website stat
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Garuda Park Waterland, Akhir Pekan Menyenangkan di Kolam Renang

Garuda Park Waterland

Awalnya Garuda Park Waterland sendiri kurang diminati oleh para wisatawan karena hanya menyuguhkan satu kolam renang saja. Namun saat ini di sana ada beragam jenis kolam renang sesuai dengan ketinggiannya. Pengembangan Garuda Park Waterland ini seketika mengambil perhatian para wisatawan. Tidak butuh waktu lama, Garuda Park Waterland menjadi waterpark favorit wisatawan Bogor.

Bogor memang selalu menjadi tempat pulang paling nyaman. Datang ke Bogor, wisatawan akan dimanjakan oleh berbagai keindahan yang wajib dinikmati. Mulai dari hamparan perkebunan yang segar, gagahnya pegunungan, tenangnya air sungai, hingga beragam destinasi taman hiburan yang menyenangkan.

Bicara mengenai wisata buatan, waterpark merupakan destinasi yang cocok dikunjungi ketika akhir pekan. Tempat ini cocok dinikmati oleh berbagai kalangan sehingga dijadikan sebagai wisata keluarga. Seperti halnya di kawasan Tajur Halang kita akan menemukan wisata air yang cukup besar. Pada hari-hari libur nasional biasanya tempat ini akan dipadati oleh para wisatawan Bogor maupun luar Bogor.

Daya Tarik Garuda Park Waterland

Mungkin menemukan kolam renang di Kota Bogor sangatlah mudah. Tetapi setiap kolam renang memiliki daya pikatnya tersendiri. Persaingan tersebut cukup ketat di Kota Bogor, mengingat bahwa Kota Hujan dijadikan sebagai surganya pariwisata ke dua di Jawa Barat setelah Bandung.

Garuda Park Waterland ini berkonsep ala Kutub Utara, banyak ornamen-ornamen yang menyerupai es di sudut-sudut kolam renang. Bahkan beberapa batu di sana dibuat seolah seperti es yang membeku. Kolam tersebut juga dilengkapi dengan aneka wahana air seperti ember tumpah, perosotan, terowongan, dan masih banyak lagi.

Garuda Park Waterland juga memiliki kolam arus yang cukup panjang. Biasanya para wisatawan menggunakan ban air untuk menjelajahi kolam arus tersebut. Di pinggiran kolam arus kita akan melihat deretan pohon kelapa layaknya berada di pantai.

Ada sekitar 6 kolam renang yang bisa kita temukan di Garuda Park Waterland. Ke enam kolam tersebut memiliki ketinggian yang bervariatif. Ada salah satu kolam yang dilengkapi dengan air busa sehingga menciptakan kesan seperti hujan salju.

2021 09 20 1
Foto via Googlemaps/ajani enterprise

Selain menikmati keseruan wahana airnya, Garuda Park Waterland juga memiliki wahana bermain anak seperti kereta mini, komedi putar mini, ayunan, jungkit-jungkit, hingga kegiatan outbound yang akan membuat si kecil girang.

Bahkan wisatawan juga bisa berfoto di beberapa spot yang ada. Ada spot tangga warna-warni, lukisan 3 dimensi, patung hewan, dan masih banyak lagi. Wisatawan bisa banget datang ke tempat ini di akhir pekan untuk hangout bersama keluarga tercinta.

Wisata Menarik Lainnya :  Chevilly Resort and Camp, Primadona Baru di Daerah Bogor

Tidak sampai di sana, ada pula fasilitas movie 3 dimensi. Sesuai dengan namanya, wisatawan akan disuguhkan sensasi menonton film sekaligus masuk ke dalam film tersebut. Ada berbagai genre film yang bisa kita nikmati di sana. Kebanyakan film yang akan di pertunjukan yaitu film animasi.

Garuda Park Waterland juga menyediakan fasilitas kantin yang dilengkapi dengan berbagai hidangan seperti pop mie, mie ayam, nasi rames, roti bakar, kopi, jus, dan masih banyak lagi. Harga menu makanan di sana ditaksir mulai dari Rp 4.000 hingga Rp 20.000.

Fasilitas lainnya yang ada di Garuda Park Waterland yaitu kantin, area istirahat, pelampung, taman, kamar ganti, toilet, musala, dan masih banyak lagi.

Untuk tiket masuk Garuda Park Waterland ini kita akan dikenakan tarif sebesar Rp 30.000 per orang di hari Senin sampai Jumat. Hari Sabtu dan Minggu sebesar Rp 35.000 per orang. Selain tiket masuk, wisatawan juga akan dikenakan tiket parkir kendaraan yang ditaksir mulai dari Rp 2.000 hingga Rp 7.000 setiap kendaraan.

Lokasi dan Jam Buka Garuda Park Waterland

Wisatawan yang ingin mengunjungi Garuda Park Waterland bisa datang ke Jalan Raya Kalisuren No.8000, Tajur Halang, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16320. Map klik disini.

Jika dari arah pusat Kota Bogor, kita bisa melalui Jalan Raya Taman Cimanggu dan masuk ke Jalan Kemang. Dari sana kita menuju ke Jalan Raya Tonjong dan masuk ke Jalan Raya Kalisuren. Jarak tempuhnya sendiri dari pusat Kota Bogor sekitar 1 jam perjalanan.

Garuda Park Waterland ini beroperasi mulai dari hari Sabtu sampai Kamis. Untuk jam operasionalnya sendiri mulai pukul 09:00 sampai dengan pukul 17:00 untuk hari Senin sampai Kamis dan pukul 08:00 sampai dengan pukul 18:00 untuk hari Sabtu dan Minggu.

Akomodasi

Wisatawan yang ingin melakukan penginapan bisa mengunjungi Sans Resort Parung Bogor yang berada di Jalan Kalisuren 1, Kalisuren, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16320. Jarak tempuhnya sekitar 10 menit perjalanan dari lokasi wisata.

Sementara itu, untuk tarif penginapannya dibanderol mulai dari Rp 200.000 sampai dengan Rp 900.000 per malam sesuai paket penginapan yang kita inginkan.

Wisatawan dari Bogor dan sekitarnya wajib banget mengunjungi Garuda Park Waterland ini di akhir pekan. Wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga yang akan membuat liburan semakin berkesan.

Wisata Menarik Lainnya :  Menyelami 9 Wisata Lasem dengan Kompleksitasnya
Rate this post
kredit pinjaman online jasa travel hotel terdekat luxury hotel hotel murah wisata luar negeri umroh sewa mobil allianz indonesia travel insurance premi asuransi mobil asuransi islam asuransi wisata atlas indonesia daftar asuransi terbaik di indonesia indonesian travel manulife indonesia pt asuransi adira dinamika asuransi perjalanan peta indonesia lengkap asuransi syariah asuransi perjalanan sewa kendaraan
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *