburan itu kemudian kembali ke laut, menciptakan panorama yang bukan hanya mempesona, melainkan juga menyegarkan.

Inilah sebabnya tebing-tebing karang ini diberi nama Devil’s Tears atau bisa diartikan sebagai ‘Air Mata Iblis’. Meski julukannya agak menyeramkan, pemandangan yang disajikan begitu luar biasa indah.

Spot Foto Spektakuler

367519389 291718040113138 1224008351783746289 n
Instagram.com/msthirzasusannahdorothee

Bukan hanya sebagai tujuan wisata karena pesona ombaknya saja, Devil’s Tears sering menjadi tempat pencarian foto-foto spektakuler. Kehangatan ini mendorong banyak pelancong untuk berduyun-duyun datang hanya untuk mengambil gambar.

Devil’s Tears Nusa Lembongan sangat cocok untuk penggemar keindahan pantai yang unik. Bagi parapecinta fotografi, lokasi di Devil’s Tears menjadi spot yang menakjubkan, terutama ketika ombak menyerang karang dan air menyembur tinggi ke udara. Sungguh mengagumkan!

Bahkan, Devil’s Tears telah menjadi salah satu tempat favorit untuk mereka yang ingin melakukan sesi pra-pernikahan.

Keindahan Alam yang Masih Alami dan Perawan

a 6
Instagram.com/wildflowerimagesco

Devil’s Tears Nusa Lembongan menyajikan lingkungan di mana hanya derap ombak yang menghantam terdengar dan dirasakan. Keaslian pantainya masih terjaga dan alami, menyebar kedamaian dan ketenangan yang sempurna untuk melarikan diri dari hiruk-pikuk rutinitas.

Menikmati Ombak yang Menawan

353879707 298465835952896 5588902623763861496 n
Instagram.com/jaydenhancock

Pesona ombak yang memecah di Devil’s Tears akan semakin mengagumkan ketika kamu mengunjunginya pada sore hari dan menikmati senja yang memukau. Cahaya matahari yang redup di cakrawala barat menambahkan kesempurnaan pada panorama di lokasi ini.

Namun, sebaiknya hindari datang terlalu larut atau saat menjelang senja di Devil’s Tears Nusa Lembongan. Kondisi jalan di area ini agak sulit dan kurangnya penerangan bisa mempersulit perjalanan. Lebih baik menghindari kesulitan akibat gelapnya malam ketika kamu ingin pulang.

Fasilitas yang ada di Devil’s Tear

Tentu saja, kawasan wisata alam ini menyediakan beragam fasilitas yang mendukung kenyamananmu. Salah satunya adalah pilihan tempat menginap yang bervariasi, mulai dari villa-villa terjangkau dekat pantai hingga hotel-hotel mewah dengan fasilitas kamar yang sangat istimewa. Di samping itu, ada pula beragam fasilitas lain yang akan kami sebutkan di bawah ini:

  • Warung-warung wisata yang menghadirkan pilihan kuliner lezat
  • Fasilitas toilet untuk kenyamanan pengunjung
  • Kotak penyimpanan pribadi (loker) untuk barang berhargamu
  • Loket tiket untuk mempermudah akses ke area wisata
  • Tempat parkir khusus untuk sepeda motor

Tidak hanya menikmati panorama alamnya yang indah, kamu juga akan merasa lebih nyaman dengan adanya beragam fasilitas yang disediakan di tempat wisata ini.

Tips Liburan ke Devil’s Tears

Demi liburan yang menyenangkan namun tetap aman sebaiknya kamu menyimak beberapa tips liburan ke Devil’s tears berikut ini:

Rencanakan dengan Matang

Jika memutuskan untuk menjelajahi Devil’s Tears Nusa Lembongan, disarankan untuk merencanakan segala hal dengan baik. Ini mencakup membawa bekal makanan dan minuman, karena di lokasi ini tidak ada warung atau tempat penjualan makanan dan minuman. Pastikan juga untuk tetap menjaga kebersihan area wisata.

Manfaatkan Layanan Pemandu

Tidak dapat disangkal bahwa hempasan ombak di tempat ini bisa menjadi risiko bagi para pengunjung. Minimnya tanda peringatan dan batasan di sekitar objek wisata ini merupakan alasan mengapa beberapa pengunjung cenderung mengabaikan risiko di Devil’s Tears. Untuk menjaga keselamatan, bijaklah dengan memanfaatkan layanan pemandu yang tersedia di tempat ini saat mengunjungi Devil’s Tears.

Tidak perlu menunggu lagi, segera buat rencana perjalananmu ke devil’s Tears. Rasakan sendiri keindahan dan keseruannya. 

Avatar for Yeni Susanti
Yeni Susanti Freelance Writer yang memiliki hobi menulis, nonton drama korea serta menulis artikel dengan berbagai tema mulai dari wisata, teknologi, kecantikan, kesehatan dan lain sebagainya.
Avatar for Yeni Susanti
Yeni Susanti Freelance Writer yang memiliki hobi menulis, nonton drama korea serta menulis artikel dengan berbagai tema mulai dari wisata, teknologi, kecantikan, kesehatan dan lain sebagainya.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments