Bawang Putih Resto, Menikmati Hidangan Low Micin

Bawang Putih Resto

Akhir pekan maupun libur panjang menjadi waktu paling pas untuk dinikmati bersama teman maupun keluarga. Banyak tempat-tempat seru yang bisa kita temukan untuk berlibur.

Di Depok, mungkin menemukan tempat wisata alam terbilang sulit karena lahannya yang padat. Tetapi di sana kita bisa menemukan berbagai tempat nongkrong sekaligus tempat kulineran yang menarik.

Seperti halnya Bawang Putih Resto, rumah makan yang mengklaim full rempah dengan low micin serta menyehatkan. Datang ke Depok rasanya menjadi hal wajib untuk mampir ke sana.

Menu Bawang Putih Resto

292B76D0 BD13 4953 BFC9 3D6A411433C7
Foto via Google Maps/Bawang Putih Resto & Cafe

Namanya sendiri cukup menarik untuk kita ulas. Menu makanan yang ada di Bawang Putih Resto ini menjadikan bawang putih sebagai komponen utama dalam resepnya. Masakan yang disajikan di sana diolah tanpa memakai penyedap rasa seperti micin, lada, dan lainnya.

Resto ini dinilai sebagai healthy food. Meskipun tidak disajikan penyedap rasa, namun rasanya tetap lezat dan tentunya khas. Mungkin bagi wisatawan yang tidak menyukai aroma bawang putih, enggan untuk datang ke sana. Namun perlu kita bahwa aroma yang dihasilkan oleh Bawang Putih Resto ini tidak begitu menyengat bahkan terbilang memiliki aroma yang sedap.

Salah satu menu andalan Bawang Putih Resto yang menjadi primadona adalah olahan iga mulai dari sup iga, iga bakar dabu-dabu, dan lainnya. Iganya yang lembut dan gurih ini benar-benar pas dengan kuahnya yang sedap, apalagi kita bisa mencoba berbagai olahan sambalnya yang beragam tentunya dengan campuran bumbu bawang putih.

Selain menu iga, kita juga akan menemukan menu lainnya seperti ikan gurame, ikan salmon, kepiting, bebek goreng, ayam bakar dan lainnya. Di setiap hidangannya kita pasti akan mencium aroma bawang putih yang memikat selera.

Untuk harga menu makanannya dibanderol dengan harga yang ramah di kantong yaitu sekitar Rp 5.000 sampai dengan Rp 50.000.

Ada pula beberapa menu minuman dan hidangan pelengkap seperti jus buah, lemon tea, salad buah, roti bakar, dan masih banyak lagi.

Wisata Menarik Lainnya :  Taman Wisata Godong Ijo - Aneka Satwa Raksasa Sembari Edukasi Flora di Depok

Suasana Bawang Putih Resto

Selain menu makanannya yang menarik, Bawang Putih Resto juga memiliki tempat yang sangat cozy untuk kumpul bersama keluarga atau berburu spot foto bersama teman.

Suasana Bawang Putih Resto
Suasana Bawang Putih Resto

Ketika sampai di depan resto ini kita akan melihat puluhan caping gantung di halamannya. Lalu sangat pas dipadukan dengan lampu taman yang sedikit temaram. Di sana kita bisa berburu spot foto yang kece. Mulai dari lukisan dinding, patung selamat datang, dan lainnya.

Bawang Putih Resto ini menyediakan dua area yang bisa kita tempati. Pertama yaitu area indoor yang cukup nyaman. Dengan furniture yang terbuat dari kayu menjadikan tempat ini terkesan sangat vintage. Apalagi dengan dekorasi-dekorasi ruangan seperti kerajinan tangan anyaman, dan lainnya.

Sementara itu, untuk area outdoornya menyuguhkan dua spot yaitu taman dengan konsep lesehan dan saung. Di tamannya kita bisa menyaksikan air mancur yang cantik. Ada juga tempat bermain bagi si kecil.
Bawang Putih Resto juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang tidak kalah asyik seperti taman bermain, permainan catur, area outbound, dan live musik.

Untuk live musik biasanya diadakan pada hari-hari tertentu seperti hari Sabtu dan Minggu. Tidak hanya live musik, bahkan juga ada pertunjukan-pertunjukan seni seperti permainan alat music tradisional dan tarian.

Lokasi Bawang Putih Resto

Bagi wisatawan yang ingin menikmati waktu liburan di Depok bersama keluarga atau teman bisa mengunjungi tempat ini di Jalan Raya Muchtar, Sawangan Lama, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat. Map klik disini.

Jika dari tempat wisata di Bogor atau Jakarta, kita bisa memilih dua rute yaitu melalui Jalan Raya Parung Bogor atau juga bisa melalu Jalan Raya Cibinong. Jarak tempuhnya sekitar 1 jam 30 menit perjalanan.

Lokasinya sendiri mudah ditemukan karena berada di kawasan wisata dan tepat di tengah jalan sehingga kita bisa melihat plang Bawang Putih Resto yang cukup besar.

Resto ini buka setiap hari dengan durasi waktu operasional mulai pukul 10:00 WIB sampai dengan pukul 22:00 WIB. Sehingga wisatawan yang ingin melakukan dinner bersama keluarga maupun pasangan bisa banget mampir ke sana.

Wisata Menarik Lainnya :  Kongkow Atas Rooftop Kopi Kotak Depok Pasti Asyik

Wisatawan akan dibuat nyaman berada di Bawang Putih Resto karena suasana dan tentunya menu makanannya. Terlebih, harga yang ditawarkan terbilang murah tetapi memiliki cita rasa masakan yang lezat.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.