setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Liburan Keluarga Mengasyikkan di Wana Wisata Dander Bojonegoro

Wana Wisata Dander Bojonegoro

Wana Wisata Dander yang terletak di Jawa Timur ini sangat cocok dijadikan destinasi wisata keluarga. Sebab, ada banyak hal yang bisa di eksplorasi di tempat ini.

Sebagai salah satu tempat wisata Bojonegoro yang di unggulkan, ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan seperti bersantai, berenang, bermain flying fox, pesta kebun dan hunting foto di area tempat wisata.

Lokasi objek wisata ini memanglah sangat terkenal dengan keasrian dan keindahannya yang begitu sangat luar biasa.

1. Lokasi

Tidak perlu bingung ketika ingin berkunjung ke lokasi wana wisata dander yang mempunyai spot foto terbaik ini. Sebab, Kamu hanya cukup melewati jalur utama dari Bojonegoro menuju Jalan Raya Dander.

Untuk lokasi tempat wisata ini tepatnya berada di Jalan Alang-Alang, Kemangi, Dander, kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur.

Lokasi wisata ini tak jauh dari pusat Kota Bojonegoro. Jarak tempuhnya kurang lebih 15km atau waktu tempuhnya sekitar 30 menit. Hmmm…. deket kan.

Untuk menuju ke sini, kamu bisa menggunakan roda empat atau roda dua. Jangan khawatir, akses jalan untuk sampai ke sana pun sudah beraspal dan sudah layak untuk dilewati.

2. Harga Tiket Masuk

Kamu diharuskan untuk membayar Rp10.000 per orang ketika ingin berkunjung ke wisata ini sebagai tiket masuk wana wisata dander ini. Sementara jam bukanya yaitu mulai dari jam 08.00 sampai jam 16.00 sore.

Untuk pelancong yang berasal dari luar kota, sebaiknya berangkat di pagi hari dan jangan terlalu siang. Sebab, saat siang hari lokasi Wana Wisata Dander ini akan sangat ramai oleh pengunjung.

Wisata Menarik Lainnya :  Pesona Air Terjun Kedung Maor Bojonegoro yang Indah

3. Daya Tarik

taman tirta dander waterpark
foto: instagram.com/fitry9516/

Istimewanya, destinasi Wisata Dander ini punya daya tarik yang membuat pengunjung betah berlama-lama di sana. Kira-kira apa saja?

  1. Pemandangan yang Asri
    Daya tarik pertama yang mampu memikat para wisatawan yaitu pemandangannya yang begitu asri. Di sana ada banyak pepohonan yang sangat rindang sehingga memberikan kesan yang sangat teduh. Daya tarik tersebutlah yang menjadikan para pengunjung merasa betah meskipun sudah berjam-jam berada di sana.
  2. Wahana Kolam Renang
    Daya tarik berupa wahana kolam renang yang ada di objek wisata ini hampir seperti Waterpark. Akan tetapi permainan yang ada di dalamnya memang belum terlalu lengkap.

4. Fasilitas

Tempat wisata taman tirta dander waterpark
foto: instagram.com/nikmatussholikhah28/

Berbicara soal fasilitas, wisatawan yang datang ke Wana Wisata Dander ini tak perlu khawatir. Sebab, ada beberapa fasilitas umum yang bisa digunakan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Area Parkir
    Fasilitas pertama dari pintu masuk wisata yang bakal Kamu temui adalah area parkir. Saat membawa rombongan, Kamu nggak perlu khawatir. Sebab, area parkirnya cukup luas jadi tak akan kehabisan tempat. Tenang saja!
  2. Kamar Mandi
    Kedua, di sini ada toilet umum. Uniknya, yang menyediakan adalah warga sekitar. Mereka memanfaatkan lokasi ini untuk mensejahterakan masyarakat setempat.
  3. Warung Makan
    Di sekitar wisata alam Dander juga tersedia warung makan yang menyediakan makanan khas Jawa Timur dan beberapa menu yang lainnya. Tentunya Kamu tidak perlu membawa makanan atau bekal dari rumah karena jika lapar bisa langsung mengunjungi warung makan yang ada di sekitar.
  4. Spot Foto
    Tidak mengherankan apabila lokasi ini sangat ramai dikunjungi para wisatawan ketika musim liburan. Karena banyak spot foto menarik dan instagenic. Bagi Kamu yang suka membagikan foto menyenangkan di media sosial, tentunya wana wisata Dander ini wajib dikunjungi.
  5. Gazebo
    Untuk menambah suasana asri dan bersantai, para pengunjung disuguhkan dengan Gazebo yang letaknya ada di setiap sudut kolam renang. Keberadaan Gazebo inilah yang memberikan kenyamanan bagi para pengunjung yang sedang menunggu anak-anak mereka ketika berenang.
  6. Flying Fox
    Ada juga fasilitas berupa flying fox yang seru. Permainan ini bisa memacu adrenalin karena berada di ketinggian. Selain itu, Kamu juga bisa menikmati sejuknya pemandangan sekitar saat bermain flying fox. Untuk bisa menikmati flying fox ini kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp20.000 untuk per orang.
Wisata Menarik Lainnya :  Wisata Hits Jogja, Taman Gardu Pandang Kaliurang

5. Tips Saat Berkunjung

Ada beberapa tips yang sebaiknya di perhatikan sebelum berkunjung ke Wana Wisata Dander ini, yaitu:

  1. Wajib Membawa Kamera
    Supaya dapat mengabadikan momen liburan bersama dengan sahabat, pasangan atau keluarga rasanya tidak lengkap apabila tidak membawa kamera.
  2. Bawa Plastik Untuk Tempat Sampah
    Selanjutnya, jangan lupa untuk membawa plastik kresek yang digunakan untuk tempat sampah. Jangan pernah buang sampah sembarangan di tempat wisata. Sebab, keasrian lokasi wisata ini harus tetap terjaga dan terhindar dari sampah-sampah yang menumpuk. Meski sudah disediakan tempat sampah di beberapa titik, tapi kamu harus berjaga-jaga untuk membawa plastik kresek ya.
setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to updates    OK No thanks