Nana Panggil saja Nana, Content writer yang hobi jalan-jalan.

Cobain 5 Asinan Bogor Terkenal yang Enak

Asinan Bogor

Ada banyak makanan enak di Bogor yang bisa kamu cicipi. Salah satu makanan yang legendaris dan menjadi iconic kota hujan itu adalah asinan.

Jenisnya ada dua yakni buah dan sayur. Asinan Bogor terkenal dengan rasa yang segar dan lezat. Ada beberapa rekomendasi tempat terbaik menikmati kuliner Bogor yang satu ini. Mana saja kah? Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Asinan Asli Bogor

Yang pertama untuk rekomendasi tempat asinan Bogor terkenal ini sangat dekat dengan wisata kebun raya Bogor. Tepatnya ada di dekat pintu masuk wisata Bogor tersebut. Nama warungnya adalah asinan ‘asli’ Bogor dan berada di jalan Juanda.

Warung ini memang cukup legendaris di kota hujan. Perbedaan yang bisa dirasakan oleh pengunjung terletak pada cuka nya yang segar. Citarasanya sangat khas yakni asam dan pedas yang pas. Tak heran jika banyak wisatawan mampir ke tempat ini.

  • Alamat : Jl. Ir. H. Juanda No.90, RT.02/RW.01, Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16123
  • Jam Buka : 08.00 – 19.00 WIB
  • Harga : Rp. 26.000,-
Asinan Asli Bogor
foto: instagram.com/infobogor

2. Asinan Bogor Ahau

Nah, sekarang lanjut jalan-jalan ke J. Suryakencana. Ada apa di sana? Tentunya ada asinan Bogor terkenal yang banyak dikunjungi pelanggan setianya. Pasalnya, asinan ini ternyata sudah lama berdiri dan saat ini dikelola oleh generasi ke-3.

Namanya adalah asinan ‘Ahau’ yang dulunya berada di gang Aut, namun saat ini pindah ke Suryakencana. Kalau kamu mampir ke sini, bisa banget cicipi asinan mix yang terdiri dari sayur dan buah sekaligus. Tentu saja untuk rasanya tak boleh diragukan lagi. Kuahnya sangat segar dan nikmat.

  • Alamat : Jalan Suryakencana No.303b Babakan Pasar, RT.01/RW.07, Sukasari, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16123
  • Jam Buka : 08.00 – 16.00 WIB
  • Harga : Mulai dari Rp. 20.000,-
Asinan Bogor Ahau
foto: instagram.com/sumarnisugiarto

3. Asinan Dewi Sri

Saat ini memang pandemic covid-19 belum berakhir, oleh kerena itu banyak orang memilih untuk membungkus makanan mereka dan di makan di rumah. Nah. penjual asinan yang satu ini sangat cocok untuk keadaan sekarang. Asinan Dewi Sri. lokasinya tak jauh dari terminal Baranangsiang.

Wisata Menarik Lainnya :  Doyan Ngemil? Ini 10 Jajanan Solo yang Lagi Hits

Kamu memang tak bisa menikmati asinan ini di warungnya secara langsung karena keterbatasan tempat. Namun, jangan khawatir! Meski asinan Bogor terkenal ini dibawa pulang, rasanya tetap segar dan nikmat. Rasa asam yang legit dari cuka kuahnya tak akan pudar.

  • Alamat : Jl. Sukasari Bogor Timur, Bogor
  • Jam Buka : 08.00 – 20.00 WIB
  • Harga : Mulai dari Rp. 20.000
Asinan Dewi Sri Bogor
foto: instagram.com/dithahikaru

4. Asinan Ny. Yenny

Untuk asinan yang selanjutnya ada warung Ny. Yenny yang juga cukup legendaris. Kamu bisa menikmati dua jenis asinan Bogor terkenal satu ini yakni asinan buah dan sayur. Santapan makanan ini tak lengkap jika tak ditambahkan kacang tanah di atasnya.

Kuahnya yang pedas dan segar membuat kuliner Bogor asinan Ny. Yenny ini tersohor. Tiap hari, banyak pelanggan yang atang untuk mendapatkan satu porsi asinan lezat ini. Harganya cukup ramah di kantong.

  • Alamat : Jl. Bina Marga I No.1, RT.04/RW.11, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16143
  • Jam Buka : 08.00 – 20.00 WIB
  • Harga : Mulai dari Rp. 20.000
Asinan Ny. Yenny
foto: www.instagram.com/asinaninoz

5. Asinan Sedap Gedung Malam

Terakhir, ada asinan Bogor terkenal dengan nama sedap gedung malam. Bagi para pelancong, gerai asinan ini merupakan yang terfavorite. Pasalnya, tempat ini menjadi tempat yang cocok untuk membeli asinan sebagai oleh-oleh.

Asinan sayurnya sendiri citarasanya sangat lezat. Teksturnya renyah begitu pula dengan asinan buahnya. Kuahnya juga segar dan sedikit asam kerena cukanya.

Bahan-bahan dari asinan sayurnya sendiri biasanya adalah wortel, kol, ketimun, dan tauge. Sementara itu, untuk asinan buahnya biasanya terdiri dari salak, mangga, bengkoang, kedondong, pepayaya, dan jambu.

  • Alamat : Jl. Raya Mangga Besar No.47 L-M, RT.1/RW.3, Tangki, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11170
  • Jam Buka : 07.00 – 18.00 WIB
  • Harga : Mulai dari Rp. 20.000,-
Asinan Sedap Malam
foto: instagram.com/fyi.masakan

Jadi laper kan kalau bahas tentang makanan apa lagi berada di kota hujan yang bawaanya pengen makan terus. Kapan nih mau nraktir asinan Bogor ini untuk makan bareng?

Wisata Menarik Lainnya :  7 Tempat Bukber di Jogja Murah dan Enak
Nana Panggil saja Nana, Content writer yang hobi jalan-jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *