website stat
Marlina Septiana Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.

Bali Zoo, Semua Yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Pergi

Bali Zoo

Bali Zoo ini berada di kawasan Gianyar yang terkenal memiliki beragam destinasi wisata menyenangkan. Di sana wisatawan akan menemukan beberapa wisata seperti Bali Bird Park, Desa Wisata Ubud, Goa Gajah, Istana Tampak Siring, dan masih banyak lagi.

Di Bali wisatawan akan menemukan beragam tempat menarik yang kekinian. Beberapa tempat yang cukup populer memang didominasi oleh destinasi wisata pantai di bali. Namun, selain pantai wisatawan juga bisa menemukan beragam tempat wisata lainnya seperti Kebun Raya Bali, Ubud Monkey Forest, atau Bali Safari & Marine Park.

Bicara mengenai Bali Safari & Marine Park tentunya tidak lepas dari beragam koleksi satwa yang ada di Indonesia hingga mancanegara. Masih seputar wisata edukasi satwa, wisatawan juga akan menemukan wisata kebun binatang atau yang lebih dikenal dengan nama Bali Zoo.

Pesona kawasan Gianyar berhasil membuat wisatawan kagum. Alamnya yang hijau, suasana segar serta tenang tentu saja membuat wisatawan betah berlibur di sana. Bali Zoo ini memiliki 500 jenis koleksi satwa di mana satwa-satwa tersebut tidak hanya berasal dari Indonesia saja, melainkan juga dari Afrika, India, Asia dan lainnya.

Wisatawan yang ingin melakukan wisata edukasi seputar satwa, bisa datang ke Bali Zoo yang sudah ada sejak tahun 2002 dan sejak saat itu menjadi wisata popular di Bali dan tidak kalah hits dari Bali Safari & Marine Park.

Daya Tarik Bali Zoo

DSC05024
Foto via Googlemaps/Bali Zoo

Bali Zoo ini begitu menarik dilihat dari penataan areanya yang begitu teroganisir. Setiap hewan dikelompokan berdasarkan jenisnya. Bahkan kandang setiap hewan bagaikan habitat aslinya. Kandang tersebut disesuaikan dengan karakteristik setiap hewan mulai dari ornamen yang digunakan, tanaman yang ada di dalamnya, dan lainnya.

Bali Zoo ini memiliki koleksi 350 satwa langka yang dihuni oleh berbagai jenis hewan seperti reptil, mamalia, aves, dan masih banyak lagi. Wisatawan bisa menggali informasi dari setiap jenis hewan yang ada di sana.

Untuk hewan berjenis aves, kita bisa melihat burung jalak Bali, burung kasuari, burung kakatua, burung elang, burung merak, dan lainnya. Dan untuk hewan berjenis mamalia, wisatawan akan menemukan harimau putih, kera mantel, harimau Sumatera, kanguru Australia, kuda nil, unta, dan masih banyak lagi.

Sementara untuk hewan berjenis reptil ada ular phyton, komodo, dan sebagainya.

Lalu apa saja kegiatan yang bisa kita lakukan di Bali Zoo ini? Wisatawan bisa berkeliling menggunakan mini bus. Kegiatan ini cukup diminati oleh para pengunjung karena bisa dicoba oleh semua kalangan usia. Biasanya wisatawan akan diberikan informasi mengenai berbagai hal yang ada di Bali Zoo mulai dari jenis hewan, asalnya, dan lainnya.

Wisata Menarik Lainnya :  Air Terjun Coban Cinde - Jelajahi 4 Air Terjun di Malang Sekaligus dalam Sehari!

Sama seperti di Bali Safari & Marine Park yang menyediakan fasilitas menjelajah di waktu malam, Bali Zoo juga memiliki fasilitas yang serupa. Wisatawan yang merasa tidak punya waktu liburan di siang hari, bisa banget datang ke Bali Zoo untuk melakukan liburan malam yang begitu menyenangkan bersama para hewan.

2021 06 28
Foto via Googlemaps/Tourist Attraction

Di Bali Zoo juga wisatawan bisa mampir ke area Elephant Ride. Area ini cocok bagi wisatawan yang menyukai gajah.

Wisatawan bisa menaiki gajah untuk menyusuri trek daratan berupa ladang maupun area berair berupa kolam. Fasilitas ini bisa dinikmati dengan durasi 15 hingga 30 menit saja setiap orang. Hal tersebut dikarenakan banyaknya peminat dan minimnya gajah yang bisa ditunggangi.

Jika di Bali Safari & Marine Park wisatawan bisa makan bersama singa, berbeda dengan Bali Zoo di mana menyuguhkan sensasi makan bersama orang utan. Rumah makan ini memiliki konsep yang cukup menarik dengan menghadirkan sosok orang utan di sekellilingnya.

Orang utan ini tidak akan mengganggu para wisatawan karena berada di balik dinding kaca. Justru orang utan tersebut sesekali melakukan tingkah lucu yang akan meningkatkan suasana makan bersama keluarga semakin menghibur.

Dan bagi wisatawan yang datang bersama si kecil wajib banget mampir ke area petting zoo. Peting zoo ini memfasilitasi kegiatan edukasi bagi anak-anak di mana di dalam sana terdapat beberapa bayi hewan yang menggemaskan seperti bayi kijang, bayi kelinci, bayi rusa, dan lainnya. Si kecil bisa berinteraksi langsung bersama para bayi hewan tersebut dan tentunya di bawah pengawasan petugas.

Jika di petting zoo si kecil akan diajak bertemu dengan para bayi hewan, di area pony ride wisatawan bisa mencoba menunggangi kuda poni yang tidak kalah menggemaskan. Hanya saja, untuk menaiki kuda poni ini hanya diperuntukan bagi anak-anak yang memiliki berat badan di bawah 30 kg.

Selain berkeliling Bali Zoo dan melihat langsung berbagai hewan, wisatawan juga bisa berendam di sebuah kolam yang berada di area jungle splash waterplay. Jungle splash watreplay ini memiliki beragam kolam dengan ketinggian yang berbeda-beda.

Setiap kolam yang ada di sana dilengkapi dengan berbagai wahananya yang seru seperti ember tumpah, seluncur, air mancur, terowongan, dan masih banyak lagi.

Berdekatan dengan jungle splash waterplay, wisatawan akan menemukan area food court yang menyediakan berbagai jajanan mulai dari bakpia, kaliadrem, laklak, jaje cerorot, dan masih banyak lagi. Untuk harga berbagai jajanan yang ada di sana ditaksir mulai dari Rp 2.500 hingga Rp 31.000.

IMG 7623
Foto via Googlemaps/Bali Zoo

Harga Tiket Masuk Bali Zoo

Bagi wisatawan yang ingin berlibur di Bali Zoo tentunya akan dikenakan tiket masuk yang ditaksir dengan harga Rp 95.000 untuk wisatawan lokal anak-anak, Rp 125.000 untuk wisatawan lokal dewasa, Rp 375.000 untuk wisatawan asing anak-anak dan Rp 395.000 untuk wisatawan asing dewasa.

Wisata Menarik Lainnya :  Kebun Raya Bali - Botanical Garden Terluas & Informasi Wisata Lengkap

Tiket tersebut belum termasuk tiket menunggangi kuda poni, gajah, maupun berenang di jungle splash waterplay. Bagi wisatawan yang ingin menikmati fasilitas tambahan tersebut akan dikenakan tarif tambahan yang ditaksir mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 70.000.

Dan bagi wisatawan yang membawa kendaraan pribadi akan dikenakan tarif parkir di mana biasanya ditaksir mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 25.000 tiap kendaraan.

Wisatawan yang ingin tidak ingin ikut mengantri panjang, bisa melakukan pemesanan tiket lebih dulu melalui website resmi Bali Zoo yaitu www.bali-zoo.com.

Lokasi dan Jam Buka

Mungkin wisatawan Bali dan wisatawan yang sering melakukan liburan di Bali sudah tidak asing lagi dengan lokasi Bali Zoo. Bali Zoo ini terletak di Jalan Raya Singapadu, Singapadu, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582. Map klik disini.

Jika wisatawan melalukan pemberangkatan dari pusat Kota Denpasar bisa melalui Jalan Udayana menuju Jalan Raya Singapadu yang bisa ditempuh dengan waktu 40 menit perjalanan.

Bali Zoo ini beroperasi setiap hari di mana durasi waktu operasionalnya mulai dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Durasi waktu operasional yang dinilai panjang ini berhasil membuat wisatawan puas melakukan liburan di sana.

Akomodasi

Liburan di Bali rasanya tidak lengkap jika tidak menikmati suasana wisata romantis di Bali pada waktu malam hari. Untuk itu, wisatawan sangat direkomendasikan untuk melakukan penginapan di Bali. Ada salah satu resort berbintang yang dekat dengan Bali Zoo sehingga setelah liburan wisatawan tidak perlu pergi jauh-jauh untuk beristirahat.

Resort tersebut bernama YANYAN Resort Ubud yang berlokasi di Br. Penida, Jalan Raya Negara, Batuan, Sukawati, Gianyar, Bali 80582. Jarak tempuhnya hanya sekitar 10 menit perjalanan dari Bali Zoo. Dan untuk tarif penginapan yang diberlakukan di resort ini mulai dari Rp 811.000 hingga Rp 1.930.000 per malam sesuai dengan paket penginapan yang kita inginkan.

Bali Zoo ini cocok dijadikan sebagai destinasi wisata keluarga. Sehingga bagi wisatawan yang ingin merencanakan liburan keluarga di Bali, tempat ini menjadi rekomendasi paling utama. Tidak hanya bersenang-senang saja, di Bali Zoo juga wisatawan akan mendapatkan beragam edukasi dan pengalaman yang berharga.

Rate this post
kredit pinjaman online jasa travel hotel terdekat luxury hotel hotel murah wisata luar negeri umroh sewa mobil allianz indonesia travel insurance premi asuransi mobil asuransi islam asuransi wisata atlas indonesia daftar asuransi terbaik di indonesia indonesian travel manulife indonesia pt asuransi adira dinamika asuransi perjalanan peta indonesia lengkap asuransi syariah asuransi perjalanan sewa kendaraan
Marlina Septiana Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *