Keindahan Curug Bidadari di Bogor: Memiliki Ketinggian Hingga 75 Meter

Curug Bidadari Bogor

Alamat : Jl. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Rute ke Curug Bidadari Bogor.
Harga Tiket : Rp 25.000,-.
Jam Buka : 08.00 – 17.00 WIB.

Jika ingin mengunjungi tempat wisata alam yang indah populer di Bogor, Curug Bidadari ini bisa menjadi tujuan wisata anda. Tidak hanya terkenal di kalangan masyarakat lokal, curug ini kerap menjadi tujuan wisata masyarakat di luar kota sekitar daerah Bogor.

Curug dengan ketinggian 40 – 75 meter ini dulunya dikenal dengan nama Curug Bojong Koneng, sesuai dengan nama daerah asalnya. Namun akhirnya terkenal dengan nama Curug Bidadari di kalangan masyarakat saat ini karena kerap munculnya pelangi di curug ini.

Keindahan Curug Bidadari

Selain tingginya yang membuat takjub, lebarnya aliran curug ini juga mencapai 7 meter yang tertampung di kolam yang tidak terlalu dalam. Aliran air curug ini berasal dari kumpulan mata air yang berasal dari Hutan Lindung di wilayah tersebut.

Curug ini semakin populer dengan legenda atau cerita – cerita yang berkembang di masyarakat sekitar mengenai adanya bidadari yang sering mandi di curug ini lantaran seringnya muncul pelangi dari aliran air curug ini.

Namun selain dongeng yang turut mempopulerkan tempat ini, pada dasarnya curug ini memang indah dan dikelilingi pemandangan alam yang menakjubkan. Terlebih saat ini akses jalan dan fasilitas curug sudah dikelola dengan sangat baik untuk para pengunjung.

Keindahan Curug Bidadari Bogor
Keindahan Curug Bidadari Bogor

Keunikan Curug Bidadari

Selain keindahan alam yang bisa anda nikmati ketika mengunjungi curug ini, anda juga bisa mendapati beberapa hal unik di curug ini. Seperti adanya batu belah yang berada di bawah air terjun. Batu belah ini sebenarnya adalah batu besar yang ditemukan saat penggalian kolam buatan di sekitar air terjun.

Kemudian batu yang mulanya terpendam ini dibelah dan dijadikan jalan pintas dengan dilengkapi jembatan untuk memudahkan akses pengunjung ke air terjun. Jembatan dan batu belah ini menjadi keunikan tersendiri yang ada di Curug Bidadari.

Wisata Menarik Lainnya :  Bali Safari and Marine Park, Bertemu Aneka Hewan Dari Setiap Penjuru Dunia

Keunikan lain juga bisa anda dapati di tempat wisata Bogor pada kolam renang atau waterpark dengan panjang 150 meter dan dilengkapi dengan pasir putih layaknya di pantai. Area waterpark ini biasanya menjadi area untuk bermain anak – anak.

Fasilitas Curug Bidadari

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa curug ini sudah memiliki fasilitas yang memadai. Fasilitas umum seperti toilet, kamar mandi, saung, kantin, mushola, dan lahan parkir sudah tersedia disini. Pihak pengelola menyediakan fasilitas – fasilitas ini dengan sangat baik.

Selain itu, ada beberapa fasilitas tambahan yang bisa anda coba ketika mengunjungi Curug Bidadari,  seperti area outbound yang menyediakan flying fox dan perahu tangan. Flying fox ini dibuat membenteng dari titik air terjun sampai ke area waterpark.

Jika anda ingin menguji adrenalin dan melihat keindahan Curug Bidadari dari atas maka, cobalah flying fox ini. Selain itu, jika anda ingin relaksasi maka bisa merasakan fasilitas kolam ikan untuk terapi kaki.

Demikian adalah informasi mengenai Curug Bidadari yang bisa menjadi referensi anda jika ingin mencari tempat wisata alam yang indah dan menyejukkan di daerah Bogor. Akses jalan yang mudah, fasilitas yang memadai, dan keindahan alam yang menakjubkan. 

Tempat ini biasanya ramai dikunjungi terutama pada weekend dan hari – libur. Maka luangkan waktu anda dengan teman atau keluarga untuk mengunjungi tempat wisata ini dan merilekskan diri dengan pesona alam yang tersedia disana.

3.9/5 - (8 votes)
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.
Avatar for Setapak Langkah
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.