setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Wisata Bawen Semarang yang Lagi Trend, Wajib di Coba!

Wisata Bawen Semarang

Objek wisata Bawen Semarang memang sedang ramai-ramainya dibicarakan. Lagi-lagi Bawen mengeluarkan sesuatu yang baru dan berhasil dipamerkan dengan tampilan yang memikat. Wisata Bandungan Semarang yang sudah masuk dalam kategori wilayah dengan dataran tinggi ini banyak memikat pengunjung dengan wisata-wisata modern yang dipadukan dengan konsep alam.

Suasana kota dan aktivitas sehari-hari yang padat memang membuat kepala pening. Apalagi asap, debu dan polusi yang mengganggu pernapasan. Rasanya ingin cepat-cepat liburan. Yang pasti, di Bawen ini kamu bisa menemukan perpaduan antara gaya liburan millennial dan orang-orang dewasa yang menginginkan gaya klasik dengan melihat pemandangan yang alami.

Bawen sendiri merupakan sebuah kecamatan yang ada di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah dengan populasi masyarakat yang cukup padat. Banyak pendatang dari luar kota yang menetap sementara untuk bekerja di perusahaan-perusahaan di sekitar Bawen. Ditambah lagi dengan mulai bertumbuhnya wisata-wisata yang dibuka di sana dan menambah kesibukan wilayah itu.

Wisata Bawen Semarang, Apa Saja?

Ramainya pendatang dan juga penduduk yang menetap di kecamatan Bawen membuat masyarakat dan pemerintahnya membuka peluang usaha untuk menambah pendapatan masyarakat dan wilayahnya. Sebuah lokasi wisata biasa dikenai pajak yang berarti juga akan menjadi pendapatan wilayah. Masyarakatnya juga menjadi lebih sejahtera karena berhasil menggunakan dan menginovasikan sumber daya alam yang ada.

Wisata di Bawen sendiri sudah banyak jumlahnya. Dan hampir semua yang disuguhkan berhubungan dengan alam. Seperti diantaranya yang sedang populer adalah Dusun Semilir Eco Park, Eling Bening, dan wisata lainnya. Akhir-akhir ini, kabupaten Semarang tengah menjadi destinasi wisata pilihan banyak orang karena wisatanya yang menarik dan inovatif.

Dusun Semilir Eco Park

Dusun Semilir eco Park-Bawen
foto: https://www.instagram.com/ungaran_squad/

Seperti namanya, wisata Bawen Semarang ini ada di dusun semilir, tepatnya di jalan Soekarno-Hatta. Wisata dusun semilir ini merupakan objek wisata yang sedang sangat viral sejak tahun 2019. Banyak pengunjung yang berdatangan mulai dari warga Semarang lokal sampai warga luar Semarang. Setiap hari bisa dipastikan objek wisata ini memiliki banyak sekali pengunjung untuk menikmati wahana dan pemandangan yang disuguhkan.

Ketika kamu menyusuri jalan Soekarno Hatta di Kecamatan Bawen ini, kamu dapat melihat kubah Stupa berjumlah lima buah yang amat megah. Lalu ketika kamu memasukinya, kamu akan menjumpai ini sebagai bangunan utama yang memiliki dua buah toko yang menjual pernak-pernik dan souvenir serta oleh-oleh dari berbagai daerah, terutama Semarang.

Wisata Menarik Lainnya :  Tempat Wisata Bojonegoro Terbaru Yang Wajib Dikunjungi

Di dalam stupa ini juga terkesan sangat sejuk dengan nuansa hutan dengan pohon-pohon cantik yang memisahkan kedua toko tersebut. Lalu, ketika kamu berkeliling kamu akan menjumpai jembatan panjang dengan berbentuk terowongan bernama jembatan senggol. Tenang, jembatan senggol ini tidak membuat para pengunjungnya harus bersenggol-senggolan karena sempit.

Lorongnya luas dan cukup untuk berjejeran beberapa orang. Jembatan ini sangat aesthetic dengan anyaman bambu yang menjadi penutup jembatan tersebut. Kamu bisa berfoto-foto ria dengan angle foto lorong jembatan atau juga stupa tadi. Jika kamu mengunjunginya di malam hari, kamu akan semakin terpana dengan hiasan lampu yang tertata rapi di jembatan dan di fasilitas lain.

Lalu apabila kamu sudah pernah melihat wisata di Italia yang menyediakan jasa transportasi perahu menyusuri aliran sungai buatan di tengah bangunan-bangunan dan diiringi lagu yang dibawakan oleh pendayuh perahu, maka kamu juga dapat menemukannya di dusun semilir ini. Kamu bisa mengitari dusun semilir dari atas air layaknya sedang berada di Venesia.

Pet village pun disediakan sebagai fasilitas yang dapat memanjakan kamu untuk melihat binatang-binatang yang dibiarkan berkeliaran dengan bebas. Kamu sangat bisa mengedukasi anak-anak kamu untuk mengenalkan dan dengan bijak menyayangi hewan.

Nuansa bangunan yang ada di dusun semilir ini pun beragam, ada yang bergaya modern Eropa dan juga tradisional. Karena setiap tempat akan kamu kagumi dan photogenic sampai kamu ingin berlama-lama di sana.

Apabila lapar, kamu akan dengan mudah menemukan makanan di wisata Bawen Semarang ini dengan beragam jenis. Ada makanan manis-manis sampai makanan berat untuk mengganjal perut kamu setelah berkeliling. Selain itu juga masih banyak fasilitas wisata lain di dalamnya yang memadukan konsep seni, pedesaan, dan edukasi yang selain untuk menenangkan pikiran dan menghilangkan stres juga bisa menambah wawasan pengunjungnya.

Eling Bening

Eling Bening
foto: instagram.com/eling_bening

Selain Dusun Semilir yang amat populer, di wisata Bawen Semarang ada juga wisata Eling Bening yang kembali memamerkan view cantik dan fasilitas modern yang cocok untuk semua kalangan. Masih di kecamatan Bawen, Eling bening ini ada di jalan Sarjono. Merupakan wisata yang memamerkan view utama Rawa Pening dan tiga gunung yang jika beruntung akan nampak sangat jelas, yaitu gunung Andong, Merbabu dan Telomoyo.

Wisata Menarik Lainnya :  Taman Rajekwesi Bojonegoro, Taman Asri Cocok Untuk Rekreasi

Kamu bisa membayangkan secantik apa wisata tersebut yang dikelilingi pemandangan yang sangat indah. Sebenarnya wisata ini merupakan sebuah restoran dengan target utama keluarga yang juga menyajikan fasilitas-fasilitas lain untuk menarik pengunjung. Di sana disediakan kolam renang outdoor, area outbound seperti area panahan, flying fox dan hill tracking untuk kamu yang ingin menikmati pemandangan dari atas perbukitan.

Kamu yang membutuhkan tempat sewaan untuk acara penting kamu juga bisa dilakukan di sana, seperti meeting dan wedding. Kamu juga bisa bermain bersama di playground anak dan dewasa yang ada, ada taman bunga, dan ada panggung untuk acara ceremonial dan pertunjukan-pertunjukan penting.

Mini Mania, Taman Miniatur Dunia

Taman Mini Mania
foto: instagram.com/wisatasemarang

Kamu ingin keliling dunia, namun budget limit? Jangan khawatir, kamu bisa menemukan replika bangunan-bangunan penting yang terkenal saat mengelilingi objek wisata Bawen Semarang. Di kecamatan Bawen ini sudah dapat kamu jumpai wisata Taman Miniatur Dunia. Letaknya ada di Jalan Soekarno Hatta No. KM 30, kecamatan Bawen.

Kamu bisa berfoto-foto seolah kamu sedang berada di tempat aslinya, hanya saja dengan bangunan yang lebih kecil. Jika kamu suka fotografi dan bisa mengatur kebutuhan foto, kamu bisa sekali mengunjungi tempat ini. Kamu juga bisa mengajarkan anak atau adik kamu sebagai ajang edukasi pengenalan bangunan-bangunan penting yang ada di dunia.

Bangunannya ada lebih dari 15, yang mana di antaranya ada menara Eiffel yang sudah kamu tahu yaitu berasal dari kota Paris Perancis, ada Tugu Monas atau monumen nasional yang ada di Jakarta sebagai simbol negara Indonesia, Candi Borobudur yang ada di Yogyakarta, Taj Mahal yang ada di India, Patung Singa atau yang disebut Patung Merlion dari Singapura, dan masih banyak lagi.

Selain bangunan-bangunan yang mini, kamu juga bisa bertemu dengan teman-teman kecil atau mini, mereka bertubuh kecil namun memiliki hati yang besar yang dapat kamu ajak berfoto-foto dan orangnya yang ramah-ramah.

Jadi, itu dia tiga wisata Bawen Semarang yang tengah viral dan banyak dikunjungi orang-orang yang mungkin bisa menjadi referensi untuk kamu dan keluarga dalam berlibur. Jangan lupa untuk selalu waspada dengan barang bawaan kamu.

setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to updates    OK No thanks