Cari Cafe Hits di Pontianak? Yuk Kunjungi 5 Cafe Terbaru Berikut!

cafe hits di Pontianak

Kamu seorang freelancer yang suka bekerja dari cafe? Ada nih beberapa cafe hits di Pontianak yang bisa jadi rekomendasi tempat kerja kamu. Kondisinya cukup nyaman dan tak ada kebisingan sama sekali. Alhasil, kamu bisa konsentrasi penuh sehingga mendapatkan hasil kerja yang memuaskan.

Namun, sebagian letak cafe-nya sedikit tersembunyi. Untuk menjangkau lokasinya kamu mesti menggunakan alat bantu. Salah satunya aplikasi google maps. Tetapi tenang saja, rute yang ditunjukkan aplikasi ini sangat akurat dan kamu pun tak akan tersesat. Kamu bisa mengunduhnya secara gratis di google playstore atau AppStore.

Kalau kamu berasal dari luar kota Pontianak sebaiknya cari tempat penginapan yang lokasinya dekat dengan cafe. Agar nantinya kamu tak perlu menempuh perjalanan jauh dan tinggal jalan kaki saja. Kira-kira ada cafe apa saja ya di Pontianak? Ulasan lengkapnya bisa kamu simak pada sub bab berikut.

5 Cafe Hits di Pontianak Buat Tempat Kerja

Work from cafe tengah menjadi gaya hidup di masyarakat modern zaman sekarang. Khususnya dari kalangan anak muda yang suka bekerja remote. Mereka lebih suka bekerja dari cafe karena ada fasilitas WiFi gratis. Apalagi bisa sembari wisata kuliner sekaligus hunting foto.

Buat kamu warga Pontianak tak perlu jauh-jauh ke luar kota jika ingin mencari konsep cafe yang unik. Di Pontianak sendiri sudah marak berdiri usaha cafe dengan tema kekinian. Kamu bisa menemukannya hampir di setiap sudut kota. Beberapa diantaranya bahkan menjadi tempat tujuan wisata.

Soal fasilitasnya pun tak perlu kamu ragukan lagi. Pihak pengelola berusaha sebaik mungkin menyediakan segala sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh pengunjung. Mulai dari tempat parkir, toilet umum, dan mushola sudah tersedia. Kamu pun tinggal memanfaatkannya sesuai kebutuhan. Berikut rekomendasi cafe hits di Pontianak buat kamu.

Toko Diantara Kopi

Toko Diantara Kopi
Sumber : Google Maps/Deddy Febriyadi

Toko Diantara Kopi bisa jadi tempat pilihan buat work from cafe. Tersedia area indoor dan outdoor dengan nuansa minimalis kekinian. Kamu bebas memilih mau duduk dimana yang kamu suka. Keduanya menawarkan suasana tenang dan sepi. Udara sekitar cafe juga terasa sejuk karena ada tanaman hijau tumbuh subur memenuhi sebagian areanya.

Rekomendasi cafe hits di Pontianak pertama ini fasilitas umumnya terbilang lengkap dan memadai. Ada area parkir untuk menampung kendaraan pengunjung. Lalu toilet umum dengan fasilitas air bersih di dalamnya. Tak ketinggalan spot mushola kecil untuk tempat beribadah para pengunjung muslim.

Pilihan menu makanannya cukup beragam. Mulai dari makanan berat, ringan, hingga camilan ada di sini. Untuk minumannya ada kopi dan non kopi. Pengunjung bebas memilih menu manapun yang disukainya. Soal harga masih ramah di kantong dan enggak memberatkan pengunjung.

Gleam Chaikue & Resto

Gleam Chaikue Resto
Sumber : Google Maps/SaptoTheExplorer

Selanjutnya untuk cafe hits di Pontianak ada Gleam Chaikue & Resto. Nama cafe ini tak begitu asing di telinga warga Pontianak. Keberadaannya sudah cukup populer di kalangan anak muda. Sebab cafe ini menjadi langganan para freelancer yang ingin bekerja work from cafe. Fasilitas memadai serta suasana yang tenang membuat para pengunjung merasa betah berada di sana.

Menu andalan dari cafe ini adalah Choi-Pan. Sejenis makanan yang bentuknya mirip pangsit dan dimasak dengan cara dikukus. Di dalamnya berisi aneka macam sayuran. Khusus di cafe ini isiannya menggunakan Pak Coi, bengkoang, rebung, dan kucai.

Kalau kamu tidak suka dengan Choi-Pan kukusan bisa memesan yang digoreng atau dibakar. Menu lainnya pun juga ada seperti ikan bakar bumbu Bali, ayam lada hitam, sup tom yam, dan mie ayam sambal dabu-dabu. Soal rasa sudah pasti enak dan bikin perut tambah kenyang.

Warkop Cupfee

Warkop Cupfee
Sumber : Google Maps/Agus Sunarto

Kita beralih ke Jalan Gajah Mada yang ada di Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan. Di sana ada salah satu cafe hits di Pontianak bernama Warkop Cupfee. Tempat tongkrongan para pekerja freelance yang pingin kerja sambil menikmati sajian kuliner super lezat.

Makanan di cafe terdiri dari banyak pilihan. Dari makanan tradisional hingga westren bisa kamu temukan. Salah satu yang menjadi favorit pengunjung ada bubur ayam, black pepper beef rice, dan chicken katsu cheese. Lalu untuk minumannya ada teh dan aneka macam kopi. Semua menunya dijual dengan harga yang ramah di kantong mahasiswa.

Suasana Warkop Cupfee terbilang cukup nyaman buat tempat bekerja. Kondisinya cenderung tenang dan jauh dari hiruk pikuk keramaian kota. Untuk desain interiornya didominasi warna hitam dengan meja barista menghadap langsung ke arah tempat duduk pengunjung.

Botani Cafe & Resto

Botani Cafe Resto
Sumber : Google Maps/Akilbudi Patriawan (Akiltara)

Mau bekerja dengan suasana asri yang menyejukkan? Ada nih satu cafe hits di Pontianak bernama Botani Cafe & Resto. Seperti namanya cafe ini menyuguhkan nuansa taman dipenuhi berbagai macam tanaman eksotis. Tersedia ruangan indoor dan outdoor yang bisa kamu pilih. Tentu saja di setiap sudutnya terdapat banyak spot foto keren.

Pada bagian indoor semua meja dan kursi tertata rapi dengan dekorasi tanaman hias terselip di salah satu sudut cafenya. Di sisi lainnya ada sebuah kaca besar yang akan menawarkan kamu sebuah pemandangan taman nan indah. Terdapat pula air mancur dan kolam ikan yang semakin menambah keindahan tamannya.

Jangan harap kamu bisa menemukan menu western di cafe ini. Hampir semua menunya adalah makanan Nusantara. Seperti nasi goreng, Sayur Asam Jakarta, pepes ikan peda, dan nila pesmol, Namun, makanan yang difavoritkan pengunjung adalah nasi goreng botani dengan tingkat kepedasan beberapa level.

No. 3 Cafe Arts and Lounge

No. 3 Cafe Arts and Lounge
Sumber : Google Maps/No. 3 Cafe Arts and Lounge

Masih dengan nuansa serba hitam pada deretan cafe hits di Pontianak. Kali ini ada No. 3 Cafe Arts and Lounge yang berlokasi di Jalan Suprapto IV. Meski warna hitam mendominasi namun kesan romantis dan elegan juga tampak dari desain interiornya. Semua itu terlihat jelas dengan adanya hiasan lampu gantung, jendela kaca, lampu temaram, dan railing pagar bermotif unik.

Banyak spot-spot menarik yang bisa kamu jadikan background foto. Salah satunya di bagian depan bawah plang nama No. 3. Jika ingin foto di spot tersebut kamu harus siap antre dengan pengunjung cafe lainnya. Dikarenakan spot No. 3 adalah spot foto favorit dan merupakan daya tarik utama cafe ini.

Di sini menu makanannya mengusung tema barat atau western. Diantaranya ada chicken caesar, creamy mushroom, dan tanderloin steak with mix veggies. Adapun makanan ringannya seperti pizza, shrimp roll, dan gochujang chicken popcorn. Dan untuk minumannya ada avocado coffee float, classic mojitos, hingga pure orange juice.

Kelima cafe hits di Pontianak tadi bisa jadi referensi kamu buat cari tempat bekerja yang nyaman. Kamu bebas memilih cafe mana yang mau kamu kunjungi. Asalkan selama di sana jangan lupa menjaga kebersihan dengan tidak meninggalkan sampah berserakan di meja makan. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat bekerja.

Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments