big rig attorney, truck accident lawyers near me, best lawyers for truck accidents, big truck wreck lawyers, trucking accident injury lawyer, truck driver accident lawyers, construction truck accident lawyer, big rig accident attorney, cyber security, cyber security companies, cyber security online, cyber threat intelligence, online security, acronis cyber protect cloud, computer security companies, internet security companies, doctor billing software, medical practice billing software, medical scheduling and billing software, medical billing and coding practice software, medical billing scheduling software

Bukit Flora, Wisata Alam Paling Terkenal Di Pasuruan Dengan Suguhan Spot Foto dan Wahana Permainan Seru

bukit flora Pasuruan

Wisata Pasuruan memang terkenal akan destinasi alamnya yang mempesona. Salah satunya ada Bukit Flora dengan suguhan spot foto unik dan berbagai macam wahana permainan. Dijamin kamu bakal ketagihan dan ingin terus mengunjunginya lagi. Tidak hanya sekedar wisata yang memberikan hiburan semata, tempat ini juga menyuguhkan wisata edukasi.

Alamat : Nongkojajar, Jalan Raya Tutur, Tutur, Pasuruan, Jawa Timur
Lokasi : Google Maps
Harga tiket : Rp35.000
Jam buka : 09.00 – 16.00 WIB

Aktivitas Seru Bukit Flora Pasuruan

Bukit Flora menawarkan keseruan yang mungkin tidak akan kamu jumpai di tempat manapun. Di sana tersedia beragam wahana permainan dan spot foto menarik yang pastinya akan membuat suasana liburan terasa lebih menyenangkan. Maka jangan heran jika banyak orang merekomendasikan wisata ini sebagai tempat rekreasi favorit keluarga.

Akan ada hal seru yang bisa didapatkan oleh anak-anak. Misalnya seperti bermain outbound, berenang di kolam renang, mencoba wahana flying fox, dan masih banyak lagi. Kalau kamu ingin mencari tempat liburan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga maka Bukit Flora adalah pilihan yang tepat.

Apabila kamu tertarik mengunjungi wisata satu ini jangan ditunda-tunda lagi. Segera buat rencana liburan di akhir pekan nanti. Akan tetapi sebelum itu baca artikel ini sampai selesai agar kamu mengetahui tentang aktivitas seru apa saja yang ada di sana. Tanpa berlama-lama lagi berikut penjelasan lengkapnya.

Berenang Sambil Bermain

2019 12 30
Sumber : Google Maps/supriyoitc Tv

Bukit Flora adalah tempat wisata terbaik untuk tempat liburan keluarga. Khususnya buat anak-anak sekolah. Banyak wahana permainan seru yang bisa dimainkan. Salah satunya wahana kolam renang anak dengan ketinggian airnya yang tidak terlalu dalam.

Areanya cukup luas sehingga anak-anak bisa berenang lebih leluasa. Untuk air kolamnya sendiri tergolong jernih dan tidak mengandung bahan kimia apapun. Jadi masih aman digunakan berenang oleh anak-anak.

Di sini anak-anak tidak hanya berenang saja. Tetapi juga bisa bermain wahana seluncur. Posisinya tepat berada di tengah-tengah kolam renang. Dilengkapi juga dengan wahana ember tumpah bagi yang ingin merasakan sensasi guyuran air yang menyegarkan.

Berswa Foto

2023 02 11
Sumber : Google Maps/Sri Sumilati

Banyak spot foto unik di wisata Bukit Flora Pasuruan. Misalnya saja di sebelah kiri aula ada deretan bunga warna-warni berjejer rapi. Siapapun yang melihatnya pasti akan merasa terbuai dengan keindahannya. Di sana terpajang beragam jenis bunga seperti anggrek, teranium, krisan, kantung semar, garbera, mawar, dan lain-lain.

Bunga-bunga tadi ditanam dalam sebuah pot dan ditata semenarik mungkin agar sedap dipandang. Selain bunga ada juga tanaman toga, buah-buahan, dan sayuran. Pasti hasil fotonya sangat bagus mengingat bunga-bunga tadi memancarkan warna cerah yang menunjukkan nuansa lebih ceria.

Tak sampai di situ saja, masih banyak spot foto lainnya yang tak kalah unik. Diantaranya ada sapu terbang, bulan sabit, tangga pelangi, bunga matahari, dan papan pijakan berbentuk love. Jangan lupa setelah mengambil foto kamu unggah ke media sosial agar semakin banyak orang yang tertarik mengunjungi wisata ini.

Bermain Flying Fox

2018 03 20
Sumber : Google Maps/achmad firdaus

Buat kamu para pecinta tantangan, cobalah wahana flying fox di Bukit Flora, Pasuruan. Kamu akan diajak meluncur dari ketinggian yang cukup ekstrem. Bergelantungan di atas seutas tali dengan memakai sejumlah alat pengaman. Seperti helm untuk melindungi kepala dan sabuk agar kamu tidak jatuh.

Tidak usah cemas, ada petugas yang siap sedia membantu. Kamu tinggal mengikuti semua arahan yang diberikan dan meluncurlah tanpa rasa takut. Sewaktu berada di atas kamu pasti akan merasa terpukau begitu melihat keindahan alam Bukit Flora yang menghijau.

Outbound

Bukit Flora juga menawarkan aktivitas outbound. Beberapa jenis permainan yang sering dimainkan biasanya untuk melatih ketangkasan, kecepatan, kepintaran, dan kerja sama tim. Semua hal itu sengaja diuji agar bisa mengetahui seberapa kompak dan solid tim yang kamu miliki.

Pertama ada lomba tarik tambang. Dalam permainan ini diperlukan kekuatan dan kerja sama tim. Masing-masing individu harus saling bahu membahu saat menarik talinya jika ingin menjadi pemenang. Lalu lomba yang kedua ada adu ketangkasan tendang bola. Untuk yang satu ini adalah lomba favorit kaum pria.

Tarik tambang dan tendang bola adalah dua lomba yang sering dipilih oleh wisatawan. Terutama anak-anak sekolah yang memang sedang melakukan kunjungan wisata. Selain dua tadi, masih ada jenis lomba lainnya seperti merayap, piring terbang, titian keseimbangan, titian tali, dan bermain donat.

Belajar Budidaya Jamur

Tidak hanya sekedar jalan-jalan santai saja. Di wisata Bukit Flora kamu juga akan mendapatkan pelajaran tentang cara budidaya tanaman jamur. Kegiatan tersebut bertempat di rumah jamur yang letaknya tidak jauh dari kebun bunga dan mushola. Tinggal jalan beberapa langkah kamu sudah sampai di rumah jamur.

Rumah jamur adalah tempat pembudidayaan jamur tiram yang ada di Bukit Flora. Di sana pengunjung akan diberikan pengetahuan seputar cara menanam, merawat, dan memanen jamur. Tak sekedar melihat saja, kamu juga bisa ikut langsung memetik jamurnya.

Jamur yang sudah dipetik boleh dibawa pulang asalkan sudah membayarnya dengan sejumlah uang. Harga per kilogramnya tidak terlalu mahal dan masih relatif terjangkau. Ini bisa menjadi alternatif oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Fasilitas Umum

Fasilitas umum di wisata Bukit Flora tergolong sudah cukup memadai. Pihak pengelola telah menyediakan lahan yang luas untuk tempat parkir. Dalam sehari saja bisa menampung puluhan hingga ratusan mobil dan sepeda motor.

Ada juga fasilitas toilet lengkap dengan air bersih di dalamnya. Bangunannya memang masih sederhana, tapi sudah cukup layak digunakan oleh para pengunjung. Apabila masuk waktu shalat kamu tak perlu lagi keluar lagi. Pengunjung bisa beribadah di mushola yang ada di Bukit Flora.

Disediakan pula penginapan dengan harga terjangkau buat kamu yang datang dari luar kota. Kini tak usah bingung lagi mencari tempat menginap dekat Bukit Flora, bukan? Kamu pun juga tak perlu repot membawa bekal. Di sana sudah ada rumah makan yang menyajikan menu makanan dan minuman yang enak-enak.

Tips Berkunjung

Buat kamu yang jauh-jauh dari luar kota dan ingin sekali mengunjungi Bukit Flora. Terapkan beberapa tips berikut agar perjalanan liburan kamu berjalan lancar dan tidak ada hambatan apapun.

  • Pilihlah hari yang memang cuacanya sedang cerah. Jangan datang pas musim penghujan.
  • Bagi yang ingin melakukan aktivitas outbound harus reservasi jauh-jauh hari. Jangan dadakan kalau pas sudah berada tempat wisata.
  • Bawalah barang-barang yang memang kamu perlukan saja. Contohnya seperti baju ganti, peralatan mandi, alat shalat, dan obat-obatan pribadi.
  • Paling penting datanglah dalam kondisi badan yang fit dan bugar.
  • Patuhi setiap aturan yang diberlakukan jika kamu tidak ingin terkena masalah.

Mencari rute ke Bukit Flora sekarang ini tidak terlalu sulit. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi google maps. Masukkan saja alamat lengkapnya lalu secara otomatis aplikasi akan menunjukkan jalan mana saja yang harus kamu lalui.

Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments