website stat
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Kongkow Atas Rooftop Kopi Kotak Depok Pasti Asyik

Kopi Kotak Depok

Kopi Kotak ini diresmikan pada tahun 2018. Namun pada tahun 2019 hingga pertengahan tahun 2021, Kopi Kotak Depok ini membatasi jumlah pengunjung yang datang ke sana dikarenakan adanya pandemi. Namun setelah itu, kembali tenar terutama di kalangan wisatawan Ibukota.

Kali ini Depok menjadi sorotan para wisatawan terutama para anak tongkrongan yang dengan mudahnya dapat menemukan tempat-tempat yang menarik. Meskipun merupakan kawasan padat, beragam tempat wisata alam maupun taman hiburan bisa wisatawan temukan di Depok. Apalagi di sana memang banyak sekali tempat asik yang bisa kita kunjungi bersama teman ataupun keluarga.

Wisatawan yang sering mampir ke Depok tentunya tidak asing lagi dengan tempat-tempat seperti Artivator, Tamelo Atap Cafe, Ruang Namu, dan masih banyak lagi. Salah satunya yang tidak boleh dilewatkan adalah Kopi Kotak yang belakangan ini namanya sempat viral di media sosial.

Kopi Kotak tidak hanya menjadi tujuan para wisatawan saja. Banyak mahasiswa yang datang ke Kopi Kotak sekedar untuk tempat santai dan mengerjakan tugas. Bahkan para pekerja kantoran juga memilih Kopi Kotak sebagai tempat bekerja yang nyaman. Keberadaan Kopi Kotak ini cukup berperan besar bagi para wisatawan terutama masyarakat Depok.

Tempat Kongkow Kopi Kotak Depok

241461423 602121807500951 3864808863167089449 n
Foto via Instagram.com/kopikotak_depok

Meskipun berada di tengah hiruk pikuk perkotaan, lingkungan di sekitar Kopi Kotak ini begitu segar. Deretan pepohonan akan menyambut wisatawan. Datang ke Kopi Kotak Depokdan menikmati suasana di Kopi Kotak seolah menikmati Santorini di Bali.

Di sana kita akan disuguhkan pemandangan matahari terbenam di balik aliran sungai. Kopi Kotak ini mengusung konsep outdoor dengan memanfaatkan rooftopnya yang cukup luas. Biasanya di tempat ini kita juga akan melihat pemandangan pelangi yang terbentuk akibat pantulan sinar matahari pada air sungai. Sebagian wisatawan mengabadikan momen yang langka serta indah ini lewat jepretan kamera.

Pengunjung yang datang ke Kopi Kotak Depok juga akan disuguhkan pemandangan yang memukau. Meskipun berkonsep industrial, Kopi Kotak ini salah satu café yang sejuk di tengah-tengah kota.

Ketika datang ke sana kita akan disambut pohon-pohon ala gurun namun tetap terkesan menyegarkan. Di desain dengan sangat apik di mana kursi-kursi berbentuk kotak disusun sedemikian rupa sehingga menambah kesan yang sangat cantik dan rapi.

Wisata Menarik Lainnya :  Rumah Kopi Bogor, Wisata Oleh-oleh Unik Asal Bogor

Penamaan cafe ini bukan semata-mata asal, tetapi memang memiliki karakteristik dari sebuah bangun datar yakni kotak. Hal tersebut bisa kita lihat dari bentuk bangunannya yang berbentuk kotak layaknya sebuah kubus.

Di dalam bangunan putih yang berbentuk kotak tersebut kita bisa menemukan segala jenis interior dan juga pernak-pernik dengan bentuk yang sama yaitu kotak. Beberapa diantaranya yaitu dinding dengan loster berbentuk kotak, deretan kursi dan meja kotak, tempat sampah kotak, tempat asbak kotak, vas bunga kotak, dan masih banyak lagi.

Karena keunikannya ini, para pengunjung memanfaatkan spot tersebut sebagai tempat berfoto. Tidak hanya itu bahkan ada juga beberapa spot foto yang bisa kita coba ketika datang ke sana seperti, lampu pohon kelapa, jembatan kayu, gapura, hingga rooftop dengan atar belakangan pemandangan Depok yang begitu menawan.

Meskipun Kopi Kotak Depok ini seru dikunjungi ketika siang hari karena bisa memotret pemandangan Kota Depok, akan tetapi lebih menarik dikunjungi ketika sore menjelang malam atau pada malam hari. Selain bisa menyaksikan sunset, ketika malam hari tempat tersebut terkesan sangat hangat dan estetik. Lampu-lampu taman memenuhi ruangan outdoor yang ada di sana layaknya seperti bintang yang bertebaran.

Selain tempat outdoornya yang luas yaitu di halaman belakang dan di atas rooftop, Kopi Kotak Depok juga memiliki ruangan indoor. Bagi pengunjung yang lebih nyaman di tempat tertutup dan lebih privasi, kita bisa menikmati secangkir kopi di ruangan indoor.

Konsep ruangan indoor yang ada di Kopi Kotak Depok ini sederhana tetapi begitu nyaman untuk menghabiskan akhir pekan. Di area indoor ini terdapat sebuah kursi kayu maupun sofa yang akan membuat wisatawan betah berlama-lama di sana.

Aneka Menu Kopi Kotak Depok

241416056 805759416760811 7950121065010098206 n
Foto via Instagram.com/kopikotak_depok

Tidak hanya tempatnya saja yang menarik perhatian. Beberapa menu makanan yang disuguhkan juga tak kalah menarik. Di sana bahkan kita bisa menemukan berbagai menu makanan layaknya jajanan kaki lima.

Ada cungkring dengan bumbu kacangnya yang gurih, lalu ada telur gulung, siomay, batagor, jagung bakar dan sebagainya. Selain itu, kita juga bisa memesan beberapa makanan berat seperti ikan gurame, iga, gepuk, ayam kalasan, kepiting soka dan lain sebagainya. Untuk harga menu makanan yang ada di Kopi Kotak ini dibanderol mulai dari Rp 10.000 sampai dengan Rp 40.000.

Sementara itu, menu kopi yang disajikan di Kopi Kotak Depok juga bisa disajikan di dalam wadah berbentuk kotak. Tidak hanya kopi, di sana juga banyak menu minuman yang bisa kita coba seperti soda, susu, teh, dan jus. Harga menu minumannya dibanderol mulai dari Rp 12.000 sampai dengan Rp 25.000.

Wisata Menarik Lainnya :  Wisata Bali Ndeso Karanganyar, Cek Daftar Harga Menu di Sini!

Menariknya, wisatawan juga bisa membawa pulang kopi bubuk khas Kopi Kotak yang dibanderol dengan harga Rp 20.000 satu kantong. Kopi ini memiliki aroma yang berhasil membuat wisatawan penasaran, bahkan rasanya juga begitu menagihkan.

Lokasi dan Jam Buka Kopi Kotak Depok

Wisatawan yang ingin mencoba nongkrong di Depok bisa mampir ke Kopi Kotak yang berlokasi di Jalan Margonda Raya No.488, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16424. Map klik disini.

Jika dari pusat Kota Bogor, kita akan memakan watu sekitar 30 menit perjalanan lewat Stasiun Bogor lalu turun di Stasiun Depok dan hanya perlu berjalan kaki sekitar 7 menit perjalanan. Sementara jika melalui rute Cibinong, wisatawan akan memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan.

Tempat ini beroperasi setiap hari. Untuk jam operasionalnya mulai pukul 08:00 WIB sampai dengan pukul 20:00 WIB setiap hari Senin hingga Kamis dan mulai pukul 07:30 WIB sampai dengan pukul 21:00 WIB setiap akhir pekan. Dengan waktu operasional ini wisatawan bisa nongkrong di Kopi Kotakk sepuas yang kita mau.

Wisatawan Bogor maupun Ibukota dan daerah sekitar yang berdekatan dengan Depok sangat wajib mengunjungi Kopi Kotak. Selain tempatnya nyaman untuk nongkrong, Kopi ini sangat unik dengan segala ornamen berbentuk kubusnya.

Rate this post
kredit pinjaman online jasa travel hotel terdekat luxury hotel hotel murah wisata luar negeri umroh sewa mobil allianz indonesia travel insurance premi asuransi mobil asuransi islam asuransi wisata atlas indonesia daftar asuransi terbaik di indonesia indonesian travel manulife indonesia pt asuransi adira dinamika asuransi perjalanan peta indonesia lengkap asuransi syariah asuransi perjalanan sewa kendaraan
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *