Wisata Religi Terbesar Di Indonesia Ada Di Cicalengka Dreamland

Cicalengka Dreamland

Menikmati akhir pekan di Bandung menjadi solusi terbaik. Di Kota Kembang, kita akan disuguhkan oleh pesona yang memikat para wisatawan. Tidak hanya itu saja, berbagai destinasi wisata terbaik bisa kita temukan di Bandung dengan sangat mudah. Ada deretan tempat wisata alam, taman hiburan, tempat nongkrong kekinian, dan masih banyak lagi.

Ada salah satu wisata yang belakangan ini viral di media sosial lantaran konsepnya yang menarik. Namanya Cicalengka Dreamland. Meskipun baru saja dibuka pada tahun 2021 kemarin, wisata ini berhasil bersaing dengan tempat wisata hits lainnya di Bandung. Tidak heran jika taman wisata ini selalu saja dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai daerah.

Cicalengka Dreamland sendiri berada di kawasan Bukit Teletubbies Cicalengka, salah satu kawasan yang terkenal akan keindahannya. Di sebut sebagai bukit Teletubbies karena kawasan tersebut mirip seperti perbukitan yang ada di serial Teletubbies.

Panorama hamparan perbukitan yang hijau tersebut berhasil menarik perhatian para wisatawan. Biasanya pada wisatawan datang ke sini untuk berburu spot foto dan menikmati berbagai wahana seru.

Dikenal dengan salah satu wisata epik yang mengusung konsep Sunda dan Islami. Berbeda dengan wisata lainnya yang ada di Bandung, di sana kita akan disuguhkan oleh beragam spot yang unik.

Alamat Cicalengka Dreamland

Wisatawan yang ingin mengunjungi Cicalengka Dreamland ini sebagai destinasi liburan bersama keluarga, bisa datang ke Tanjungwangi, Cicalengka, Bandung, Jawa Barat 40395. Map klik disini.

Jika dari arah Alun-Alun Bandung, kita bisa melalui Jalan Sadakeling menuju Jalan Gatot Subroto. Dari sana kita masuk ke Jalan Nasional III ke Jalan Curug Cinulang.

Jarak tempuhnya dari Alun-Alun Kota Bandung sekitar 1 jam 15 menit perjalanan. Sedangkan tujuan wisata ini sendiri berada di kawasan Bukit Teletubbies Cicalengka sehingga lebih mudah ditemukan.

IMG 20210612 125540
Googlemaps/Cicalengka Dreamland

Harga Tiket Masuk Cicalengka Dream Land

Untuk masuk ke Dreamland Cicalengka ini kita akan dikenakan tiket masuk dengan harga yang bervariasi. Untuk tiket masuk orang dewasa setiap hari Senin sampai Jumat dibanderol dengan tarif Rp 25.000 per orang. Lalu untuk hari Sabtu dan Minggu sebesar Rp 30.000 per orang.

Wisata Menarik Lainnya :  HTM, Fasilitas, Rute Menuju Museum Affandi Yogyakarta

Sementara untuk tiket masuk anak-anak di hari Senin sampai Jumat dibanderol dengan tarif Rp 20.000 lalu Rp 25.000 di hari Sabtu dan Minggu.

Ada juga tiket tambahan untuk beberapa wahana yang dibanderol mulai dari Rp 20.000 sampai dengan Rp 130.000 tiap wahana. Ada juga tiket parkir kendaraan bermotor dan mobil yang dibanderol mulai dari Rp 3.000 tiap kendaraan.

Jam Buka Dreamland Cicalengka

Cicalengka Dreamland ini beroperasi setiap hari. Untuk jam operasionalnya sendiri mulai pukul 09:30 sampai dengan pukul 17:00 setiap hari Senin sampai Jumat dan mulai pukul 08:30 sampai dengan 18:00 setiap hari Sabtu dan Minggu.

Dreamland Cicalengka Ada Apa Aja?

Di atas lahan seluas 47 hektar, kita akan disambut oleh nuansa tropical yang menyejukkan mata. Terlebih, Dreamland Cicalengka ini menawarkan wisata religi pertama di Indonesia. Konsepnya yang kekinian menjadikan wisata ini termasuk salah satu tempat favorit yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk liburan keluarga.

Di Cicalengka Dreamland ini kita bisa berburu spot foto dengan tema islami. Ada berbagai macam spot yang bisa kita temukan mulai dari sayap malaikat, pintu neraka dan surga, tangga surga, api neraka, asmaul husna, dan masih banyak lagi. Setiap spot foto yang ada di Cicalengka Dreamland ini dilengkapi dengan ayat-ayat Al-Quran.

Selain berburu spot foto di segala sudut Cicalengka Dreamland, di sana kita bisa mendapatkan banyak edukasi mulai dari cerita para nabi, kisah-kisah para sahabat Rasullullah, dan masih banyak lagi.

Ada juga beberapa aktivitas olahraga yang disunahkan oleh Rasullullah yang bisa kita temukan di Cicalengka Dreamland seperti berkuda dan memanah. Tidak hanya itu saja, kita juga bisa mencoba wahana flying fox. Wahana flying fox di Cicalengka Dreamland ini merupakan flying fox terpanjang di Indonesia dan terpanjang nomor 3 di Asia dengan panjang lintasan 720 meter.

2021 11 03
Googlemaps/Cicalengka Dreamland

Wahana lainnya yang ada di sana yaitu claw machine, sajadah terbang, scooter, dan masih banyak lagi. Datang ke Cicalengka Dreamland ini bisa menambah banyak pengetahuan terutama seputar islam.

Wisata Menarik Lainnya :  Gereja Blenduk, Situs Religi Ikon Kota Lama Semarang

Di sana juga kita bisa nongkrong di atas bukit dengan pemandangan hamparan hijau dengan tulisan I Love Al-Qur’an. Tempatnya ini menyediakan berbagai hidangan seperti aneka kopi, roti bakar, jagung keju, singkong goreng, dan masih banyak lagi. Untuk harga menu yang ada di Cicalengka Dreamland ini dibanderol dengan tarif terjangkau yaitu mulai dari Rp 12.000 sampai dengan Rp 30.000.

Fasilitas

Adapun fasilitas lainnya di Cicalengka Dreamland seperti pusat oleh-oleh, gazebo, lahan parkir, toilet, musala, dan masih banyak lagi.

Wisatawan yang ingin melakukan penginapan di sekitar Cicalengka Dreamland bisa mengunjungi Rumah Kina Putih yang berada di Dampit, Cicalengka, Bandung, Jawa Barat 40395. Jarak tempuhnya sekitar 12 menit perjalanan.

Untuk tarif penginapannya dibanderol mulai dari Rp 400.000 sampai dengan Rp 630.000 per malam sesuai paket penginapan yang kita inginkan. Kita juga bisa reservasi terlebih dahulu melalui nomor 0812-1444-5443.

Liburan ke Bandung rasanya tidak lengkap jika melewatkan Cicalengka Dreamland. Wisatawan dari Bandung dan sekitarnya wajib banget mampir ke wisata yang satu ini.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Kota Lama Semarang, Cagar Budaya Hingga Wisata Edukasi Sejarah

Kota Lama Semarang juga sering disebut Outstadt atau Little Netherland oleh para wisatawan asing....

Masjid Agung Kauman Semarang, Masjid Tertua Dengan Arsitek Belanda

Liburan ke Semarang rasanya tidak akan cukup jika dihabiskan hanya dengan satu hari. Banyaknya...

Vanaprasta Gedong Songo Park, Wisata Hutan Pinus Alternatif Refreshing…

Lokasi Vanaprasta Gedong Songo Park ini berdekatan dengan lokasi Candi Gedong Songo yang merupakan...